Berita Utama

Dirut Allianz Life Indonesia: Ini Inovasi dan Akselerasi yang Kami Lakukan untuk Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru

Menyikapi dan merespon adanya berbagai tantangan perubahan yang terjadi secara signifikan akibat dari pandemi COVID-19, Alianz Indonesia secara konsisten menempatkan kepedulian dan inovasi sebagai prioritas utama. Hal tersebut diwujudkan dalam tiga langkah utama untuk menghadapi situasi krisis saat ini yaitu: (1) memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan Allianz, (2) memastikan pelayanan yang terbaik bagi Nasabah dan Mitra Bisnis, serta (3) tetap melakukan akselerasi  untuk mencapai tujuan perusahaan.

Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, Allianz Indonesia berfokus untuk meningkatkan keterikatan dan keterlibatan karyawan sehingga komit melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya, melakukan inovasi dalam pelayanan secara digital dan mengembangkan peluang bisnis baru.

Dalam kurun waktu selama pandemi, Allianz Indonesia meningkatkan intensitas komunikasi dengan para karyawan melalui sarana digital dalam rangka memperkuat kerja sama di dalam perusahaan. Allianz Indonesia menempatkan empati sebagai dasar dari strategi yang dijalankan terutama dalam memastikan kesehatan mental dan fisik para karyawannya dengan cara memberikan personal care kits, pemantauan kesehatan di kantor pusat, layanan konsultasi psikologi yang dibutuhkan oleh karyawan dalam mengatasi stres di saat krisis seperti saat ini, serta serangkaian seminar virtual tentang Healthy Body, Mind & Soul untuk memberikan tips praktikal yang sangat membantu karyawan untuk tetap produktif saat bekerja baik Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO) di masa pandemi.

Setelah sebelumnya selama hampir tiga bulan 95% karyawan Allianz Indonesia bekerja dari rumah, sebanyak 15% dari karyawan Allianz Indonesia mulai kembali bekerja di kantor sejak pertengahan bulan Juni 2020, sejalan dengan diberlakukannya PSBB Transisi. Allianz Indonesia memberlakukan skenario bertahap dengan membagi para karyawan yang kembali bekerja di kantor dalam tiga gelombang dengan persentase jumlah karyawan yang ditingkatkan secara bertahap, berdasarkan pertimbangan seperti faktor risiko individu.

Para karyawan yang hadir pada gelombang awal juga difasilitasi untuk melakukan pemeriksaan rapid test di rumah sakit rekanan untuk mengurangi kemungkinan penularan. Allianz Indonesia juga memastikan setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di tempat kerja mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak serta menjaga kebersihan area kerja.

Selain itu, dalam upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para Nasabah yang datang ke walk-in customer service, Allianz Indonesia menempatkan boneka beruang Teddy sebagai pembatas antara sesama nasabah di tempat duduk supaya para Nasabah juga dapat menjalankan protokol menjaga jarak fisik dengan cara yang menyenangkan.

“Allianz Indonesia akan selalu memastikan prioritas dan perhatian bagi para karyawan, Nasabah dan Mitra Bisnis. Sebagai seorang individu dan CEO dari Allianz Indonesia, saya sangat berterima kasih dan bangga dengan semangat dan dedikasi karyawan Allianz di tengah situasi pandemi ini. Walaupun sebagian besar dari para karyawan saat ini bekerja secara jarak jauh, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Mereka merupakan tim yang handal bagi perusahaan,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Situasi pandemi juga mendisrupsi tatanan yang ada saat ini. Sebagai contoh, terdapat kenaikan trend untuk konsultasi kesehatan dan pembelian produk secara online, termasuk untuk produk asuransi. Jika sebelumnya membutuhkan pertemuan tatap muka secara fisik saat ini dapat dikonversi melalui interaksi digital tanpa mengurangi kualitas dan transparansi.

Oleh karena itu, di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia secara aktif mendukung pemanfaatan perangkat digital seperti Allianz eAZy Connect untuk memfasilitasi para Nasabah dan Mitra Bisnis dalam berinteraksi dengan Allianz. Allianz Indonesia juga memberikan layanan tambahan bagi para Nasabah seperti konsultasi medis jarak jauh secara gratis melalui aplikasi Halodoc. Inovasi digital Allianz juga memfasilitasi masyarakat untuk dapat membeli proteksi asuransi tanpa perlu keluar rumah melalui Allianz eAZy Cover.

“Saat kita menerapkan trend baru tersebut ke dalam kegiatan keseharian kita, proses simplifikasi dan digitalisasi sangat berperan penting. Allianz Indonesia akan terus berinvestasi pada infrastruktur digital supaya dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para Nasabah dan Mitra Bisnis. Kami akan selalu memberikan solusi yang inovatif dan pengalaman yang mengesankan,” kata Joos.

