Di Pompom Pizza Kita Bisa Dapatkan Low Budget Pizza dan Tempat Nyaman Untuk Nongkrong

Di Indonesia Pizza diidentikkan sebagai makanan Barat yang harganya tidak murah. Tidak heran, walaupun di negara asalnya pizza merupakan makanan sehari-hari yang bisa ditemukan di berbagai tempat, di Indonesia pizza dianggap sebagai bagian dari gaya hidup yang hanya bisa ditemukan di tempat-tempat berkelas restoran, dan tentu saja harganya tidak murah.

Didasari keinginan mengembangkan usaha sendiri, Agung Setio Budi, yang saat itu (2009) masih bekerja sebagai pegawai di sebuah kementerian, bersama istrinya memutuskan untuk mengembangkan bisnis kuliner yang menyajikan pizza sebagai menu utamanya. Internet pun dijadikan sarana untuk belajar untuk membuat pizza. Lokasi di Graha Raya pun dipilihnya sebagai lokasi gerainya dan nama Pompom Pizza dipilih sebagai nama gerainya.

Pompom Pizza berlokasi di Ruko Cendana Loka, di seberang dari McDonald’s Graha  Raya. Jam bukanya setiap hari dari pukul 06.00-22.00, kecuali hari Senin libur.Pengunjungnya cukup ramai terutama pada Sabtu dan Minggu, yang mayoritas terdiri dari para keluarga. Sedangkan pada hari kerja, Pompom Pizza semakin ramai pada jam pulang kerja kantor, yang biasanya digunakan untuk nongkrong atau mengerjakan berbagai tugas.

Ada latar belakang unik yang mendasari pemilihan nama Pompom Pizza. Berawal dari rencana mudik bersama istrinya ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah, namun akhirnya rencana itu diurungkan. Batalnya rencana mudik itu dikarenakan Agung kuatir istrinya yang saat itu sedang hamil bisa melahirkan di pom bensin saat perjalanan mudik. Dari situlah ia menggunakan nama pompom, yang selalu mengingatkannya akan momen itu.

Pada awal ia mengembangkan usahanya, gerainya masih memiliki tampilan yang sederhana dan tanpa pendingin udara. Pizza-pizza yang disajikannya adalah kreasinya sendiri dengan mengembangkan pengetahuan yang didapatnya dari internet. Setelah berjalan beberapa tahun, usahanya sempat stagnan. Di saat itulah, Agung bersama istrinya mendapatkan ide untuk mengembangkan usaha memproduksi dan memasarkan tepung pizza sebagai bisnis sampingan. Di luar dugaan, sambutan terhadap tepung pizza-nya cukup bagus. Dari situ, ia mulai fokus dengan bisnis pembuatan tepung pizza, sementara gerai Pompom Pizza tetap berjalan.

Sejak awal, Agung memposisikan pizza-nya sebagai pizza yang harganya terjangkau (low budget pizza). Pertimbangan ini didasarkan masukan dari pelanggan-pelanggannya yang merasakan harga pizza di berbagai gerai terkenal cukup mahal dan menginginkan pizza yang harganya lebih terjangkau. Konsep inilah yang terus dipertahankannya. Namun walaupun menyajikan pizza-pizza yang harganya terjangkau namun Agung tetap memberikan pizza yang berkualitas.

Untuk memberikan kualitas terbaik bagi pelanggan-pelanggannya tidak hanya dari pizza-pizza yang dijaga kualitasnya, semenjak 4 bulan yang lalu ia mentransformasi bisnisnya. Dari semula dengan gerai yang sederhana, ia mengubah gerainya menjadi lebih ‘ciamik’. Gerainya sekarang terlihat artistik dan nyaman, dengan dilengkapi pendingin udara yang sejuk. Berbagai ungkapan dari tokoh-tokoh terkenal terpasang pada dindingnya dengan diterangi pencahayaan yang sedikit temaram, membuat siapa pun betah berlama-lama duduk di gerainya. Bagi pengunjung yang merokok, tersedia kursi dan meja di bagian depan dari gerainya.

Menu-menu yang ditawarkan di Pompom Pizza dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai contoh, dengan Rp. 14 ribu saja Anda bisa mendapatkan 1 slice pizza dan minuman. Dengan menambah Rp. 5 ribu, Anda bisa mendapatkan 2 slice pizza. Harga termahal dari pizzanya Rp. 61 ribu. Dengan harga ini Anda bisa mendapatkan 1 loyang pizza berukuran sedang yang dihargai di atas Rp. 100 ribu di tempat lain.

Menariknya, untuk setiap loyangnya, Anda bisa memesan 2 varian rasa yang berbeda. Jadi 1/2 loyang dengan 1 rasa dan 1/2 loyang lain dengan rasa yang lain. Sehingga Anda bisa merasakan 2 pilihan rasa yang berbeda.

Tidak hanya pizza, Pompom Pizza juga menyediakan menu-menu rice bowl. Ada 4 varian menu rice bowl yang bisa Anda pilih, yaitu Chicken Katsu, Japanese/Korean Soup, Chicken Ganjong dan Chicken/Beef Bop. Selain itu, Pompom Pizza juga menyediakan pilihan menu breakfast, berupa nasi sop. Ada 2 pilihan menu sop ini, sop dan super sop. Perbedaannya hanya super sop dilengkapi daging ayam yang lebih banyak. Dengan Rp. 17 ribu, Anda mendapatkan nasi sop lengkap dengan minuman panas.

Untuk minuman, Pompom Pizza menyediakan pilihan minuman yang diracik sendiri dalam kemasan botol yang praktis. Anda bisa memilih varian yang dingin atau panas. Pilihannya Jasmine Tea, Choco Caramel, Matcha Green Tea, Red Valvet, Milo, Vanilla Latte.

Bagi yang ingin menikmati pizza di rumah, Pompom Pizza juga menyediakan tepung pizza yang telah dilengkapi dengan cara pembuatannya. Pengunjung bisa dengan mudah mengikuti instruksi yang ada untuk membuat pizza sendiri. Ingin yang lebih praktis? Bisa membeli frozen pizza atau pizza goreng, yang hanya butuh waktu singkat untuk menyajikan pizza.

Bagi yang ingin belajar membuat pizza, bisa mengikuti cooking class. Bagi anak-anak cooking class-nya adalah membuat pizza berukuran kecil, sedangkan bagi orang dewasa membuat pizza berukuran sedang. Ingin mengadakan private party bersama keluarga atau rekan-rekan? Pompom Pizza dapat menyediakan ruangan gerainya bagi keperluan ini. Daya tampung maksimum pengunjung yang bisa ditampung adalah 54 orang.

Gerai Pompom Pizza juga dilengkapi fasilitas free wifi. Dengan menu-menu yang harganya cukup murah, tempat yang nyaman. Pompom Pizza bisa menjadi pilihan nongkrong bagi Anda, tanpa kuatir menyedot isi dompet Anda.

Untuk pemesanan pizza, cooking class maupun booking untuk private party, hubungi : 0811 1174 055. Cek juga Instagram @pompompizza_graharaya. Selain dengan pemesanan langsung melalui Telpon, Pompom Pizza juga bisa dipesan melalui Tokopedia di alamat https://www.tokopedia.com/pompompizza.

 

(BON)

 

Leave a Comment