Sel. Des 10th, 2019

Dapur Icut Menyediakan Layanan Katering Berkualitas

Dalam bisnis apapun, kualitas pelayanan merupakan hal penting dan tidak bisa ditawar. Sebagai contoh, dalam bisnis katering, faktor-faktor penting meliputi kualitas makanan yang disajikan dan kualitas pelayanan merupakan ukuran yang dinilai oleh pelanggan. Kelangsungan suatu bisnis akan bergantung kepada tingkat kepercayaan pelanggan-pelanggannya. Kekecewaan pelanggan akan cepat sekali menurunkan penjualan, ditambah citra buruk yang akan dengan cepat menyebar.

Menyadari bahwa kepercayaan pelanggan sangat penting, Dapur Icut yang berlokasi di Perumahan Taman Mangu, Pondok Aren – Tangerang Selatan, sejak awal berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan yang baik.

dapur_icut_info_bintaro
Ayam Tangkap

Cut Debi Syahraini, pemilik dari Dapur Icut mengisahkan kepada Info Bintaro, usaha katering Dapur Icut bermula dari membuka gerai masakan Aceh di Pasar Modern Bintaro pada tahun 2010. Awal 2013, Dapur Icut memindahkan lokasi usahanya ke Jl. Bintaro Utama 3A, seberang Kampus STAN. Pada saat membuka gerai di sini, Dapur Icut mendapat tawaran dari Daihatsu Bintaro untuk memberikan layanan katering kepada karyawan-karyawannya.

Dari pengalaman pertama ini, kemudian Dapur Icut mendapat permintaan untuk menyediakan katering maupun pesanan nasi box ke berbagai perusahaan maupun instansi di Jakarta dan sekitarnya. Berbagai portfolio dimiliki oleh Dapur Icut, seperti Sinar Mas BSD, Yayasan Taman Mini, Bakri Power, BNI Syariah, ACFE Sudirman, Taspen Life, Kantor Penghubung Pemerintah Aceh, Permata Bank, Nestle Indonesia, PTPN I dan Medical Center BI. Dapur Icut pun kerap mengikuti berbagai bazaar kuliner, seperti Bazaar Arthaloka, Titan Center, maupun berbagai bazaar di perumahan-perumahan. Pada saat ini, selain menjalankan usaha katering, Dapur Icut juga membuka gerai di foodcourt Gedung Telkom, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta.

Kepercayaan yang diberikan pelanggan-pelanggannya tidak terlepas dari komitmen Dapur Icut untuk memenuhi apa yang diharapkan pelanggan-pelanggannya. Salah satu faktor terpenting dalam membangun kepercayaan pada bisnis katering adalah ketepatan waktu. Icut panggilan akrab Cut Debi mengisahkan, Dapur Icut pernah mendapatkan orderan nasi box untuk suatu acara besar yang diadakan oleh PTPN I Aceh di Jakarta. Pihak PTPN I minta agar makanan telah siap pukul 06.00 karena peserta dan tamu-tamu undangan penting sudah berada di lokasi sebelum jam 06.00. Acaranya sendiri akan dimulai tepat pukul 06.00. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, tim dari Dapur Icut pun telah berangkat dari dapurnya di Pondok Aren pukul 04.00 dan diperkirakan sebelum pukul 05.00 telah tiba di lokasi.

BACA JUGA  Cara Pembuatan Keju Mozzarella

Namun ada kondisi yang tidak terduga, pagi itu kondisi jalan yang dilalui macet sekali, sehingga tim Dapur Icut baru tiba pukul 06.10. Alhasil, pihak manajemen PTPN I pun marah besar. Menyadari kesalahannya, walaupun jika mau bisa saja Debi berdalih keterlambatan itu disebabkan oleh kemacetan jalan yang di luar kontrolnya, Debi pun minta maaf dan menyatakan untuk semua orderan hari itu tidak perlu dibayar sebagai kompensasi keterlambatannya. Padahal nilai dari orderan itu cukup besar dengan konsekuensi Dapur Icut mengalami kerugian yang cukup besar. Keesokan harinya, Debi malah mendapat telpon dari pihak PTPN I untuk memesan lagi untuk acara yang lain. Hal ini di luar dugaan Debi yang beranggapan pelanggan telah kecewa dan tidak akan menggunakan katering dari Dapur Icut lagi.

Dari pengalaman itu, Debi sangat yakin bahwa dalam menjalankan suatu bisnis kepuasan pelanggan harus menjadi fokus utamanya. Hal lain yang juga sangat dijaga oleh Dapur Icut adalah komitmen untuk tidak menggunakan MSG di semua masakannya.

dapur_icut_info_bintaro_1
Nasi Goreng Aceh

Dalam melayani pesanan pelanggan-pelanggannya, Dapur Icut sangat fleksibel jika pelanggan-pelanggannya minta pesanannya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Tentunya, bagi suatu usaha katering hal ini sangat merepotkan karena berpotensi terjadinya kesalahan pada saat mempersiapkan masakan. Namun, karena ingin pelanggan-pelanggannya puas, Debi bisa mengakomodir hal ini.

dapur_icut_sambal_ikan_kayu_info_bintaroDisamping menyediakan berbagai layanan katering, Dapur Icut juga memproduksi Sambal Ikan Kayu dalam
bentuk botolan 150 gram. Sambal Ikan Kayu ini terbuat dari ikan tongkol yang dikeringkan dan sangat enak untuk dijadikan teman lauk lain, atau dimakan sebagai lauk utama bersama nasi.

Untuk pemesanan katering, nasi box, Sambal Ikan Kayu, dll, silakan menghubungi:

Dapur Icut
Komp. Taman Mangu Blok H2 No. 11
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telp/WA : 0852 60101218
Email : cut.debi@gmail.com
Instagram : @dapuricut
Twitter : @dapuricut & @nuunuu2610
Facebook : https://www.facebook.com/debi.cut.catering

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan