Sen. Feb 24th, 2020

Dies Natalis ke-5 dan Wisuda Sarjana ke-2 Universitas Pembangunan Jaya

Pada hari Sabtu, 3 September 2016, pukul 09.00-12.00, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) mengadakan Dies Natalis ke-5 dan Wisuda Sarjana ke-2. Acara tersebut diadakan di Aula Kampus Universitas Pembangunan Jaya, Sawah Baru, Tangerang Selatan dengan dihadiri sekitar 400 undangan. Sidang Terbuka Senat Universitas Pembangunan Jaya yang diperluas turut dihadiri oleh Dr. (HC) Ir. Ciputra selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Jaya. Pada acara ini disampaikan Orasi Ilmiah oleh Dr. (HC) Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Chairman GarudaFood Group.

dies_natalis&wisuda_upj_sep_2016_info_bintaro-1

Pada wisuda kedua ini, Universitas Pembangunan Jaya berhasil meluluskan 13 sarjana dengan predikat cumlaude dari 74 orang sarjana dari Fakultas Teknologi dan Desain, serta Fakultas Humanioran dan Bisnis. Yang menarik, dari sarjana yang lulus ini sudah ada yang diterima bekerja, baik di Grup Jaya maupun berbagai perusahaan lain, dan ada juga yang telah memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, maupun memilih menjadi wirausaha.

Prosesi acara diawali dengan masuknya Sidang Guru Universitas Pembangunan Jaya ke dalam ruangan wisuda. Dalam laporan akademiknya, Rektor UPJ, Leenawaty Leenawaty, Phd. memaparkan situasi sumber daya manusia Indonesia, serta pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan melandaskan pada integritas.

Menyambung apa yang disampaikan oleh Rektor UPJ, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat-Banten, Prof. Dr. Abdul Hakim Halim dalam sambutannya menekankan pentingnya etika dan nurani dalam memupuk integritas. Ia mengharapkan para sarjana baru dapat memiliki integritas dan profesionalisme sebagai dasar dari jiwa entrepreneurship.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Jaya, Ir. Ciputra dalam sambutannya mengharapkan tumbuhnya jiwa entrepreneurship di kalangan sarjana baru, apapun profesi yang dipilih nantinya, untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

dies_natalis&wisuda_upj_sep_2016_info_bintaro-2

Chairman GarudaFood Group, Sudhamek dalam orasi ilmiahnya yang disampaikan secara santai, menjelaskan mengenai pentingnya peningkatan kompetensi, pengetahuan dan sikap melalui transformasi diri. Hal ini dapat dapat dicapai dengan adanya kesadaran (consciousness) yang harus diikuti dengan tindakan (action) utuk menimbulkan kecenderungan berubah (tendency) yang akhirnya menjadi kebiasaan (habit). Kebiasaan jika dilakukan terus menerus akan menjadi karakter (character). Karakter inilah yang berperan dalam menentukan nasib seseorang. Untuk dapat melakukan semua itu, kekuatan kemauan (will-power) yang dimiliki sangat menentukan semuanya.

BACA JUGA  Bertambah Lagi Tempat Nongkrong di Bintaro Dengan Hadirnya Bitoz

Setelah sambutan-sambutan dan orasi ilmiah, tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua sarjana lulusan baru yaitu pengukuhan sarjana. Satu demi satu sarjana dipanggil ke atas podium untuk dipindahkan tali toganya dan mendapatkan ijazah kesarjanaannya. Suasana gembira terpancar dari setiap sarjana baru dan orang tuanya. Selamat kepada wisudawan ke-2 Universitas pembangunan Jaya. Indonesia menunggu peran sertamu.

dies_natalis&wisuda_upj_sep_2016_info_bintaro-4

 

(ES)


Universitas Pembangunan Jaya resmi berdiri pada tahun 2011, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/0/2011 tentang izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Tangerang Selatan – Banten. Saat ini UPJ memiliki 10 program studi : Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Informasi, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi dan Manajemen.

universitas_pembangunan_jaya_info_bintaro

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan