Di Warung Jipong, Kita Bisa menikmati Soto Betawi Kuah Susu Dengan Harga Murah

Soto Betawi adalah kuliner yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Di tempat-tempat makan yang menyediakan Soto Betawi, hampir tidak pernah terlihat kosong dari pengunjung. Nikmatnya Soto Betawi dengan kuah yang kental dengan bumbu yang kaya, dengan campuran daging ayam, sapi atau babat ini membuat banyak orang yang ketagihan dan menjadikan Soto Betawi sebagai pilihan favoritnya.

Kuah Soto Betawi yang kental menjadi kunci nikmatnya Soto Betawi. Umumnya Soto Betawi menggunakan santan yang kental sebagai bahan pembuat kuah sotonya. Untuk menambah nikmatnya kuah soto, terkadang penjual mencampurkan santan dengan susu segar, sehingga nikmatnya santan akan bertambah dengan paduan nikmatnya susu. Hal ini lah yang dilakukan oleh Warung Jipong, sebuah gerai kuliner di Warung Jajan Veteran. Lokasinya terletak di bagian pojok belakang dari kawasan Warung Jajan Veteran, namun, walau pun lokasinya di bagian belakang, Warung Jipong cukup mudah terlihat karena warna gerainya didominasi warna orange dengan spanduk bertuliskan nama gerainya, terlihat cukup mencorong.

warung_jipong_1

Gerai yang menyediakan menu Soto Betawi, Soto Ayam Lamongan, Rawon, Soto Ceker dan Cilok ini mulai dibuka pada akhir 2015 lalu. Ibu Rumiyati (Rum) yang memiliki dan mengelola Warung Jipong sebelumnya banyak berpengalaman memenuhi pesanan untuk acara-acara pernikahan dan bekerja selama 25 tahun di usaha katering milik orang lain. Bu Rum yang dapat memasak berbagai jenis masakan ini, memilih Soto Betawi sebagai menu utama gerainya. Hal ini berdasarkan pertimbangan Soto Betawi cukup banyak penggemarnya.

warung_jipong
Soto Betawi

Kuah Soto Betawi Warung Jipong berwarna keputihan, hal ini menandakan penggunaan susu yang cukup banyak disamping santan. Kuah sotonya terasa sedikit manis, namun tidak membuat ‘enek’, bau susu samar-samar tercium saat kita menyendok soto yang bercampur dengan nasi hangat. Taburan bawang goreng dan daun bawang menjadi padanan pas kuah soto. Dengan isi soto yang dapat dipilih, apakah menggunakan ayam, daging atau babat, isi soto ini terasa lembut saat dikunyah. Walau pun menggunakan susu sebagai campuran kuah sotonya, namun Bu Rum membanderol harga sotonya pas untuk kantong yaitu Rp. 25.000 untuk Soto Betawi sudah termasuk nasi. Harga yang cukup murah dibandingkan Soto Betawi kuah susu di tempat lain. Harga yang sama untuk Soto Lamongan dan Rawon. Untuk Soto Ceker, Anda cukup membayar Rp. 15.000.

Selain Soto Betawi, menu yang sering dipesan pengunjung adalah Soto Lamongan dan Rawon. Warung Jipong buka setiap hari dari pukul 18.00 sampai dengan 24.00.

warung_jipong_2
Soto Lamongan (kiri) dan Soto Ceker (kanan)

Jika Anda ingin memesan menu untuk acara pesta pernikahan, arisan dll, Anda dapat menghubungi Bu Rum. Beliau dapat measak berbagai menu, dari mulai berbagai menu Indonesia, seperti Nasi Goreng, Sop Kimlo, Sambal Goreng Kentang, Krecek, Ayam Rujak, Ayam Goreng Mentega, Ikan saos Tiram dll. sampai dengan menu internasional seperti Kebab, Sukiyaki, dsb. Hubungi saja 0813 1157 2258.

 

(ES)

Leave a Comment