Kuliner

Commodus Caffee: Kedai Nyaman, Makanan Enak dan Layanan Bintang 5

Membayangkan kata kedai, mungkin kita akan membayangkan suatu tempat makan berpenampilan sederhana dan makanan pun yang seadanya, bahkan bisa dibilang tidak enak. Namun berbeda dengan Commodus Caffee, sekalipun berkonsep kedai, namun Commodus menyediakan tempat makan yang nyaman, makanan yang enak dan layanan bintang 5.

Commodus Caffee yang berasal dari bahasa latin, memiliki arti ‘comfort’ atau nyaman. Cafe yang baru buka sekitar 2 bulan ini berlokasi di Jl. Kasuari Utama No. 15 (berhadapan dengan Graha Taman), Bintaro Sektor 9. Jam operasinya untuk Senin-Kamis, pukul 07.30-22.00, sedangkan weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu), serta hari libur nasional, Commodus buka dari pukul 07.30-23.00.

commodus_info_bintaro_1

Commodus Caffee didirikan oleh 5 orang yang bersahabat yang memiliki keinginan menyediakan tempat makan atau boleh dibilang tempat nongkrong yang cukup nyaman. Uniknya, di Commodus Caffee, setiap owner memiliki kewajiban untuk melayani pengunjung. Bahkan owner juga turun tangan untuk memasak dan menyajikan hidangan. Bahkan berbelanja ! Bukan karena di Commodus Caffee tidak memiliki karyawan, namun tujuannya untuk mendekatkan diri dengan pengunjung dan memberikan kualitas menu yang terbaik dan layanan yang hangat kepada pengunjung. Jadi jangan heran, jika Anda berkunjung ke sini, Anda dilayani oleh orang yang dari penampilannya sepintas, Anda langsung tahu bahwa ia bukan karyawan biasa.

Dalam kesehariannya Commodus memang memberikan fokus kepada komunitas, sehingga layanan yang diberikan diupayakan memberikan layanan yang ‘homy’. Pada jam-jam tertentu, misalnya siang hari banyak pengunjungnya berasal dari komunitas ibu-ibu arisan. Suasana meriah dan akrab akan terlihat, menunjukkan konsep yang dibangun ini memang berhasil membuat pengunjung merasa nyaman. Tidak heran, seringkali terlihat pengunjung yang beramai-ramai berfoto groufie. Kalau sudah begini, pelayan bahkan owner Commodus Caffee akan menawarkan diri untuk mengambil foto bagi grup tersebut.

Bagi para perokok, tersedia juga tempat nongkrong sambil bersantap yang terbuka di balkon lantai 2, sambil memandang lalu lintas yang ada di depan Commodus. Penataan interiornya memang menjanjikan kenyamanan, padahal disain interior Commodus Caffee tidak menggunakan desain interior terkenal, melainkan salah satu owner yang mendisain sendiri dan membuat berbagai interiornya.

Sebagai sebuah caffee, Commodus memiliki berbagai menu yang cukup pas menjadi teman nongkrong Anda. Menu-menu andalannya merupakan menu-menu yang kebanyakan berasal dari Jawa Timur. Hal ini dikarenakan owner-ownernya berasal dari Surabaya, sehingga mereka sangat paham dengan selera orang-orang asal Jawa Timur. Ditambah lagi peminat masakan Jawa Timur cukup banyak, namun tidak banyak tempat-tempat makan yang menyajikan menu-menu asal Jawa Timur. Namun, untuk rasa, Commodus telah menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya.

Salah satu contoh menu andalan Commodus Caffee adalah Cumi Item. Menu ini disajikan dengan memasak cumi dengan tintanya sekaligus, sehingga penampilannya adalah cumi yang hitam legam.  Saat disantap, kita akan merasakan cumi yang lembut, sangat berbeda dengan kalau kita menyantap hidangan cumi yang sering agak alot saat dikunyah. Selain itu rasanya juga tidak begitu kuat dengan bumbunya, sehingga relatif bisa diterima banyak orang. Dijamin Anda akan merasakan kenyang dan nyaman di perut.

commodus_info_bintaro

Masih banyak menu-menu Andalan lainnya, seperti Bistik Lidah, Nasi Bakar, Cilok Kuah dan Singkong Garlic. Umumnya Cilok disajikan dengan saus sambal, di Commodus Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Selain itu ada juga Nasi Pecel Ponorogo yang juga menjadi favorit di sini. Nasi Pecelnya menggunakan bumbu yang kental. Sayurannya baru direbus saat ada pengunjung yang mengorder, jadi bukan sayuran yang telah direbus sebelumnya. Dijamin rasanya akan mengingatkan Anda akan rasa Nasi Pecel di daerah asalnya.

Bagi penggemar daging kambing, di Commodus juga tersedia Gulai Kambing yang lezat. Atau Ayam Kremes untuk yang ingin menu yang ‘agak ringan’. Ingin makanan ala barat, Anda bisa memilih Spaghetti Bolognaise yang juga menjadi favorit pengunjung.

BACA JUGA  Segarnya Sop Kimlo di Warung Makan Anita Wong Jowo

Untuk yang hanya sekedar ingin makanan yang bersifat dessert, ada pilihan Lava Cake yang sering dicari oleh pengunjung. Lava Cake-nya menggunakan coklat asli, bukan ‘coklat-coklatan’ dari campuran tepung terigu dan coklat. Rasa coklatnya pas, tidak terlalu manis dan pahit. Saat disantap dengan es krim, Lava Cake ini akan menyatu dengan es krim yang melumer, cocok untuk menghilangkan rasa amis sehabis Anda bersantap.

Untuk pilihan minuman, Anda harus mencoba Lychee Tea, Milk Shake dan Kopi Cappucinno. Lychee Tea-nya memiliki 3 varian rasa yang segar.

commodus_info_bintaro_2

Selain menyajikan berbagai menu di caffee-nya, Commodus juga melayani order untuk katering. Bahkan pengunjung pun dapat mengorder menu saja tanpa nasi untuk disantap di rumah. Untuk pemesanan dalam partai yang agak banyak seperti katering, pihak Commodus akan memberikan potongan harga. Jika Anda berdomisili di seputaran Bintaro (Sektor 1 – 9), Anda bisa memanfaatkan layanan ini. Layanan ini menggunakan delivery dari karyawan Commodus sendiri.

Untuk reservasi dan pemesanan, silakan menghubungi Ibu Vita, salah seorang owner di 0813 9913 1714.

 

(ES)

 

Baca Juga

  • Mengangkat Kopi Asli Indonesia, Makna Filosofis di Dalam Secangkir Kopi Tiwus

    Mengangkat Kopi Asli Indonesia, Makna Filosofis di Dalam Secangkir Kopi Tiwus

    Anda pernah menonton film Filosofi Kopi yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto? Film yang diangkat dari sebuah buku berisi kumpulan cerpen karya Dewi Lestari yang berjudul Filosofi Kopi—Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade ini sangat hits pada tahun 2015-2016 yang lalu. Dengan alur cerita yang sederhana namun memiliki makna yang dalam, film ini memiliki pesan moral […]
  • Shopee Hadirkan ‘10.10 Brands Festival’ Bersama Mitra Brand dan Penjual

    Shopee Hadirkan ‘10.10 Brands Festival’ Bersama Mitra Brand dan Penjual

    Setelah sukses dengan kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan kembali menggelar 10.10 Brands Festival yang akan berlangsung mulai 16 September hingga 10 Oktober 2019. Brand-brand ternama seperti Unilever, Enfa, Nivea, HP, Maybelline, Oppo, Bayer, Bosch, Kedaung, Anker, Abbott, Kintakun, Homeco, Aukey, Colgate, Elhijab akan turut memeriahkan […]
  • Bisnis E-Commerce  Dan Online Shop Jadi Lebih Efisien Dengan Layanan Dari Pakde

    Bisnis E-Commerce Dan Online Shop Jadi Lebih Efisien Dengan Layanan Dari Pakde

    Kini pemain bisnis e-commerce dan online shopbisa berbisnis dengan lebih efisien berkat solusi outsourcing sewa gudang dan manajemen stok yang disediakan oleh Pakde (www.pakde.co.id). Pakde (Paket Delivery) merupakan startuppenyedia layanan pergudangan (warehouse) sekaligus manajemen stok, dua hal yang biasanya menguras biaya, waktu, dan tenaga para pebisnis e-commerce. Dengan solusi outsource logistik seperti ini maka e-commerce dan toko daring (online shop) menjadi lebih fleksibel dan efisien karena […]
  • Berolah Raga Sambil Bersantai di Puri Club House

    Berolah Raga Sambil Bersantai di Puri Club House

    Info Bintaro (IB) – Kawasan Bintaro merupakan kawasan kaum urban yang telah dipenuhi berbagai aktivitas sehari-hari yang melelahkan,. Tidak heran disela-sela waktu luang yang tersedia, berbagai hal jika memungkinkan bisa dikerjakan juga, salah satunya adalah berolah raga. Namun apa yang bisa dilakukan sambil berolah raga? Jawabannya bersantai. Kok bisa? Simak liputan dari Info Bintaro berikut […]
  • Lomba Mewarnai KALCare

    Lomba Mewarnai KALCare

    Sebagai salah satu acara rutin, KALCare mengadakan lomba mewarnai di outletnya di Bintaro Exchange Mall pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 jam 11-14. Lomba ini diikuti oleh sekitar 50 anak berusia 3-6 tahun. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000,-, sang anak akan mendapat goodie bag berupa produk-produk dari Kalbe Farma. Di samping itu orang tua […]
  • Sajian Spesial AirAsia Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

    Sajian Spesial AirAsia Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

    AirAsia optimalkan armada dan tambah penerbangan untuk menghadapi puncak musim liburan Natal dan Tahun Baru 2020 yang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 15 Desember 2019. Menyambut liburan akhir tahun ini, AirAsia Indonesia mendatangkan 1 pesawat Airbus A320 tambahan lagi pada awal Desember 2019, menjadikan armada yang dioperasikan saat ini berjumlah 28 unit. Pesawat tambahan untuk […]
  • Bagaimana Menghindari Terbakarnya Genset di Ruang Genset

    Bagaimana Menghindari Terbakarnya Genset di Ruang Genset

    Belakangan ini kita sering mendengar peristiwa kebakaran yang disebabkan terbakarnya genset di ruang genset. Beberapa hari yang lalu peristiwa terbakarnya Apartemen Cinere Bellevue di Depok, Jawa Barat sangat menghebohkan masyarakat. Peristiwa ini menghiasi berbagai pemberitaan media-media baik TV, radio, cetak maupun online. Mengerahkan belasan unit mobil pemadam kebakaran, pemadaman kebakaran ini membutuhkan waktu lebih dari 24 […]
  • Ancol dan Kreavi Buka Sayembara Re-Branding Pulau Bidadari

    Ancol dan Kreavi Buka Sayembara Re-Branding Pulau Bidadari

    Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan Pulau Bidadari sebagai salah satu pulau yang cukup diminati oleh wisatawan. Pulau resort yang dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sejak 1972 ini memiliki luas enam hektar. Berada diantara […]
  • Kementerian Pariwisata Dukung PT Unilever Gelar Event Festival Jajanan Bango 2018

    Kementerian Pariwisata Dukung PT Unilever Gelar Event Festival Jajanan Bango 2018

      Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Unilever Indonesia Tbk. mendukung penyelenggaraan event Festival Jajanan Bango (FJB) 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 14-15 April 2018 dan Makassar pada 5-6 Mei 2018. Penyelenggaraan FJB mendapat sambutan antusias dari para pencinta kuliner di Tanah Air. Event ini menjadi media yang efektif untuk mempromosikan kuliner tradisional sebagai […]
  • RuangGuru Fest, Puncak Rangkaian Tur #Belajaritukeren RuangGuru di 10 Kota

    RuangGuru Fest, Puncak Rangkaian Tur #Belajaritukeren RuangGuru di 10 Kota

    Ruangguru mengadakan Ruangguru Fest sebagai acara puncak rangkaian Tur #BelajarItuKeren yang diadakan di Atrium Grand Metropolitan, Bekasi. Tur ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, dan sebelumnya telah diselenggarakan di 9 kota terpilih di Indonesia yaitu di Makassar, Medan, Pekanbaru, Bandar Lampung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Bekasi menjadi kota ke-10 sekaligus kota […]
  • Jangan Buru-Buru, Sekopi Dulu di “SEHIDUP SEKOPI”

    Jangan Buru-Buru, Sekopi Dulu di “SEHIDUP SEKOPI”

    Mau coba #EsKopiKesayangan? Anda bisa menemukannya di kafe SEHIDUP SEKOPI di kawasan ruko Kebayoran Arcade Bintaro Sektor 7. Nama es kopinya lucu-lucu. Seperti es kopi gebetan (es kopi susu pakai gula merah). Es gebetan ini  pas banget menggambarkan masa gebet menggebet. Masa yang paling manis memang, apalagi kalau gebetan kamu ngasih respon yang positif terus.. tapi, […]
  • Tingkatkan Kenyamanan Berkendara bagi Pelanggan, Go-Jek Akuisisi Promogo

    Tingkatkan Kenyamanan Berkendara bagi Pelanggan, Go-Jek Akuisisi Promogo

    GO-JEK, platform on-demand terbesar di Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan akuisisinya terhadap Promogo, perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan. GO-JEK dan Promogo akan menghadirkan teknologi yang kreatif dan inovatif untuk memaksimalkan pemanfaatan aset GO-CAR dan GO-RIDE, sehingga bisa menjadi solusi efektif bagi mitra pengemudi, kenyamanan pelanggan GO-JEK, serta kemudahan bagi para pelaku usaha. Promogo menjembatani […]
  • PT Piaggio Indonesia Memperkuat Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan Menghadirkan Generasi “S” Terbaru

    PT Piaggio Indonesia Memperkuat Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan Menghadirkan Generasi “S” Terbaru

