Cozyfield Cafe & Resto BSD, Tempat Asyik Untuk Nongkrong Sambil Mengerjakan Tugas

Berada di wilayah di mana banyak kampus dan sekolah, membuat Cozyfield Cafe & Resto BSD, sebuah resto berkonsep cafe milik Kompas Gramedia Group, yang berlokasi di wilayah Pagedangan, BSD City, menjadi tempat favorit nongkrong mahasiswa dan pelajar. Tengok saja, berbagai kampus dan sekolah terkemuka tersebar di wilayah ini seperti Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Atma Jaya, Sekolah Ipeka BSD, Jakarta Nanyang School, SMA Al Azhar, dll. Tercatat 30-an kampus dan sekolah berada di radius tidak sampai 10 km dari Cozyfield BSD.

Saat Info Bintaro berkunjung ke Cozyfield Café & Resto BSD pada siang hari, suasana Cozyfield BSD yang jam operasionalnya dari pukul 10.00-22.00 terlihat relatif sepi. Namun menjelang sore, mulai terlihat pengunjung berseragam (pelajar) dan mahasiswa berdatangan dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari 4-5 orang. Semakin sore, suasana pun semakin ramai dengan celotehan dan candaan ala remaja, sementara di beberapa bagian lain dari Cozyfield terlihat beberapa kelompok mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas dan berdiskusi.

Memang Cozyfield BSD ini sangat ideal menjadi tempat nongkrong dan bersantai. Lokasinya yang gampang diakses dari berbagai arah dengan kendaraan pribadi, namun bukan berada di daerah yang terlampau padat, tempat yang cukup luas dan nyaman ala Cozyfield, adalah sekian kelebihan yang dimiliki Cozyfield BSD.

Namun pengunjung Cozyfield BSD tidak melulu pelajar dan mahasiswa. Lokasinya yang berada pada satu bangunan Gramedia World BSD membuat resto ini pada jam-jam tertentu ramai dengan para pengunjung yang usai berbelanja di Toko Buku Gramedia

Siang itu kami menemui Feri Ferdiansyah, Floor Superintendent di Cozyfield BSD. Menurut Feri, Cozyfield BSD dapat menampung hingga 100 tempat duduk. Menu masakan yang disajikan disini sama dengan Cozyfield di tempat lainnya yang merupakan menu fusion antara menu-menu nusantara dan mancanegara. Yang membedakan, di Cozyfield BSD timnya cukup dominan di bidang perkopian. Feri sendiri sudah berpengalaman bekerja di beberapa gerai kopi ternama sehingga ia sangat memahami berbagai karakter kopi seperti kopi Sulawesi, Sumatera, Bali, dll, serta menguasai standar pelayanan internasional.

Dengan latar belakangnya sebagai trainer, Feri kerap memberikan training kepada beberapa barista yang ada di Cozyfield BSD. Salah satu hal yang ditanamkan Feri kepada para baristanya adalah bahwa sebagai seorang barista, ia harus memiliki pengetahuan yang luas tentang kopi, termasuk cara penanaman kopi. Mungkin terdengar sedikit aneh, namun Feri memiliki alasan bahwa seorang barista harus menjiwai pekerjaan yang dilakukannya. Bila seorang barista punya kemauan belajar yang kuat, hanya dalam waktu dua minggu ia dapat mahir membuat kopi, walaupun tidak punya pengalaman sebelumnya. Namun untuk menjadi seorang expert, si barista memerlukan waktu yang lama karena dibutuhkan pengalaman yang beragam.

Kepada Info Bintaro, Feri berbagi tips dalam menikmati kopi. Kopi sebaiknya diseduh pada suhu 70-80 0C, karena kopi akan mengeluarkan rasa alami dan aroma khasnya, seperti aroma buah, woody, dll. Kemahiran seorang barista terlihat saat ia bisa membuat aneka flavor dari kopi. Anda pun mungkin tidak percaya bahwa black coffee yang kami cicipi sore itu mirip dengan wine (anggur).

Sayangnya, saat ini banyak orang Indonesia masih terbiasa dengan kopi yang disajikan dengan air yang mendidih seperti kopi tubruk. Dengan air yang mendidih, kopi akan terasa pahit. Bila dicampur dengan susu, rasa susunya pun akan berubah. Hal ini juga yang disampaikan Feri kepada para baristanya untuk memberikan pemahaman kepada para pelanggan yang mereka layani.

Menu

Seperti outlet Cozyfield yang lain, Cozyfield Café BSD memiliki menu makanan dan minuman yang sama. Anda bisa menyimak artikel review kami di http://www.infobintaro.com/menikmati-menu-tradisional-bernuansa-internasional-di-cozyfield-cafe/

Berbagai  Promo dari Cozyfield BSD:

  • Coffee Time Package. Ada penawaran menarik dari Cozyfield Café, bila Anda membeli black coffee yang seharga Rp. 30.000, akan mendapatkan free American Chasew Cookies senilai Rp. 10.000.
  • Promo Pelajar. Khusus untuk pelajar/mahasiswa, cukup dengan menunjukkan kartu pelajar/mahasiswa akan mendapat diskon 10% untuk semua menu makanan dan minuman.
  • Saat ini sedang berlangsung promo aktivitas anak di semua outlet Cozyfield. Mereka dapat membuat dan menghias berbagai jenis makanan, baik berupa pancake, cupcake, buah maupun pizza. Anak-anak ini dapat membentuk satu rombongan cooking class sebanyak minimum 20 orang. Tiap anak membayar Rp. 50.000 termasuk free drink, sertifikat dan voucher Cozyfield Café.
  • Di samping dine-in, konsumen juga dapat menggunakan jasa layan antar untuk radius lokasi 10 km dari Cozyfield BSD dengan biaya antar cuma Rp. 5.000,-

Dengan segala kenyamanan yang diberikan Cozyfield Café & Resto BSD, ia layak diberi julukan “YOUR SECOND PLACE” atau rumah kedua bagi Anda. Sudah ngopi kah Anda hari ini?

Info lebih lanjut:

Cozyfield Cafe & Resto BSD
Gramedia World BSD, Jl. BSD Raya Utama No. 22
Pagedangan BSD City, Serpong
Telp: 021-3004 8154

 

(EGS)

Leave a Comment