Chevrolet Indonesia Adakan Ajang National Skills Contest

Chevrolet Indonesia baru-baru ini menyelenggarakan National Skills Contest untuk seluruh staf diler resmi Chevrolet yang berlangsung di Jakarta pada hari Jumat, 16 November 2018 lalu.

Donald Rachmat, General Director Sales & Marketing GM Indonesia dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa National Skills Contest merupakan sebuah ajang untuk memilih dan memberikan apresiasi kepada service technician, sales consultant, service advisor dan customer relations officer yang berprestasi dan terbaik dari seluruh jaringan diler resmi Chevrolet di Indonesia.

“National Skills Contest mencerminkan komitmen kami terhadap janji kepada pelanggan di dalam Chevrolet Complete Care dan sangat membantu dalam rangka pengembangan budaya untuk menjadi yang terbaik di seluruh jaringan diler kami. Pelatihan dan pengembangan keterampilan yang berkelanjutan terus diberikan kepada rekan-rekan di jajaran sales maupun aftersales pada seluruh diler kami di Indonesia karena hal ini merupakan kunci dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan kami,” ujar Donald.

Tahun ini, 38 peserta yang mewakili wilayah masing-masing mengikuti serangkaian tantangan yang menguji pemahaman mereka mengenai produk, penjualan, purna jual, kemampuan teknis, serta kemampuan dalam menghadirkan solusi.

Metode penilaian untuk sales dan aftersales meliputi berbagai tahap termasuk pengujian berbasis web, tatacara mendemonstrasikan produk, serta skenario menghadapi situasi nyata dalam kehidupan sehari-hari seperti pengiriman kendaraan kepada pelanggan.

Sedangkan metode penilaian untuk teknisi mencakup pengujian berbasis web, diagnosa kendaraan, serta pengujian dan prosedur pengukuran pada berbagai perangkat listrik dan mekanik. Untuk diagnosa kendaraan, para teknisi diuji dengan menggunakan Chevrolet Colorado dan Trailblazer.

Delapan pemenang dari National Skills Contest telah meraih piagam penghargaan dan hadiah dari Chevrolet Indonesia dengan nama-nama sebagai berikut dalam 4 kategori:

Customer Relations Officer

  1. Marina Indrasari – Andalan Chrisdeco Pondok Indah
  2. Gizella Chandrawinata – Putera Auto Kencana Bintaro

Service Advisor

  1. Pujo Utomo – Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta
  2. Ari Sugeng Riyadi – Prima Autoworld Depok

Sales Consultant

  1. Arick Ramadhani – Prima Autoworld Serpong
  2. Novie Marlini – Nusantara Autoworld International Cibubur

Service Technician

  1. Eka Hermawan Gali Saputra – Nusantara Autoworld International Cibubur
  2. Wiji Wiyono – Andalan Chrisdeco Samanhudi

“Saya sangat bangga menerima penghargaan ini. National Skills Contest merupakan kesempatan yang besar bagi kita untuk memperkuat dan meningkatkan keterampilan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Marina Indrasari usai menerima penghargaan di kategori the Best Customer Relations Officer Award.

Eka Hermawan Gali Saputra dari Nusantara Autoworld International Cibubur yang dianugerahkan penghargaan di kategori the Best Service Technician Award mengatakan, “Ini merupakan hal yang istimewa bagi saya. Saya telah bekerja sangat keras dalam meningkatkan kemampuan teknis saya terutama dalam hal inspeksi kendaraan dan akhirnya saya berhasil meraih penghargaan pada malam ini.”

Pemenang penghargaan the Best Sales Consultant Award, Arick Ramadhani dari Prima Autoworld Serpong menambahkan: “Pemahaman produk yang dalam serta pola pikir yang fokus terhadap pelanggan merupakan merupakan dua hal terpenting untuk menjadi Sales Consultant yang sukses. Berhasil melewati ujian dengan sukses pada hari ini, merupakan hal yang sangat berarti bagi saya.”

“Bagi saya, memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setara pentingnya dengan kualitas kendaraan yang kami pasarkan. Hal inilah yang memicu saya untuk memberikan yang terbaik,” tutup Puji Utomo, saat menerima penghargaan the Best Service Advisor Award dari Andalan Chrisdeco Soekarno Hatta.

(EGA)