Coffee Week Festival, Ajang Berkumpulnya Penikmat Kopi Sejati

Pada waktu belakangan ini tren minum kopi semakin meningkat. Bila dulu kopi dianggap minuman kelas 2 yang hanya diminum oleh golongan orang tua atau minuman kelas bawah, sekarang minum kopi menjadi bagian dari gaya hidup oleh kaum muda. Minum kopi yang dulunya dianggap tidak baik bagi kesehatan atau minuman untuk menahan kantuk, sekarang malahan menjadi suatu prestise tersendiri. Hal ini ditunjukkan dengan makin menjamurnya gerai-gerai yang menyajikan minuman kopi di tempat-tempat eksklusif seperti hotel-hotel berbintang dan cafe-cafe eksklusif.

Untuk mempromosikan kopi sebagai minuman yang semakin mendapat tempat di masayarakat, Bintaro Xchange Mall menggelar event yang bertajuk Coffee Week Festival. Event yang berlangsung dari tanggal 21-30 Oktober 2016 ini mengambil tema ‘Coffee in the Park’ akan diisi berbagai kompetisi, talkshow, dan tentu saja yang menjadi pusat dari kegiatan adalah bazaar kopi.

coffee_week_festival_info_bintaro_2-2

Bazaar kopi yang menempati area jooging track di sisi timur dari Bintaro Xchange Mall diisi oleh 22 booth pelaku bisnis kopi yang selama ini sudah berpengalaman dalam mengelola cafe di bidang perkopian. Di sini pengunjung dapat melihat bermacam-macam jenis kopi Arabika dari berbagai wilayah penghasil kopi Arabika di Indonesia, misalnya Bali, Jawa, Bandung, Aceh, Toraja, Flores, Papua, dll. Kopi-kopi ini ditampilkan dalam berbagai bentuk, dari mulai biji kopi mentah, biji kopi yang telah dipanggang (roasted), kopi dalam bubuk yang telah dikemas dalam berbagai kemasan menarik maupun kopi-kopi siap minum dalam bentuk botolan. Beberapa jenis kopi yang masih asing didengar juga bisa kita temukan di sini seperti Yellow Catura, Liberica Jambi, dll.

Pengunjung pun dapat melihat beberapa proses penyiapan kopi seperti penggilingan dan penyeduhan yang dilakukan langsung oleh barista-barista (peracik kopi) berpengalaman. Pengunjung juga dapat mencicipi secara gratis kopi-kopi sesuai selera pengunjung. Namun, tidak semua booth memberikan tester gratis, di sebagian besar booth Anda harus membayar untuk mencoba tester kopi. Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang harga di cafe.

Berbagai kegiatan juga diadakan untuk menarik pengunjung, misalnya menggambar di mug (Coffee Cup & Mug Drawing) bagi anak-anak, kompetisi menggambar, band dan skate board. Tidak hanya itu, talkshow-talkshow menarik seputar kopi dengan narasumber dari komunitas barista profesional Indonesia (ILAA : Indonesian Latte Art Artist), dengan tema-tema Brewing Fundamental serta Barista Development & Latte Art.

Tidak ketinggalan, pengunjung akan dihibur oleh penampilan grup indie-rock asal Bekasi, The Tress and The Wild di panggung utama yang telah disiapkan oleh pihak Bintaro Xchange Mall di area berumput jogging track.

coffee_week_festival_info_bintaro_2-1
Suasana Coffee Cup & Mug Drawing, Jumat 21 Oktober 2016

Jadi, jangan ketinggalan, ayo datang bersama keluarga dan sahabat-sahabat Anda di acara yang sangat menarik ini. Sambil menyeruput kopi berbagai rasa yang disajikan oleh barista-barista profesional, Anda dapat menikmati berbagai kompetisi meriah dan band yang siap menghibur Anda. Simak berbagai acara di bawah. Semua rangkaian acara dimulai dari pukul 15.00.

banner_coffee_week_festival_info_bintaro

 

(ES)

Leave a Comment