Rab. Okt 16th, 2019

Cita Rasa Indonesia di Typika Resto di Lotte Mall Bintaro

Pernah mencoba resto Indonesia yang premium di Jakarta? Kira-kira seperti itulah cita rasa dari makanan yang ada di Typika. Resto ini baru dibuka di Lotte Mart Bintaro bulan Oktober lalu. Saat Info Bintaro berkunjung ke sana sore hari suasana resto lumayan ramai walaupun bukan jam makan siang maupun makan malam.

Promo Opening

Saat ini masih berlangsung promo opening di mana pengunjung dapat menyantap Nasi Goreng Special Typika, Mie Goreng Special Typika & Kwetiau Goreng Special Typika dengan harga spesial hanya Rp. 19.999,-

Sesuai dengan tagline-nya Indonesian Culinary, di resto ini kita dapat menjumpai aneka ragam menu Indonesia. Mulai dari nasi, mie, kwetiau, sop, gurame, udang, cumi, sapi, ayam maupun sayuran tersedia di sana. Sedangkan untuk minuman, ada aneka jus, teh dan juga kopi. Dengan banyaknya pilihan menu, menjadikannya Typika sebagai tempat ideal untuk makan, ngopi, meeting maupun hang out.

Resto ini dimiliki oleh Adiayanto Halim yang akrab dipanggil Andy.  Lulusan dari Universitas Binus ini sudah menekuni bisnis kuliner sejak tahun 2004. Hal ini berawal dari kegemaran Andy dan istrinya mencoba berbagai kuliner nusantara. Sang istrilah yang menjadi salah satu tim penilai internal apakah satu menu sudah ok atau belum untuk ditawarkan kepada para pelanggan. Sebelum mendirikan Typika, Andy telah sukses membangun beberapa outlet Cobek Penyet.  Salah satu outletnya juga  berada di Lotte Mart Bintaro. Menurut Andy, bukanya Typika tidak mempengaruhi jumlah pengunjung di Cobek Penyet Bintaro. “Hal ini dikarenakan di sana menunya serba penyet. Berbeda dengan menu yang disajikan di Typika,” ujar Andy.

Bebas MSG

Satu hal yang menarik adalah semua menu di Typika tidak menggunakan MSG atau bumbu penyedap.Sehat bukan? Dengan demikian cita rasa yang ada, bukan karena bumbu pengedap tapi bumbu rempah asli Indonesia yang dipergunakan.

Menurut Andy, Typika nama restaurannya berasal dari kata bahasa Inggris Typical (sejenis). Maksudnya ini adalah salah satu makanan yang sejenis dengan resto masakan Indonesia lainnya.

Menu Unggulan

Info Bintaro berkesempatan mencoba beberapa menu unggulan di sana. Pertama, Nasi Goreng Roa yang terbilang unik. Ikan roanya langsung didatangkan dari Manado. Menu ini terdiri dari nasi merah yang katanya lebih sehat daripada nasi putih, tentu ini menjadi makanan bergizi bagi tubuh Anda.

Ikan Roa adalah ikan laut jenis ikan terbang yang dapat ditemui di perairan laut Utara Pulau Sulawesi sampai dengan Kepulauan Maluku. Ikan Roa atau Ikan Gepe biasa disebut oleh orang Ternate Maluku Utara adalah Ikan Galafea.

Sambal ikan roa adalah masakan khas Sulawesi, dibuat dari ikan roa asap kering yang dipotong kecil kecil lalu dimasak dengan bawang putih, bawang merah, cabai, dan bumbu bumbu lainnya. Rasanya pedas dan gurih sungguh menambah selera.

BACA JUGA  Kopilio Pilihan Tepat Untuk #NgopiDiStasiun

Dengan potongan telor dadar yang ada di atasnya semakin menambah kenikmatan kuliner ini. Ditemani potongan cabe rawit yang dicampur dengan bawang merah membuat rasanya pedas-pedas sedap. Tersedia pula  mentimun dan daun selada serta emping membuat rasanya tiada tara maknyusnya. Kualitas masakan yang bagus ini dikarenakan chef alias tukang masak di Typika yang pernah bekerja di salah satu tempat kuliner Indonesia ternama di Jakarta.

