Closing Ceremony Taxer Games 2017 Politeknik Keuangan Negara STAN

Untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga, seni, pendidikan, dan politik, Politeknik Keuangan Negara STAN, Bintaro, mengadakan acara akbar Taxer Games 2017 yang berlangsung dari tanggal 7-21 Mei 2017 di Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN, Jurangmangu.

Taxer Games 2017 sendiri sejatinya merupakan acara tahunan mahasiswa/i pajak dan penilai Politeknik Keuangan Negara STAN. Taxer Games 2017 ini dibagi atas 4 kategori acara, yaitu: Pekan Olahraga Pajak yang terdiri atas lomba-lomba Futsal, Bulu Tangkis, Basket, Tenis Meja, Voli, Catur, Olahraga Tradisional; Pekan Akademik Pajak terdiri atas Taxellent, Modul & Tentor, Bunga Rampai; Pekan Seni Pajak terdiri atas kegiatan-kegiatan Taxtopia, Sambiwara Kabudayan, Taxcoustic, Artax, #clip-on, Tax Ministry, Masta(x) Chef, dan Debat Politik.

Setelah 2 minggu kemeriahan Taxer Games 2017, akhirnya pada hari Minggu, 21 Mei 2017, Taxer Games 2017 pun resmi ditutup. Closing Ceremony yang berlangsung di Student Center Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN dihadiri seluruh mahasiswa yang mulai berdatangan sehabis maghrib. Sembari menunggu acara dimulai, para mahasiwa dihibur dengan 3 video yang merupakan video-video terbaik karya mahasiswa selama berlangsungnya Taxer Games 2017.

Penampilan group Taxcoustic gabungan dari kelas 4A dan 4D membuka rangkaian acara dengan membawakan beberapa lagu dengan alat musik akustik. Grup ini sendiri merupakan juara pada cabang lomba Taxcoustic.

Dalam sambutannya, dosen Politeknik Keuangan Negara STAN, Ferry Irawan menyampaikan harapannya, agar mahasiswa juga mengisi aktivitasnya dengan hal-hal positif seperti kegiatan-kegiatan mahasiswa semacam ini. Ia mencontohkan dirinya semasa menjadi mahasiswa dulu di STAN, ia aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Pengalaman berorganisasi itu membawa manfaat bagi saya setelah memasuki dunia kerja,” jelas Ferry. Setelah menyampaikan sambutannya, Ferry secara resmi menutup rangkaian kegiatan Taxer Games 2017.

Sambutan dan Penutupan Taxer Games 2017 oleh Dosen Politeknik Keuangan Negara STAN, Ferry Irawan

Penampilan live painting oleh seorang mahasiswi mengisi acara selanjutnya, begitu mempesona penonton dengan teknik menggambar dengan serbuk berwarna merah yang diproyeksikan pada layar projector, sehingga menimbulkan bayangan yang berganti-ganti pada layar. Kemudian berturut-turut paduan suara dan kelompok band mahasiswa menghibur para mahasiswa/i yang semakin banyak berdatangan memenuhi gedung Student Center.

Akhirnya, tibalah saat yang ditunggu para mahasiswa/i yaitu penyerahan hadiah. Karena Taxer Games 2017 berisi lomba-lomba yang pesertanya adalah grup, para pemenang cukup banyak memenuhi panggung. Kepala Program Studi D3 Pajak, Politeknik Keuangan Negara STAN, Rahmad Utomo menyerahkan trophy kepada perwakilan juara umum.

Acara pun berlanjut dengan berbagai pertunjukan seni yang cukup menarik termasuk sendratari Bandung Bondowoso yang cukup atraktif. Tanpa terasa, haripun semakin malam, namun para mahasiswa terlihat masih enggan meninggalkan tempat berlangsungnya cara.

Sampai jumpa pada Taxer Games 2018.

Simak juga beberapa momen pada closing ceremony Taxer Games 2017 di bawah:

 

(ES)

Leave a Comment