Rab. Nov 13th, 2019

Cokelat Edisi Valentine Dari Dapur Cokelat Bintaro

INFOBINTARO (IB) – Ada dua momen spesial selama bulan Februari 2016, Tahun Baru Imlek dan Hari Valentine. Apakah kamu merayakan dua momen tersebut atau salah satunya, seperti valentine? Nah, perayaan hari kasih sayang identik dengan memberi kado istimewa kepada pasangan. Kalau bingung memilih kado kamu bisa melirik menu Dapur Cokelat Bintaro ada edisi khusus Valentine.

Dapur_Cokelat_02
Dapur Cokelat Bintaro: Tradisi Menghadiahkan Cokelat di Hari Valentine

Cokelat masih menjadi yang paling dicari saat Hari Valentine tiba. terutama bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara. Bagi sebagian orang, memberikan cokelat berkaitan dengan suatu hal yang romantis. Namun, tahukah kamu sejak kapan tradisi merayakan Hari Kasih Sayang dengan cokelat mulai dilakukan dan kenapa cokelat?

Banyak yang mengatakan Hari Valentine itu berasal dari kisah cinta terlarang nan romantis seorang pemuka agama bernama Valentine. Pada tahun 1382 ditemukan tulisan pertama yang menyebutkan Hari Valentine sebagai hari untuk merayakan kasih sayang. Saat itu para prajurit memberikan hadiah kepada para kekasih ataupasangan.

Perayaan Hari Valentine yang identik dengan memberikan cokelat baru dimulai pada era 1840-an sejak Richard Cadbury, seorang pengusaha yang berasal dari keluarga pemilik pabrik cokelat. Dia memasarkan cokelatnya dengan kotak berbentuk hati. Kotak ini sangat populer hingga pecahnya Perang Dunia II. Sejak itu kebiasaann ini menjadi tradisi Hari Valentine sampai sekarang.

Lalu kenapa cokelat yang diberikan kepada pasangan?

Sebenarnya, ada banyak khasiat sehat dari cokelat. Cokelat memiliki kandungan PEA yang dipercaya dapat memengaruhi psikologis seseorang dengan membangkitkan perasaan senang dan positif. Hal ini disebabkan karena kandungan tersebut merupakan suatu substansi mirip amphetanine yang meningkatkan serapan triptofan ke otak dan akhirnya menghasilkan dopamine. Dampak dopamine inilah yang memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.

BACA JUGA  Aneka Pempek Khas Palembang di Pempek Prima

Nah, sekarang sudah punya alasan kenapa kamu kasih cokelat ke pasangan, kan? Cari tahu ada promo apa saja di Dapur Cokelat Bintaro, yuk.

Mungkin ada yang berencana menggunakan momen hari kasih sayang ini untuk katakan cinta kepada seseorang. Kamu bisa pilih cokelat berbentuk hati dengan kemasan berbentuk hati juga yang diatasnya bertuliskan “I Will Always Love You”. Pas dengan ungkapan hati, kan?

Dapur_Cokelat_01

Punya foto berdua pasangan saat dipantai? Kamu bisa jadikan coklat Frame My Heart dari Dapur Cokelat Bintaro sebagai hadiah. Atau kamu mau kasih cake karena dia berulang tahun di hari tersebut? Jelly Love Candy Cakejuga lucu sebagai kue ulang tahunnya.

Baca juga Bakmi Buncit Bintaro: Obat Rindu Saat Imlek

Masih banyak paket promo “Hello Valentine” Dapur Cokelat Bintaro yang bisa kamu jadikan hadiah untuk orang tersayang. Kamu bisa lihat katalog mereka di Dapur Cokelat . Sebelum hari-H sebaiknya kamu langsung datang ke Jalan Bintaro Utama DD 12-27 Sektor 3A atau hubungi 021 737 5899.

Selamat merayakan hari kasih sayang!

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan