Chennai Cafe Menghadirkan Kuliner India Yang Bercitarasa Indonesia

chennai_cafe

Kuliner India identik sebagai kuliner yang spicy alias rasa dan aromanya tajam, walaupun pada kuliner-kuliner di sebagian daerah di Indonesia juga memiliki rasa yang tajam, namun penggunaan beberapa bumbu yang tidak dijumpai di Indonesia menyebabkan kuliner India agak asing di lidah sebagian orang Indonesia. Padahal kuliner India memiliki keragaman variasi dan cita rasa yang beraneka ragam yang patut dijadikan pilihan disaat perut lapar.

Melihat fenomena itu, Bapak Alex, seorang keturunan India yang telah lama menggeluti bisnis kuliner India di Jakarta bersama istrinya, meracik aneka kuliner India dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bapak Alex dengan gerai kulinernya, Chennai Cafe berkeyakinan makanan India dapat diterima lidah Indonesia, kuncinya adalah racikan bumbu yang sesuai dengan selera Indonesia namun tetap mempertahankan ciri khas kuliner India, dan yang terpenting adalah kualitas yang terjaga.

chennai_cafe_1

Chennai Cafe menempati lokasi yang cukup luas di Taman Jajan Bintaro, lokasinya yang strategis di Taman Jajan Bintaro tidak menyulitkan para pengunjung untuk mencari posisi Chennai Cafe. Begitu Anda memasuki kawasan Taman Jajan Bintaro, Anda tinggal mengikuti arah arus lalu lintas, sekitar 50 meter dari portal masuk, Anda akan melihat gerai Chennai Cafe di bagian sebelah kanan. Lokasinya yang cukup luas akan membuat Anda merasa nyaman untuk menikmati hidangan sambil bercengkerama dengan sahabat, keluarga atau rekan bisnis.

Bapak Alex, yang bersama keluarganya tinggal di Komplek DPR, Bintaro Sektor 2 menyatakan, ia telah berbisnis kuliner di Bintaro sudah cukup lama. Semenjak tahun 2008 ia telah menempati lokasi di Bintaro 9 Walk dan memiliki banyak pelanggan setia tidak hanya di Bintaro melainkan sampai di wilayah-wilayah di luar Bintaro.

Penggemar menu asli India di Bintaro kebanyakan adalah masyarakat Indonesia dari mulai warga Bintaro dan sekitarnya sampai tokoh-tokoh penting di Indonesia. Pak Alex menyatakan ia sering menerima order dalam jumlah besar dari tokoh-tokoh penting tersebut berdasarkan masukan dari orang-orang dekat tokoh-tokoh tersebut yang telah mengetahui lezatnya kuliner Chennai Cafe.

Menu-menu andalan Chennai Cafe adalah menu-menu India yang populer seperti nasi briyani, nasi kebuli, nasi kabsah, roti cane dan martabak India.Disamping itu, Chennai Cafe juga menyediakan makanan-makanan khas Indonesia, seperti mie aceh, mie dan soto medan, berbagai nasi goreng khas Indonesia, ayam bakar rica, sop iga, serta berbagai jenis minuman, seperti teh, kopi dan berbagai jenis juice.

menu_chennai_cafe

Untuk menjaga kualitas dari masakan yang ada, Pak Alex menyatakan, Chennai Cafe hanya menggunakan bahan-bahan terbaik. Untuk menu-menu asli India yang menggunakan nasi, beras yang digunakan adalah beras Basmathi yang diimpor dari India karena beras Basmathi ini tidak menjadi lembek saat diolah. Untuk bumbu-bumbu yang digunakan, 60% merupakan bumbu-bumbu yang didatangkan dari India sehingga cita rasa kuliner asli India tetap terjaga, namun tetap mengakomodir selera orang Indonesia.

Info Bintaro mencoba mencicipi Es Teh Tariq India yang disajikan, terasa kesegaran saat kami meneguk Teh Tariq dengan rasa dan aroma kayu manis yang cukup terasa. Cita rasa teh tarik yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia terasa kuat, sehingga kami betul-betul merasakan rasa teh tarik dengan sentuhan India. Betul-betul menarik…

Chennai Cafe menerima delivery order untuk Anda yang ingin memesan masakan bagi berbagai acara seperti pernikahan, selamatan dan lain-lain. Untuk memesan, Anda harus melakukannya 2 hari sebelumnya. Minimum order adalah 50 porsi.

Ingin mencoba menu India yang akrab bagi lidah Anda? Datang saja ke Chennai Cafe

CHENNAI CAFE – Indian Cuisine
Taman Jajan Bintaro
CBD Bintaro Jaya Sektor 7
Tangerang Selatan

Terima pesanan untuk pesta pernikahan, selamatan, dll
Delivery Order : Bp. Alex (0878 7783 6298)

 

(ES)

 

One Thought to “Chennai Cafe Menghadirkan Kuliner India Yang Bercitarasa Indonesia”

  1. wuih yummy sekali kuliner2 di chennai cafe ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…

Leave a Comment