Rab. Nov 13th, 2019

Crowde, Menyabet Salah Satu Penghargaan Pada Kompetisi Business Pitching Pada Indonesia Fintech Forum 2019

CROWDE terpilih sebagi juara dua pada kompetisi pitching Indonesia Fintech Forum 2019 oleh Kafegama, dengan ide pitching berupa ekosistem finansial yang ramah petani melalui program permodalan peer-to-peer.

Selain menghubungkan antara petani dan pemodal, CROWDE juga mengintegrasikan seluruh ekosistem pertanian mulai dari suppliers sampai dengan pembeli melalui teknologi, sehingga metode pembayaran yang digunakan bisa berjalan cashless dan transparan.

Yohanes Sugihtononugroho, selaku CEO dari CROWDE mengatakan, “Berangkat dari pengalaman menjadi petani, saya menghadapi jutaan masalah seperti ditipu lintah darat yang justru hanya sebagian kecil dari perjalanan saya ini.

Dengan mengandalkan metode pembayaran cashless, sistem permodalan ini akan lebih membantu petani supaya mereka bisa lebih fokus pada proyek pertaniannya, daripada pusing mikirin manajemen keuangan yang bukan kelebihannya.”

Selama beberapa tahun terakhir, CROWDE telah membuktikan sepak terjangnya dalam pembiayaan proyek pertanian dan menciptakan ekosistem pertanian yang berkelanjutan dengan mengintegrasikan beberapa pelaku agribisnis dengan mengedepankan penggunaan teknologi yang lebih efisien.

Hingga saat ini, CROWDE telah menyalurkan dana lebih dari Rp81 miliar untuk lebih dari 17.000 petani di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia, dibantu oleh 200+ pelaku agribisnis untuk penyaluran dana yang terkumpul lebih dari 31.000 pemodal. CROWDE berfokus untuk mendanai proyek pada sektor pertanian, peternakan, atau perikanan.

“Kami butuh dukungan besar dari lebih banyak orang untuk bisa menjangkau dan menghubungkan 100.000 petani di seluruh Indonesia untuk setahun ke depan, sehingga sektor pertanian tidak lagi tertinggal dalam teknologi dan regenerasi petani. Perjalanan ini masih panjang dan penuh rintangan, layak diperjuangkan untuk Indonesia” ungkap Yohanes, yang masuk dalam 30 Under 30 kategori Pebisnis Sosial versi Forbes Asia 2018.

BACA JUGA  Kemenperin Fasilitasi 26 IKM Promosi Produk di Asian Games 2018

(BON)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan