Cwiemie Veeboo, Buatan Arema

Kabar gembira bagi warga Bintaro asal Malang yang kangen rasa cwiemie yang asli, bisa pesan ke  Cwiemie Veeboo. Di sini dijual cwiemie polos dengan topping ayam Rp. 28.000, cwimie ayam dan baso Rp. 30.000, cwiemie paket mini 50g Rp. 17.500 dan cwiemie instan isi 5 mie seharga Rp. 100.000.

Ada yang unik dari produk cwiemie Veeboo. Dijamin tanpa MSG dan bahan pengawet, cwiemie diolah dengan racikan bumbu khas malang. Bahan mie dibuat sendiri dan bumbunya pun merupakan resep keluarga. Ukuran mie  lebih tipis dan lembut.

Cwiemie yang standar disajikan berupa mie ayam dengan topping daun selada dan dimakan dengan acar timun dan cabe rawit. Di Veeboo, cwiemie mendapat tambahan bakso dan pangsit goreng polos (tanpa isi). Sedangkan potongan ayam di atasnya terbuat dari ayam negeri yang segar.

Sedangkan produk cwiemie mini (50 gram) harus dipesan khusus karena produk yang biasa dijual (reguler) memiliki kemasan 80 gram. Biasanya produk mini ini diperuntukkan anak-anak atau mereka yang ingin diet.

Usaha ini dimiliki oleh Vivi Wulandari Bastomi, seorang arema alias arek Malang. Dijamin cwiemie ini punya rasa yang otentik. Mungkin Anda tidak percaya bahwa sebelum berbisnis kuliner, Vivi merupakan produser musik dan biasa mengurus para musisi Indonesia. Tak heran sudah banyak musisi yang mencicipi cwiemie Veebo di antaranya Ita Purnamasari, Syaharani dan Gigi Band.

“Bisnis kuliner tadinya murni hobi, “ ujar Vivi. Dia lahir dan besar di Malang. Pindah ke Jakarta tahun 1995 dan mulai tinggal di Bintaro sejak 2001

Veeboo

Veeboo sebenarnya singkatan dari nama Vivi dan Bubu yang merupakan panggilan Vivi. Teman-temannya kerap menyebutnya Vivi Bubu. Untuk menandai bahwa produk ini buatan Vivi, diberilah nama Cwiemie Veeboo

Usaha ini dimulai Maret 2016. Berawal dari Vivi yang iseng membuat cwimie dan open order di sosmednya. Berkat postingan di Path, teman-temanya yang asli Malang di Jakarta turut memesannya. Bakat kuliner Vivi memang menurun dari keluarganya. Orang tua Vivi di Malang memiliki bisnis catering dan melayani pesanan aneka makanan khas Malang. Dengan demikian Vivi pun terbiasa dengan bisnis kuliner.

Nah, apakah Anda mau mencoba membuat sendiri cwiemie Malang? Ikuti tips di video ini ya https://www.youtube.com/watch?v=XLKEwoWxwcQ

Pelanggan

Yang kerap memesan biasanya ibu-ibu pengajian, teman-teman artis, para karyawan, sekolah. Tidak hanya mereka yang tinggal di Bintaro, pelanggan cwiemie Veeboo juga berasal dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Depok bahkan Malaysia.

Special order

Selain cwiemie, pelanggan juga dapat memesan manisan rambutan, saos salsa, nachos, tortillas, ketan serundeng, ketanbubuk, nasi chicken teriyaki, nasi tuna mayo, ayam suir sereh. Foto produknya dapat dilihat di Instagram @cwiemieveeboo.

“Pemesanan yang paling banyak adalah 150 pack, “jelas Vivi. Tapi biasanya yang rutin adalah 60-75 pack untuk acara pengajian. Harap diingat, untuk pemesanan di atas 150 pack harus dilakukan seminggu sebelumnya dan membayar DP 50%.

Rencana bisnis

Bisnis cwiemie ini benar-benar menguntungkan. Hanya dengan berbisnis dari rumahnya di Bintaro, Vivi dapat meraih omzet hingga Rp. 25 juta per bulan. Ke depannya Vivi berharap dapat membuka outlet di salah satu mal di Jakarta. Dia sedang mempersiapkan sistem franchise untuk cwiemie Veeboo. Tujuannya agar makin banyak outlet cwiemie Veeboo dan para pelanggannya tidak perlu mahal membayar ongkos kirim (delivery).

Yuk, buruan pesan cwiemie Veeboo di Instagram @cwiemieveeboo
Buka setiap hari (Jumat libur)
Line : vibuvivibubu
Order by Go Food, Bukalapak, Tokopedia, Shopee (coming soon)

Mau pilihan lain cwiemie di Bintaro?

DUTA Bakwan & Cwie Mie Malang B XChange  
Bintaro Exchange Mall lantai 1, Tangsel 15224

Regia Cwie Mie Malang
Ruko Regia Bintaro, Blok RB1 No. 38
Jl. Graha Raya Bintaro, Bintaro, Tangerang Selatan
Buka – Selasa (08:00 – 20:00)   0819-3212-4634

Cwie Mie Cwina
Pasar Bintaro Jaya Sektor 2, Jl. Perkutut, Ciputat Timur, Tangerang
0898 8378 081
Jam operasional: 19.00-21.00

(EGS)