Christmas Cooking Competition Bersama Chef Abboud – Lomba Memasak Bernuansa Natal dari Parkson Gourmet Mart

Untuk memeriahkan suasana Natal, Parkson Gourmet Mart mengadakan lomba memasak yang bertajuk Christmas Cooking Competition pada Sabtu, 17 Desember 2016. Acara yang berlangsung di Lantai 2 Parkson Gourmet Mart, CBD Bintaro Sektor 7, ini menghadirkan Chef Abboud, seorang chef ternama dan host dari acara Selera Asal di TVOne.

Christmas Cooking Competition ini memperebutkan hadiah uang dan souvenir dari Parkson Gourmet Mart dan para sponsor yaitu Lacor dan Zwilling  J.A. Henckels. Lacor merupakan produsen peralatan dapur untuk rumah tangga, hotel dan katering industri asal Spanyol, sementara J.A. Henckels adalah produsen pisau yang berbasis di Solingen, Jerman. Henckels adalah salah satu produsen terbesar dan tertua dari pisau dapur, gunting, peralatan masak dan sendok garpu.

img_20161217_152650.jpg

Christmas Cooking Competition diikuti oleh 15 orang peserta yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya. Masing-masing peserta diberikan bahan dan peralatan memasak. Untuk bahan pembuatan kue berasal dari Parkson, sedangkan peralatan memasak berasal dari sponsor. Jenis kue yang diperlombakan pada cooking competition ini adalah Stem Cup Cakes berupa kue mangkok coklat yang dimasak dengan dikukus. Kue-kue ini kemudian dihias dengan hiasan yang bernuansa Natal.

Christmas Cooking Competition dimulai dengan penjelasan Chef Abboud mengenai pembuatan Stem Cup Cakes. Acara ini dibawakan secara santai, terkadang diselingi guyonan oleh Chef Abboud yangmembuat suasana lomba menjadi hidup. Pada tahap pertama, masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk membuat cup cakes sesuai resep yang diberikan.

Usai membuat cup cakes, tiba giliran para peserta untuk menggunakan kreativitasnya dalam menghias cup cakes buatannya seindah mungkin dengan menngunakan adonan coklat berwarna-warni. Sambil menunggu pengumuman pemenang, peserta pun diminta melakukan peragaan membawa kue buatannya dengan bergaya ala peragawati/peragawan di catwalk. Suasana sangat riuh dengan teriakan dan tawa penonton melihat gaya yang dibawakan para peserta berlenggak-lenggok.

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu para peserta pun tiba dengan diumumkannya para juara lomba. Pemberian hadiah bagi para peserta diberikan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) PT. Tozy Sentosa yang memanajemeni Parkson Gourmet Mart, Fandawan Ramali.

img_20161217_163024.jpg

 

(ES)

Leave a Comment