Kualitas premium juga terasa saat Info Bintaro menikmati menu Tahu Telor. Rasanya lebih enak daripada menu serupa di resto masakan Indonesia lainnya. Disantap bukan bersama bumbu petis melainkan dengan bumbu kecap khusus yang lezat.

Nasi Goreng Roa
Nasi Goreng Iga
Pisang Bakar Typika
Tahu Telor
Pangsit Goreng
Wedang Uwuh
Es Lidah Buaya

Menu selanjutnya yang kami cicipi adalah Nasi Goreng Iga dan Pangsit Goreng Typika. Begitu suapan pertama masuk mulut, terasa aroma khas nasi goreng yang terasa di hidung. Rasanya pas, dengan butiran nasi yang tidak lengket atau kering. Nah, yang paling menggoda iganya. Saat dikunyah, rasa gurih iga yang asin dan sedikit manis meresap hingga ke bagian dalam daging, ditambah potongan emping goreng yang berukuran besar, menu ini sangat menggoda bagi yang sedang kelaparan. Pangsit Goreng Typika-nya pun tidak kalah menggoda, bisa sebagai teman makan nasi atau dijadikan cemilan. Sedikit keriyuk-keriyuk saat dikunyah.

Buat’ Anda yang tidak seberapa lapar dapat memilih beragam camilan di sana. Salah satunya adalah Pisang Bakar Typica yang terbuat dari pisang kepok. Diolah dengan bumbu tepung khusus membuat rasanya sedap banget. Dibalur dengan gula halus. Jika masih kurang manis, Anda dapat menuang gula merah cair yang ada di wadah khusus. Anda dapat menuangnya sebanyak yang Anda suka.

Es Lidah Buaya

Sambil menyantap hidangan ‘berat’ belum pas rasanya kalau belum minum yang segar dan dingin. Es Lidah Buaya cocok dijadikan alternatif minuman teman makan Anda. Manis gulanya tidak dominan karena yang menjadi penekanan adalah rasa lidah buaya yang segar. Ditambah biji selasih yang tidak kalah menyegarkan, minuman ini recommended sebagai pilihan minuman segar.

Wedang Uwuh

Ini merupakan minuman tradisional Jawa. Wedang uwuh disajikan panas atau hangat memiliki rasa manis dan pedas dengan warna merah cerah dan aroma harum. Rasa pedas karena bahan jahe, sedangkan warna merah karena adanya secang. Minuman ini sangat cocok dinikmati saat malam hari apalagi pada cuaca yang dingin.

BACA JUGA  Bintaro Catering Bisa Diantar Kapan Saja

Special Event

Resto ini memiliki dua lantai dengan kapasitas 100 orang. Di lantai dua, resto ini memiliki 50 tempat duduk yang dapat menjadi tempat pertemuan atau gathering baik untuk keperluan arisan, ulang tahun maupun rapat kantor. Cukup pesan satu hari sebelumnya.

Desain Interior yang Instagramable

Disain interior yang keren membuat Typika menjadi tempat ideal untuk berfoto mengabadikan momen-momen berarti bersama orang terkasih. Dinding bata nyata terlihat, tiang-tiang terpampang, bahkan pipa-pipa saluran AC berwarna kuning menyolok terlihat malang melintang bebas di dinding ruangan. Terlihat familiar? Tampilan seperti ini memang kini sering Anda temukan saat berkunjung ke cafe, working space, atau ruang publik komersial lainnya.

Gaya industrial yang sengaja mengekspos rangka bangunan memang sedang digemari. Dijamin keren deh foto-foto di instagram Anda nantinya. Ada pula dekorasi flora dan fauna seperti burung toucan yang mengimbangi disain gaya industrial di resto ini.

 

Info lebih lanjut:
Typika Restaurant
Lotte Mall Bintaro Lantai Dasar
Jl. MH Thamrin CBD Sektor 7
Telp 021-2931 0809
Instagram: @typika.co

 

(EGS)

 

 

Baca Juga