CIMB Niaga Syariah Gandeng Cicilsewa, Hadirkan Program Sewa X-Tra

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyewa properti, baik rumah tinggal maupun ruko, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) bekerjasama dengan Cicilsewa menghadirkan progam SEWA X-TRA.

Program SEWA X-TRA adalah program pembiayaan syariah untuk keperluan sewa properti menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad Ijarah Multijasa atau pembiayaan  dengan prinsip sewa menyewa antara bank dengan nasabah. Program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya administrasi, cicilan ringan dengan ujroh setara 0,65%, dan diproteksi dengan asuransi jiwa secara gratis.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara online antara CIMB Niaga Syariah dan Cicilsewa pada Selasa (8/12/2020). Dalam hal ini CIMB Niaga Syariah diwakili oleh Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga Bung Aldilla dan Consumer Financing Product and Business Development Head CIMB Niaga Syariah M. Syaeful Huda. Adapun dari pihak Cicilsewa dilakukan oleh CEO Cicilsewa Hendry Oktavianus.

Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, Program SEWA X-TRA merupakan bagian dari inovasi CIMB Niaga Syariah dalam mengembangkan bisnis X-TRA Dana iB untuk melayani beragam kebutuhan nasabah. Inovasi ini melengkapi program pembiayaan yang telah dihadirkan sebelumnya yaitu Umrah Xtra, Edu Xtra, dan Motor Xtra. Melalui kemitraan dengan Cicilsewa, CIMB Niaga Syariah dapat membidik pangsa pasar baru dalam hal pembiayaan sewa properti lewat jaringan agen-agen properti rekanan Cicilsewa.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat, sehingga tidak lagi mengkhawatirkan biaya sewa yang besar dan harus dibayar di muka. Karena dengan menggunakan Program SEWA X-TRA mereka dapat mencicil biaya sewa properti seperti tempat tinggal maupun ruko dengan cicilan bulanan yang tidak memberatkan,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Seperti diketahui, Cicilsewa merupakan solusi sewa properti yang memiliki konsep usaha unik dan salah satu yang terdepan di Indonesia. Cicilsewa didirikan dengan tujuan membantu mewujudkan impian siapa saja untuk dapat menyewa properti idamannya dengan cara mudah melalui cicilan bulanan tanpa perlu mengkhawatirkan pembayaran di muka yang sangat membebani. Tujuan tersebut juga sejalan dengan upaya CIMB Niaga Syariah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, karena itulah CIMB Niaga Syariah terdorong untuk menjalin kemitraan dengan Cicilsewa.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kepercayaan dari UUS terbesar di Indonesia. Kami yakin dengan kerja sama yang terbentuk hari ini, Cicilsewa dapat membantu lebih banyak masyarakat untuk mulai menyewa properti idaman mereka,” ujar CEO Cicilsewa Hendry Oktavianus.

Melalui kemitraan tersebut diharapkan program kedua perusahaan dapat berjalan secara berkesinambungan, saling menguntungkan, serta berkontribusi memberikan solusi bagi masyarakat dalam mendapatkan sewa properti secara mudah di Indonesia.

(AB)

Leave a Reply