Sen. Jan 20th, 2020

Di Warung Leko, Iga Sapi Bisa Jadi Luar Biasa

warung_leko_1
Kawasan Bintaro memang memiliki segudang tempat makan enak dan bervariasi, berbagai pilihan menu dari mulai menu tradisional Indonesia sampai menu dari berbagai negara di dunia tersedia di sini. Mau yang murah meriah sampai yang mahal bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu tempat makan yang Info Bintaro rekomendasikan bagi Anda untuk dikunjungi, terutama jika Anda penyuka menu-menu iga sapi adalah Warung Leko.

Di Bintaro, Warung Leko yang memiliki cabang di berbagai wilayah di Jakarta dan berbagai kota di Indonesia memiliki 2 lokasi gerai, yaitu di kawasan Kebayoran Arcade dan Mall Bintaro Xchange.  Kali ini kami akan mencoba kelezatan iga penyet dari gerainya yang berlokasi di Ruko Kebayoran Arcade C1 No 10-11, CBD Bintaro Sektor 7. Menempati 2 bangunan ruko yang dijadikan satu, Warung Leko cukup lega dan nyaman untuk tempat makan dan bersantai. Di bagian depan dari gerai ini ada deretan bangku dan meja bagi pengunjung yang ingin bersantap dan merokok.  Walau pun berada di bagian luar yang tidak ber-AC, tempatnya cukup nyaman karena ditutupi dengan krei bambu yang menghalangi panas matahari dan pandangan dari arah jalan, kekurangannya cuma agak gerah. Sedangkan di bagian dalam yang ber-AC cukup sejuk, suasananya bersih dan tenang, membuat betah berlama-lama. Penataan ruangnya sederhana namun menimbulkan kesan teduh dan nyaman. Meja dan kursinya terbuat dari kayu berwarna coklat yang dipelitur dengan menampilkan urat kayunya yang dipadukan dengan lampu gantung bambu menimbulkan kesan tradisional. Lantainya menggunakan  keramik yang motif dan warnanya seperti batu alam membuat suasana ruangan tidak monoton, dipadukan dengan tata lampu yang modern.

warung_leko_2

Warung Leko menyediakan berbagai jenis penyetan seperti iga, butut atau otot sapi, ayam, bebek, empal, udang, cumi, baso, bandeng, gurami, tahu dan tempe penyet. Namun menu andalannya adalah Iga Sapi Penyet, sesuai dengan tagline-nya : Spesialis Iga Sapi Penyet. Saat Anda memesan menu, Anda akan ditanyakan oleh pelayan dengan cukup ramah, apakah Anda akan memilih yang tidak pedas, sedang atau pedas. Waktu tunggu dari Anda mulai mengorder sampai menu pesanan diantar ke meja tidak begitu lama, berkisar 15 menitan. Iga yang disajikan di sini berukuran besar dan dagingnya sendiri cukup empuk dan enak. Rasanya merupakan perpaduan asin, manis dan sedikit pedas, dengan rasa bumbu tradisional yang meresap. Penyajiannya cukup unik, di cobek berwarna hitam lengkap dengan sambal merahnya dan lalapan seperti sawi putih, kemangi dan irisan timun segar. Dengan sambalnya yang banyak, dijamin Anda akan berkeringat memakannya.

BACA JUGA  Sari Rendang Bukan Rendang Biasa

warung_leko

Di samping iga penyet, Info Bintaro juga mencoba kelezatan menu lain, yaitu Bebek Goreng Penyet. Menu satu ini menggunakan sambal cabe hijau yang juga dapat dipilih tingkat kepedasannya. Bebeknya digoreng sampai berwarna kehitaman. Tapi tidak usah kuatir, Bebek Penyet ini jauh dari kata gosong, karena ketika membelah dagingnya dengan tangan, terlihat dagingnya yang putih dan masih mengepul uap panas sisa menggoreng. Daging bebeknya empuk dan sedikit renyah di bagian luarnya. Bumbunya terasa meresap sampai bagian terdalam daging. Rasa bumbunya mirip dengan Iga Penyet, namun yang membedakannya adalah sambal cabe hijaunya. Jika Anda tidak menyukai masakan yang pedas, jangan salah pesan, jangan memilih sambalnya yang pedas.  Rasa sambalnya merupakan perpaduan antara pedas, asin dan asam.

warung_leko_3

Selama bulan puasa, jika Anda ingin melakukan Buka Bersama dengan teman kantor atau sahabat-sahabat Anda, Anda dapat memilih tempat di lantai 2 dari ruko ini. Tempatnya cukup lega, dapat menampung sampai dengan 60 orang. Namun sebaiknya Anda memesan tempat sehari sebelumnya, mengingat pengunjung Warung Leko ini saat buka puasa cukup banyak. Untuk reservasi silakan menghubungi ke nomor 021 – 2923 5650 atau 0852 1771 1818.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan