Di Lombok Nampol, Semua Menu Terasa ‘Nampol’

Anda pasti sering sekali mendengar atau melihat kata Nampol, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line, dll. Memang kata nampol tidak tercatat dalam Kamus Besar Bahsa Indonesia, istilah nampol lebih berasal dari bahasa pergaulan sehari-hari. Bagi Anda yang belum tahu atau masih belum begitu jelas dengan arti kata nampol, artinya kurang lebih sesuatu yang bisa dikatakan enak dan pas banget.

Kata nampol inilah yang digunakakan oleh sebuah resto di kawasan Bintaro, Lombok Nampol. Bila kita membayangkan artinya, kita akan membayangkan menu-menu yang disajikan merupakan menu-menu yang pedasnya enak atau pas banget atau pedasnya ‘luar biasa’. Hal inilah yang menjadi alasan dari pemilik Lombok Nampol untuk memilih nama yang unik bagi restonya.

lombok_nampol_info_bintaro_1

Lombok Nampol terletak di Jl. Raya Bintaro Sektor 3A Blok DD 12 No. 11. Bila kita berkendaraan dari arah Sektor 5 menuju Bintaro Plaza, lokasinya berada di sebelah kanan jalan setelah melewati Resto Ayam Betutu. Anda perlu berhati-hati saat akan berbelok ke Lombok Nampol karena kendaraan-kendaraan yang melintas di sini umumnya melaju dengan kencang.

Mulai buka sejak 2 Desember 2016, jam operasinya dari pukul 10.00 – 22.00 setiap hari, termasuk weekend dan hari libur nasional. Begitu kita memasuki bagian dalam resto, kita akan melihat berbagai tulisan-tulisan unik berbahasa Inggris di dindingnya, seperti “Good food is good mood” atau “People are so afraid of bill that they stop dreaming”.

Lokasi yang digunakan oleh Lombok Nampol aslinya adalah rumah tinggal, sehingga ruangannya terbagi atas beberapa bagian, ruangan bagian tengah yang terbuka dan sebuah ruangan yang dulunya adalah kamar tidur, menggunakan meja kursi. Sedangkan di bagian belakang merupakan tempat makan bergaya lesehan.

Menu-menu yang disajikan oleh Lombok Nampol merupakan menu-menu nusantara yang sudah sangat umum, menggunakan ayam dan ikan. Yang membedakannya, nama-namanya terdengar unik, penamaan yang unik ini terutama untuk menu-menu favoritnya. Ambil contoh seperti Ayam Goreng Nampol, Ayam Goreng Bumbu Mertua, Ayam Bakar Nampol atau Gurame Lombok Nampol.

Menurut pihak Lombok Nampol, salah satu menu yang paling banyak dipesan pengunjung adalah Ayam Bakar Nampol. Kami pun tergoda untuk mencobanya. Setelah menunggu menu pesanan disiapkan, akhirnya muncullah Ayam Bakar Nampol lengkap dengan nasi, sambal, irisan tomat dan timun, sepotong tahu dan tempe, serta semangkuk sayur asam. Saat potongan ayam dikunyah, terasa manis kecap khas ayam bakar. Yang membedakan, samar-samar terasa ada nuansa pedasnya. Rasa pedas ini bercampur dengan rasa gurih dari mentega. Supaya bumbu-bumbunya meresap, selama proses pembakaran daging, bumbu dioleskan pada dagingnya sebanyak 2x, sehingga bumbunya betul-betul meresap.

Bagi yang tidak menyukai pedas, dengan menyantap ayam bakarnya sendiri sudah cukup bagi Anda. Namun bila Anda penggemar pedas, semangkuk kecil sambal akan membuat selera makan Anda meningkat. Masih kurang pedas? Anda bisa minta ditambahkan cabe bubuk di sambalnya. Dijamin Anda akan makan dengan berkeringat. Untuk sambal bubuk ini Anda tidak dikenakan biaya tambahan. Pengecualiannya jika Anda ingin menggunakan sambal lainnya yang ada di daftar menunya.

Ada 13 jenis sambal dengan harga yang berbeda-beda. Yang menjadi favorit tentu saja adalah Sambal Nampolnya. Sambal Nampol merupakan sambal kreasi Lombok Nampol, dengan menggunakan cabe rawit merah yang cukup banyak dengan bumbu-bumbu khas Lombok Nampol.

lombok_nampol_info_bintaro
Ayam Bakar Nampol

Menu lain yang tak kalah unik dan disukai oleh pengunjung adalah Ayam Goreng Mertua. Sepintas kelihatannya menu satu ini sama dengan ayam goreng dimanapun yang dilengkapi dengan kremes kelapa. Bedanya, biasanya kremes kelapa terbuat dari parutan kelapa yang digongseng, di Lombok Nampol kremesnya dicampur dengan telur. Tentu saja kremesnya terasa lebih gurih.

Bagi yang suka tantangan, alias suka makanan pedas yang cukup ekstrim, Anda mesti mencoba Ayam Goreng Nampol. Menu satu ini walaupun namanya ayam goreng tapi rasanya pedas. Rasa pedas dikarenakan prosesnya ayam yang sudah direbus direndam pada bumbu yang tentu saja pedas, selama 2-3 jam sebelum digoreng. Kremesnya juga berbeda, karena menggunakan cabe merah yang menggigit pedasnya.

Jika Anda ingin memesan untuk diantar ke tempat, karyawan Lombok Nampol siap mengantarkan pesanan Anda. Yang harus Anda perhatikan adalah jauh dekatnya jarak pengiriman. Untuk batas pengantaran sampai Sektor 2 dan Sektor 5 tidak dikenai biaya untuk pengantaran, kecuali lokasinya memerlukan parkir, misalnya di mall atau perkantoran. Untuk wilayah yang sedikit lebih jauh, misalkan Sektor 7 atau 9, Lombok Nampol memberikan charge pengantaran berkisar Rp. 5 ribu – 10 ribu. Untuk wilayah yang lebih jauh dikenakan biaya pengantaran Rp. 10 ribu.

Untuk pemesanan dalam jumlah banyak, pemesanan harus dilakukan selambat-lambatnya 2 hari sebelumnya. Tidak ada batasan minimum atau maksimum porsi pemesanan.

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, dapat menghubungi 021 – 737 6351 atau 0896 5099 3376. Website : http://lomboknampol.com. Instagram : @lomboknampol. Facebook : Lombok Nampol.

 

(ES)

Leave a Reply