Allianz Indonesia juga terus melakukan akselerasi dengan cara menciptakan dan mengembangkan berbagai peluang bisnis baru untuk menanggapi situasi saat ini yang selalu berubah. Selama masa PSBB, waktu yang dibutuhkan di depan layar komputer dan gawai mengalami kenaikan. Allianz melihat dan merespons hal tersebut dengan mengembangkan solusi pemasaran alternatif berupa telemarketing. Sejak diresmikan pada bulan Februari, jalur pemasaran ini telah memberikan hasil yang sangat baik.

“Reaksi berantai dari adanya wabah COVID-19 ini turut mempengaruhi kondisi kesehatan sebagian besar masyarakat. Sebagai perusahaan asuransi, kami melihat ini sebagai sebuah momen yang tepat dimana proteksi asuransi dapat menjadi pelindung bagi semua orang. Kami percaya bahwa langkah-langkah yang kami jalankan, kolaborasi yang baik di dalam perusahaan serta inovasi yang kami jalankan akan membantu kita semua melalui masa krisis ini dan membawa kita menuju suatu masa adaptasi kebiasaan baru yang lebih baik,” tutup Joos Louwerier.

(EGA)

 

Baca Juga

  • Sadana Nur Utama, Alumni SMAN 1 Temanggung Menjadi Lulusan Terpeduli Pada Wisuda PKN STAN 2017

    Sadana Nur Utama, Alumni SMAN 1 Temanggung Menjadi Lulusan Terpeduli Pada Wisuda PKN STAN 2017

    Siapa bilang generasi muda masa kini semuanya cuek? Sadana Nur Utama (Dana) bisa disebut sebagai pengecualian. Sebagai ketua angkatan D1 Pajak angkatan 2016 ia berinisiatif mengumpulkan soal-soal ujian dari dosen-dosen kordinator di STAN serta dari 11 Balai Diklat Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia. Apa tujuannya? Mulai dari angkatan 2016 diterapkan standarisasi penyetaraan soal ujian […]
  • Samsung Galaxy A20s|30s Menghidupkan Keseruan Nge-live Gaming Dan Streaming bagi Live Generation

    Samsung Galaxy A20s|30s Menghidupkan Keseruan Nge-live Gaming Dan Streaming bagi Live Generation

    Samsung Electronics Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan dua rangkaian seri Galaxy A terbaru yaitu Galaxy A20s|30s untuk mendukung keseharian generasi live mulai dari Live-content, -gaming, -streaming, hingga -payment. Memahami bahwa kemampuan kamera masih menjadi andalan untuk membuat konten live, maka Galaxy A20s membenamkan triple camera dengan kemampuan Live Focus, kualitas audio terbaik Dolby Atmos, […]
  • Telkomsel Berangkatkan 1.940 Peserta Mudik Bareng

    Telkomsel Berangkatkan 1.940 Peserta Mudik Bareng

    Telkomsel memberangkatkan 1.940 pemudik yang terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarganya, serta masyarakat umum. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman menggunakan bus, pesawat, dan kapal laut. Di Jakarta, Telkomsel memudikkan 1.350 orang menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak 1.000 orang di area Silang Monas Jakarta diberangkatkan pada […]
  • Belanja untuk Menghadiahi Diri Sendiri (Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional 20 April)

    Belanja untuk Menghadiahi Diri Sendiri (Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional 20 April)

    Jujur, setiap orang ingin diapresiasi dan dihargai atas usaha dan kerja kerasnya. Penghargaan dalam bentuk pujian sederhana dapat membuat diri sendiri merasa dihargai. Namun, kekecewaan kerap muncul karena mengharapkan apresiasi dari orang lain, pengharapan seperti itu berpotensi menjatuhkan rasa percaya diri yang selanjutnya menimbulkanperasaan negatif. Harga diri mencakup dua aspek: pertama, perasaan terhadap kompetensi pribadi […]
  • Shopee Ajak Generasi Muda Berkreasi lewat Waktu Indonesia Bikin Konten

    Shopee Ajak Generasi Muda Berkreasi lewat Waktu Indonesia Bikin Konten

    Meningkatnya kemajuan teknologi dari waktu ke waktu mendorong lahirnya berbagai profesi baru, salah satunya adalah content creator. Membuat konten melalui social media sedang digemari oleh masyarakat khususnya generasi muda. Fakta ini ditandai dengan semakin maraknya kehadiran konten video menarik dan kreatif yang membahas seputar traveling, tech review, kuliner, make-up bahkan keseharian para content creator. Hal […]
  • Grab Luncurkan GrabAds, Platform Iklan Online-to-Offline untuk Berbagai Brand

