Sab. Okt 19th, 2019

DFSK Turut Menyukseskan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018

Jalan tol Trans Jawa merupakan jalur yang dinantikan selama lebih dari 20 tahun oleh masyarakat Indonesia, terutama yang berdomisili di Pulau Jawa. Wajar saja, karena jalan tol ini memang sudah direncanakan sejak lama. Saat ini jalan tol Trans Jawa sepanjang Merak sampai Surabaya, rencananya akan selesai pada bulan Desember 2018 ini, yang kemudian terus terkoneksi hingga Banyuwangi.

Tersambungnya berbagai kota di Pulau Jawa melalui adanya jalan tol Trans Jawa ini, tentu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian, karena akses transportasi menjadi lebih cepat dan efisien. Hal ini lalu akan disusul dengan terbukanya lapangan kerja serta menggerakan kegiatan perekonomian di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa tersebut.

Terkait dengan segera diresmikan jalan tol Trans Jawa tersebut, sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan melakukan konvoi dalam acara Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa. Acara yang berlangsung pada tanggal 20 Desember 2018 ini sekaligus mengiringi peresmian jalan tol Trans Jawa oleh Presiden Joko Widodo. Adapun rute yang dilalui oleh rombongan ini dimulai dari Surabaya melewati Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai dengan perbatasan Kendal dan Batang.

Dalam momen penting di penghujung tahun 2018 ini, DFSK pun turut ambil bagian dalam acara Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa yang direncanakan dimulai dari kota Surabaya (Jawa Timur) dan berakhir di wilayah Kalikuto (Jawa Tengah). DFSK bekerjasama dengan authorized diler DFSK Manang Sejahtera Abadi yang berlokasi di Jl. Arief Rachman Hakim, Surabaya, menyiapkan tim dan perwakilan untuk menyukseskan acara ini, tak ketinggalan 3 unit Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 yang menjadi produk andalan DFSK untuk pasar Indonesia.

“DFSK ikut berpartisipasi sebagai salah satu bentuk dukungan kami untuk memajukan infrastruktur di Indonesia, khususnya pulau jawa. Dengan semangat membangun negeri, DFSK siap mendukung langkah yang lebih baik, terutama dalam industri otomotif,” ujar Permata Islam, Marketing GM of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

BACA JUGA  Posyandu Fair 2017: Hero Supermarket Dukung Kemajuan Posyandu

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mobil pada satu rangkaian membuat pengemudi harus sangat berhati-hati dalam menjaga jarak aman antar mobil. Untungnya, Glory 580 memiliki Electronic Stability Program (ESP) yang menjaga stabilitas mobil ketika sedang melaju dan harus melakukan manuver secara tiba-tiba. Fitur ESP juga mampu mencegah mobil agar tidak tergelincir di jalanan licin atau di permukaan basah karena selama perjalanan hujan mengguyur beberapa wilayah disepanjang ruas tol. Fitur ini pun terintegrasi pula dengan sistem pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) sebuah fitur keselamatan yang membantu pengendara saat pengereman mendadak.

Selama perjalanan dengan Glory 580, kecepatan sempat menyentuh 170 kilometer per jam.?Pengendalian kendaraan cukup stabil selama perjalanan dengan kemudi yang mudah dikendalikan. Sepanjang perjalanan, pengemudi dan penumpang ditemani oleh layanan in-car entertainment pada layar sentuh 10 inci. Layar ini mencakup fitur navigasi, Bluetooth, dan koneksi smartphone.

Pengalaman menggunakan Glory 580 sendiri cukup berkesan. SUV tersebut cukup nyaman dikendarai melewati ruas-ruas tol baru tanpa kendala.

Dengan adanya jalan tol Trans Jawa, tentu saja setiap kota yang dilewati atau lokasi yang menjadi pintu masuk dan keluar jalan tol pun semakin berkembang pesat. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi kegiatan ekonomi dan industri lainnya. DFSK menyambut positif peresmian jalan tol Trans Jawa ini dan turut serta dalam konvoi Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa yang digagas oleh GAIKINDO.

(BON)

 

Baca Juga