    PT Piaggio Indonesia melanjutkan komitmen untuk memperkuat Premiumization Roadmap Strategy dengan memberikan produk-produk terbaik yang kini terwujud dalam produk unggulan terbarunya, Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get ABS. Generasi ‘S’ terbaru hadir dengan teknologi termutakhir, pilihan warna terbaru dan tampilan estetika mempesona yang menambahkan kesan dan karakter berani dan […]
  • Penyerahan Sertifikat Kolaborasi dari Pihak Dompet Dhuafa kepada Mobilkamu

    Penyerahan Sertifikat Kolaborasi dari Pihak Dompet Dhuafa kepada Mobilkamu

    Kemarau panjang kini membuat beberapa daerah mengalami kekeringan dan juga tingkat polusi meningkat. Sebanyak 900,000 warga DKI Jakarta terserang ISPA akibat tingginya tingkat polusi udara. Untuk mengurangi tingkat polusi, beberapa waktu yang lalu Mobilkamu melakukan penggalangan dana untuk membeli tanaman Sansevieria atau tanaman Lidah Mertua. Program donasi #WeNasionalism telah diselenggarakan Mobilkamu.com sejak 13 Agustus 2019 […]
  • SKACI Bintaro, Pencetak Anak Jago Komputer Sambil Bermain

    SKACI Bintaro, Pencetak Anak Jago Komputer Sambil Bermain

    Bagi seorang anak, bermain adalah satu proses penting dalam perkembangan dirinya sebelum menjadi dewasa. Betapa tidak, dengan bermain seorang anak akan belajar banyak hal dengan cara mengalaminya sendiri, dia akan mempelajari hal-hal baru, melatih daya berpikirnya dan bersosialisasi dengan orang lain. Namun pada waktu beakangan ini, dikarenakan tuntutan untuk menjadi berhasil begitu tinggi, seorang anak […]
  • Sekarang, Bayar SPP Sudah Bisa Pakai GoPay

    Sekarang, Bayar SPP Sudah Bisa Pakai GoPay

    Para orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills. Saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills. Hal ini sejalan […]
  • Inilah Pengguna Bukalapak yang Terguncang Badai Uang Ratusan Miliar Bukalapak

    Inilah Pengguna Bukalapak yang Terguncang Badai Uang Ratusan Miliar Bukalapak

    Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia terus berinovasi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang kreatif dan menyenangkan kepada seluruh penggunanya. Bukalapak menghadirkan program Badai Uang Ratusan Miliar Bukalapak yang telah berlangsung dari tanggal 17 Juli hingga 16 Agustus 2018 di aplikasi Bukalapak baik Android maupun iOS. Program yang terdiri dari Badai Flash Deal […]
  • Kolaborasi PT. BIT Teknologi Nusantara dengan Hitachi Vantara: Menyingkap Cloud Selanjutnya

    Kolaborasi PT. BIT Teknologi Nusantara dengan Hitachi Vantara: Menyingkap Cloud Selanjutnya

    PT. Bit Teknologi Nusantara, anak perusahaan dari operator pemancar yang terdaftar di Indonesia, PT. Solusi Tunas Pratama Tbk, hari ini mengumumkan penawaran BIT Super Cloud Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Cloud Management Platform (CMP) terbarunya kepada para pelanggan. BIT Super Cloud merupakan platform cloud khusus pertama dan satu-satunya yang diciptakan untuk perusahaan yang ingin memulai bisnis cloud […]
  • Mau Beli Bunga Untuk Kekasih di Hari Valentine?

    Mau Beli Bunga Untuk Kekasih di Hari Valentine?

    Selain coklat, bunga telah menjadi alternatif hadiah terbaik yang biasa diberikan saat perayaan hari kasih sayang atau valentine. Namun ketika datang ke toko bunga, tak jarang para pria bingung untuk memilih bunga valentine. Bunga apa yang paling bagus dan pas diberikan pada pasangannya. Untuk itu, berikut beberapa tips memilih bunga yang pas untuk hari valentine […]
  • Kini Para Pengguna Huawei Bisa Berbelanja dan Melakukan Pembayaran dengan Mudah

    Kini Para Pengguna Huawei Bisa Berbelanja dan Melakukan Pembayaran dengan Mudah

    Dengan populasi lebih dari 260 juta, peningkatan masyarakat kelas menengah, dan masyarakat yang semakin sadar teknologi digital, Indonesia merupakan salah satu pasar internet paling penting di dunia. Hal Ini telah menyebabkan pergeseran paradigma di sektor perbankan dan ritel. Pelanggan sudah mulai mengubah cara mereka bertransaksi dan berbelanja. Selain itu, meningkatnya popularitas e-commerce di Indonesia telah […]

Tinggalkan Balasan