    Grab Luncurkan GrabAds, Platform Iklan Online-to-Offline untuk Berbagai Brand

    Grab meluncurkan GrabAds, sebuah unit bisnis periklanan milik Grab yang memberikan berbagai brand kesempatan untuk meningkatkan engagement dengan jutaan konsumen di Asia Tenggara melalui platform online-to-offline (O2O). GrabAds merupakan satu-satunya platform periklanan lengkap yang menggabungkan armada Grab yang tersebar luas serta dilengkapi dengan teknologi digital terdepan di delapan negara dan di lebih dari 200 kota […]
  • Canon Hadirkan EOS 850D, Kamera DSLR Entry-Level dengan Fitur Semi-Pro

    Canon Hadirkan EOS 850D, Kamera DSLR Entry-Level dengan Fitur Semi-Pro

    Bagi mereka yang ingin menekuni dunia fotografi terkadang bingung dengan pilihan tipe kamera yang cocok untuk digunakan. Selain kemudahan dalam penggunaan, tentu performa dan kualitas gambar yang dihasilkan menjadi pertimbangan utama. Menjawab kebutuhan tersebut Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan Canon EOS 850D, kamera DSLR entry-level yang memiliki […]
  • RNI Jalin Kerjasama dengan KAI, Sediakan Fasilitas Rapid Test di Stasiun dengan Harga Rp 85 Ribu

    RNI Jalin Kerjasama dengan KAI, Sediakan Fasilitas Rapid Test di Stasiun dengan Harga Rp 85 Ribu

    PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) melalui Anak Perusahaannya, PT Rajawali Nusindo, melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) untuk penyediaan fasilitas Rapid Tes di 12 Stasiun. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Rajawali Nusindo Gigis Saptono dengan Direktur Niaga PT KAI (Persero) Maqin Uddin Norhadi disaksikan Direktur Keuangan PT RNI […]
  • CIMB Niaga Raih Penghargaan The Most Helpful Bank During Covid-19 In Indonesia dari The Asian Banker

    CIMB Niaga Raih Penghargaan The Most Helpful Bank During Covid-19 In Indonesia dari The Asian Banker

    PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker. Pengakuan dari lembaga riset terkemuka dan bereputasi internasional itu diberikan berdasarkan feedback dari nasabah terkait engagement, pengalaman dan kepuasan terhadap layanan ritel, serta pendapat sehubungan dengan inisiatif yang disediakan oleh bank selama pandemi virus […]
  • Traveloka Travel and Lifestyle Fair 2018 Ajak Masyarakat Wujudkan Mimpi Jadi Aksi

    Traveloka Travel and Lifestyle Fair 2018 Ajak Masyarakat Wujudkan Mimpi Jadi Aksi

    Menyambut musim liburan di penghujung tahun 2018, Traveloka untuk pertama kalinya mengadakan Traveloka Travel and Lifestyle Fair (TTLF) 2018 di Main Atrium, Gandaria City. Mengusung tema “Actionable Inspirations”, Traveloka mengajak para pengunjung untuk mewujudkan inspirasi menjadi aksi dengan memanfaatkan beragam produk di aplikasi Traveloka, mulai dari produk-produk liburan wisata hingga gaya hidup. Dilengkapi dengan berbagai […]
  • Tantangan Orang Tua Hadapi Era New Normal

    Tantangan Orang Tua Hadapi Era New Normal

    Rencana penerapan kebijakan tatanan normal baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19, mengharuskan para orang tua dan keluarga menyesuaikan cara pengasuhan dengan kondisi saat ini. Sebab menurut Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Lenny N Rosalin orang tua menghadapi sejumlah tantangan dalam pengasuhan di masa pandemi Covid-19. “Orang tua […]
  • Foto : Rasana Sunda, Restoran Sunda Dengan Suasana dan Menu yang Sunda Banget

    Foto : Rasana Sunda, Restoran Sunda Dengan Suasana dan Menu yang Sunda Banget

    Kombinasi nuansa tradisional modern di restoran Rasana Sunda, Kebayoran Arcade, Bintaro Sektor 7, menjadikannya tempat yang cocok menjadi tempat untuk acara spesial seperti ulang tahun, gathering, lamaran, arisan, dll. [masterslider id=”25″] TagsBerita Terkait:Gepuk Teteh, Nasi Liwet Tanpa Teri atau Ikan Asin Asal BintaroFoto : The Lugue Coffee, Tempat Nongkrongnya Lu dan GueIndah Kiat Tangerang Bersama […]
  • Natifest 2016, Ajang Kreativitas Seni dan Teknologi SMK Bina Informatika Bintaro

    Natifest 2016, Ajang Kreativitas Seni dan Teknologi SMK Bina Informatika Bintaro

    Untuk merayakan 10 tahun berdirinya SMK Bina Informatika, sebuah sekolah kejuruan berbasis Information Technology (IT), mengadakan rangkaian acara yang dinamakan Natifest 2016. Natifest yang merupakan singkatan dari Bina Informatika Festival mengambil tema Between Art and Technology, ditujukan bukan hanya bagi siswa SMK Bina Informatika, melainkan juga bagi masyarakat umum. Natifest 2016 bertujuan untuk memberikan informasi kepada […]
  • Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Indosat Ooredoo Manfaatkan Live Chat dengan Artificial Intelligent untuk Mudahkan Layan

    Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Indosat Ooredoo Manfaatkan Live Chat dengan Artificial Intelligent untuk Mudahkan Layan

    Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan sejalan dengan strategi LEAD, Indosat Ooredoo sebagai operator telekomunikasi terdepan di Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kepuasan dan mendapatkan kepercayaan pelanggan. Indosat Ooredoo terus memanfaatkan tren teknologi terbaru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menyediakan chat-bot INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant), asisten digital yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI). INDIRA […]
  • Shopee Bersama Dompet Dhuafa Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

    Shopee Bersama Dompet Dhuafa Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

    Kemeriahan bulan suci Ramadhan tahun ini ditandai dengan keberhasilan Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan dalam kampanye #MemberiDariHati yang didukung oleh Dompet Dhuafa dan Baznas. Antusiasme masyarakat untuk berbagi sangat terlihat dengan terkumpulnya donasi sebesar Rp 291.030.000 untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak Indonesia. Pada hari ini, Shopee dan Dompet Dhuafa menyalurkan […]
  • Mau Mie Bandung yang Betul-Betul Asli? Ke Mie Baso Gembul Saja

    Mau Mie Bandung yang Betul-Betul Asli? Ke Mie Baso Gembul Saja

    Daerah dimana seseorang pernah tinggal seringkali menyebabkan kecintaan akan makanan yang dulu pernah diakrabinya. Hal inilah yang dialami Christin Nababan, Berawal dari kesukaan akan mie Bandung selama kuliah di Bandung, menginspirasinya untuk membuka usaha kuliner yang menyajikan mie Bandung. Kala itu, tahun 2000, walaupun ada gerai-gerai mie Bandung, namun ia merasakan rasanya kurang pas. Hal inilah […]
  • Ayam Bakar Madu si Bangkong, Ayam Bakar Spesial Bagi Pecinta Kuliner Berbasis Daging Ayam

    Ayam Bakar Madu si Bangkong, Ayam Bakar Spesial Bagi Pecinta Kuliner Berbasis Daging Ayam

    Yuhuuuu……, para pecinta ayam bakar madu, ada kabar gembira nih.Ayam Madu si Bangkong buka cabang ke-12 di PHX BINTARO, pusat kuliner yang ada di Jl. Senayan Utama Blok HJ1 No. 1A, Bintaro Sektor 9 Jangan lewatkan promo 500 porsi free paket ayam madu si bangkong goreng. Cuma di tanggal 11-12 Janusri 2020, bayar 20.000 dapet […]
  • Berikut Daftar Film Indonesia yang Tayang Maret 2018

    Berikut Daftar Film Indonesia yang Tayang Maret 2018

    Bulan Maret tahun 2018, hiburan Indonesia akan diramaikan oleh film-film Indonesia dengan berbagai macam genre seperti drama, horor hingga komedi. Deretan film terbaru Indonesia di bulan Maret ini mengundang antusiasme masyarakat. Film Indonesia yang akan dirilis pada bulan Maret masih didominasi dengan genre drama dan komedi. Berikut 14 film terbaru Indonesia yang akan tayang di […]
  • Investasi Dibidik, Kemenperin Pacu TKDN Produk Elektronik

    Investasi Dibidik, Kemenperin Pacu TKDN Produk Elektronik

    Kementerian Perindustrian terus memacu agar industri elektronika dan telematika di tanah air dapat mengoptimalkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di setiap produk yang dihasilkannya. Hal ini diharapkan mampu menarik investasi melalui penumbuhan sektor industri pendukung atau komponen. “Oleh karena itu, kami sedang mengkaji untuk merevisi Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 68 Tahun 2015 tentang Ketentuan dan […]
  • Tips Menjaga Kesegaran Daging di Freezer Selama Mudik

    Tips Menjaga Kesegaran Daging di Freezer Selama Mudik

    Lebaran sudah tiba. Bagi Anda yang mudik, simak tip-tips berikut. Sebagian dari kita ada yang menggunakan transportasi umum, namun ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi. Sebagian besar tiket kereta api, pesawat maupun bis sudah habis terjual. Bahkan awal bulan Ramadhan lalu PT. Kereta Api Indonesia sudah mengumumkan tiket yang mereka jual sejak H-90 menjelang lebaran […]

Tinggalkan Balasan