Cobain Bakso Keju Halal di PHX Bintaro

Bakso kini tak sekadar bulatan adonan daging sapi saja. Ada ragam isian yang bikin rasa bakso lebih mantap! Rasa gurih daging sapi pada bakso ternyata makin enak dipadukan dengan bahan makanan lain. Seperti cabai rawit yang pedas menyengat dan keju yang empuk gurih.

Kali ini Info Bintaro mencicipi beberapa menu terlaris di BAKSO KEJU yang membuka cabang di PHX Bintaro sejak akhir September 2017 . Walaupun cuma pesan 1 mangkok, dijamin Anda kenyang setelah menyantapnya. Gerai ini dimiliki oleh Devina dan suaminya. Lulusan Teknik Industri ITB angkatan 2001 ini bersama suaminya mengembangkan BAKSO KEJU, berawal dari bazaar ke bazaar, sebelum membuka gerai di daerah Tanjung Duren dan Kelapa Gading.

Bebas Pengawet, Pengenyal dan Pemutih

Menurut Devina, bakso buatannya bebas pengawet, pengenyal dan pemutih. Bila dilihat baksonya berwarna abu-abu tua. “Begitulah penampakan daging sapi yang direbus,” ujar Devina. Bila warnanya abu-abu muda, biasanya telah dicampur pemutih. Dengan pengawasan yang ketat dan bahan yang berkualitas, Devi berani menyebut bakso kejunya sebagai premium homemade bakso. Dagingnya benar-benar terasa gurih karena hanya mengandung sedikit tepung.

Berikut ini adalah beberapa menu yang disantap Info Bintaro:

Bakso Premium Melted Cheese

Belakangan ini penjual bakso berinovasi dengan membuat bakso dengan olahan bervariasi. Salah satunya keju. Ternyata, respon masyarakat cukup baik. Sensasi kejunya yang lumer di mulut ketika disantap membuat ketagihan yang mencicipinya. Di BAKSO KEJU Anda merasakan seperti ada ‘pecahan’ keju yg meleleh ke lidah dan itu enak sekali! Kuah dari menu ini pun enak, manis dan gurih. Dengan harga Rp. 30.000 Anda akan mendapat 1 porsi terdiri dari 3 premium melted bakso, 3 bakso urat dengan tambahan pilihan mie atau bihun.

Kini memang makin banyak warung atau kedai bakso menawarkan bakso keju sebagai pilihan. Bakso ini biasanya jadi alternatif mereka yang menyukai rasa gurih lembut. Lazimnya keju yang dipakai ialah cheddar batangan. Potongan keju dimasukkan dalam adonan bakso sebelum direbus. Bakso ini makin enak diseruput bersama kuah kaldu yang gurih segar.

Khusus di BAKSO KEJU, pembuatan bakso jenis Premium Melted Cheese cukup ribet karena ada dua jenis keju yang dipakai. Pertama, memasukkan parutan atau shedded mozarella yg ibarat rambut yang tidak bisa disisir rapi ke dalam bakso. Selanjutnya memasukkan keju red cheddar yang berbentuk lembaran yang gampang meleleh. Ini menyebabkan rasa bakso Premium Melted Cheese sangat gurih dan lezat. Apalagi BAKSO KEJU menggunakan semua bahan yang berkualitas. Kuah baksonya pun menggunakan kuah kaldu daging sapi asli plus sambal ijo legendaris yang juara pedesnya.

Mau praktek di dapur sendiri cara membuat bakso keju lumer abis? Simak video pembuatannya di bawah.

Bakso Isi Rawit Keju

Menu kedua yang dicoba Info Bintaro ini benar-benar terasa pedas. Rasa pedas bakso kini tak hanya dari sambal. Potongan cabai rawit hijau dijadikan isian bakso. Siapapun yang menggigitnya pasti akan terkejut karena sengatan pedas cabai. Menu ini recommended banget buat mereka yang suka pedas mampus alias super pedas. Anda dapat memesannya seharga Rp. 28.000. Dalam 1 porsi terdapat 6 bakso rawit keju dan pilihan mie atau bihun.

Sambal Matah Bakso Don

Don merupakan singkatan dari Donburi. Ini merupakan varian ricebowl Jepang yang biasanya terdiri dari ikan, daging dan sayur-sayuran. Gerai BAKSO KEJU menyajikan beberapa menu rice bowl seperti sambal matah bakso don, salted egg bakso don, bakso bakar keju don. Sesuai dengan namanya, semua menu ini memakai nasi. Jadi buat Anda yang wajib makan nasi dalam hidangannya, patut mencoba salah satu menu ini.

Info Bintaro tertarik mencoba salah satu menu yakni sambal matah bakso don. Tampaknya mengikuti tren di masyarakat yang menyukai sambal matah, BAKSO KEJU menyediakan varian ini.

Harganya cukup murah. Dengan Rp. 28.000, Anda akan mendapat satu porsi sambal matah bakso don, yang terdiri dari 5 bakso polos, scrambble egg, sambal matah dan nasi. Baksonya cukup gurih, namun bagi lidah penyuka pedas, menu ini agak kurang ‘nendang’. Scrambble egg-nya pun agak kurang terasa asin.

Bakso Bakar Keju

Yang juga patut dicoba adalah bakso bakar keju. Disajikan dalam tusuk sate + topping berupa potongan keju parut yang super yummy. Walaupun dalam 1 porsi hanya ada 3 tusuk besar bakso + scramble egg, dijamin bakal bikin kenyang banget.

Halal

Semua jenis bakso keju yang diproduksi di BAKSO KEJU memakai keju dari campuran melted mozarella & red cheddar cheese Anchor yg dijamin halal. Dan semua proses pemasakan bakso diawasi langsung oleh Ibunda Devina di rumahnya.

Go Food

Sejak bulan Oktober 2017 buat yang mager alias males gerak, bisa order BAKSO KEJU via gojek atau ojek online lainnya. Pesan bakso ini paling ideal buat meeting kantor, arisan atau ngumpul-ngumpul lainnya lho. Bahkan jadi teman ideal di kala cuaca hujan deras. Tidak perlu basah-basahan keluar rumah, cukup order online saja.

Info lebih lanjut:
BAKSO KEJU
Cabang-cabang:

  • Apartemen Mediterania Garden Residence 2 Tanjung Duren, Jakarta Barat
  • Kedai Pintu Merah – Kelapa Gading
  • PHX Bintaro

WA 0811 807 3369

 

(EGS)