Rab. Nov 20th, 2019

Commodus Caffee: Kedai Nyaman, Makanan Enak dan Layanan Bintang 5

Membayangkan kata kedai, mungkin kita akan membayangkan suatu tempat makan berpenampilan sederhana dan makanan pun yang seadanya, bahkan bisa dibilang tidak enak. Namun berbeda dengan Commodus Caffee, sekalipun berkonsep kedai, namun Commodus menyediakan tempat makan yang nyaman, makanan yang enak dan layanan bintang 5.

Commodus Caffee yang berasal dari bahasa latin, memiliki arti ‘comfort’ atau nyaman. Cafe yang baru buka sekitar 2 bulan ini berlokasi di Jl. Kasuari Utama No. 15 (berhadapan dengan Graha Taman), Bintaro Sektor 9. Jam operasinya untuk Senin-Kamis, pukul 07.30-22.00, sedangkan weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu), serta hari libur nasional, Commodus buka dari pukul 07.30-23.00.

commodus_info_bintaro_1

Commodus Caffee didirikan oleh 5 orang yang bersahabat yang memiliki keinginan menyediakan tempat makan atau boleh dibilang tempat nongkrong yang cukup nyaman. Uniknya, di Commodus Caffee, setiap owner memiliki kewajiban untuk melayani pengunjung. Bahkan owner juga turun tangan untuk memasak dan menyajikan hidangan. Bahkan berbelanja ! Bukan karena di Commodus Caffee tidak memiliki karyawan, namun tujuannya untuk mendekatkan diri dengan pengunjung dan memberikan kualitas menu yang terbaik dan layanan yang hangat kepada pengunjung. Jadi jangan heran, jika Anda berkunjung ke sini, Anda dilayani oleh orang yang dari penampilannya sepintas, Anda langsung tahu bahwa ia bukan karyawan biasa.

Dalam kesehariannya Commodus memang memberikan fokus kepada komunitas, sehingga layanan yang diberikan diupayakan memberikan layanan yang ‘homy’. Pada jam-jam tertentu, misalnya siang hari banyak pengunjungnya berasal dari komunitas ibu-ibu arisan. Suasana meriah dan akrab akan terlihat, menunjukkan konsep yang dibangun ini memang berhasil membuat pengunjung merasa nyaman. Tidak heran, seringkali terlihat pengunjung yang beramai-ramai berfoto groufie. Kalau sudah begini, pelayan bahkan owner Commodus Caffee akan menawarkan diri untuk mengambil foto bagi grup tersebut.

Bagi para perokok, tersedia juga tempat nongkrong sambil bersantap yang terbuka di balkon lantai 2, sambil memandang lalu lintas yang ada di depan Commodus. Penataan interiornya memang menjanjikan kenyamanan, padahal disain interior Commodus Caffee tidak menggunakan desain interior terkenal, melainkan salah satu owner yang mendisain sendiri dan membuat berbagai interiornya.

Sebagai sebuah caffee, Commodus memiliki berbagai menu yang cukup pas menjadi teman nongkrong Anda. Menu-menu andalannya merupakan menu-menu yang kebanyakan berasal dari Jawa Timur. Hal ini dikarenakan owner-ownernya berasal dari Surabaya, sehingga mereka sangat paham dengan selera orang-orang asal Jawa Timur. Ditambah lagi peminat masakan Jawa Timur cukup banyak, namun tidak banyak tempat-tempat makan yang menyajikan menu-menu asal Jawa Timur. Namun, untuk rasa, Commodus telah menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA  Resolusi 2018: Turun Berat Badan dengan Diet Keto?

Salah satu contoh menu andalan Commodus Caffee adalah Cumi Item. Menu ini disajikan dengan memasak cumi dengan tintanya sekaligus, sehingga penampilannya adalah cumi yang hitam legam.  Saat disantap, kita akan merasakan cumi yang lembut, sangat berbeda dengan kalau kita menyantap hidangan cumi yang sering agak alot saat dikunyah. Selain itu rasanya juga tidak begitu kuat dengan bumbunya, sehingga relatif bisa diterima banyak orang. Dijamin Anda akan merasakan kenyang dan nyaman di perut.

commodus_info_bintaro

Masih banyak menu-menu Andalan lainnya, seperti Bistik Lidah, Nasi Bakar, Cilok Kuah dan Singkong Garlic. Umumnya Cilok disajikan dengan saus sambal, di Commodus Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Selain itu ada juga Nasi Pecel Ponorogo yang juga menjadi favorit di sini. Nasi Pecelnya menggunakan bumbu yang kental. Sayurannya baru direbus saat ada pengunjung yang mengorder, jadi bukan sayuran yang telah direbus sebelumnya. Dijamin rasanya akan mengingatkan Anda akan rasa Nasi Pecel di daerah asalnya.

Bagi penggemar daging kambing, di Commodus juga tersedia Gulai Kambing yang lezat. Atau Ayam Kremes untuk yang ingin menu yang ‘agak ringan’. Ingin makanan ala barat, Anda bisa memilih Spaghetti Bolognaise yang juga menjadi favorit pengunjung.

Untuk yang hanya sekedar ingin makanan yang bersifat dessert, ada pilihan Lava Cake yang sering dicari oleh pengunjung. Lava Cake-nya menggunakan coklat asli, bukan ‘coklat-coklatan’ dari campuran tepung terigu dan coklat. Rasa coklatnya pas, tidak terlalu manis dan pahit. Saat disantap dengan es krim, Lava Cake ini akan menyatu dengan es krim yang melumer, cocok untuk menghilangkan rasa amis sehabis Anda bersantap.

Untuk pilihan minuman, Anda harus mencoba Lychee Tea, Milk Shake dan Kopi Cappucinno. Lychee Tea-nya memiliki 3 varian rasa yang segar.

commodus_info_bintaro_2

Selain menyajikan berbagai menu di caffee-nya, Commodus juga melayani order untuk katering. Bahkan pengunjung pun dapat mengorder menu saja tanpa nasi untuk disantap di rumah. Untuk pemesanan dalam partai yang agak banyak seperti katering, pihak Commodus akan memberikan potongan harga. Jika Anda berdomisili di seputaran Bintaro (Sektor 1 – 9), Anda bisa memanfaatkan layanan ini. Layanan ini menggunakan delivery dari karyawan Commodus sendiri.

BACA JUGA  Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

Untuk reservasi dan pemesanan, silakan menghubungi Ibu Vita, salah seorang owner di 0813 9913 1714.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan