Sel. Okt 15th, 2019

Carsome, Jual Mobil Anti Ribet Gaya Millennial

Ada sejumlah alasan kuat bagidunia usaha untuk menargetkan millennial. Saat ini jumlah mereka sudah mengalahkan generasi baby boomers, flower generation dan Gen-X. Khususnya untuk pasar otomotif, kini millennial menjadi target pembeli atau bahkan penjual mobil yang paling utama.

Sebenarnya ada banyak teori yang menjelaskan wawasan, perspektif dan cara pandang generasi millennial, serta mampu menjelaskan bagaimana millennial bertindak, bekerja, dan mengambil keputusan, dan apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia mengakui memang penting memahami apa yang paling diinginkan oleh millennial saat mereka ingin menjual mobilnya, karena millennial akan cukup lama menguasai pasaran ini. “Berbekal pemahaman mengenai millennial, Carsome berusaha menyediakan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya bertransaksi generasi millennial di Indonesia,” jelas Andreas Djingga.

Berikut adalah sejumlah keunggulan yang bisa dimanfaatkan, jika Anda adalah seorang millennial yang ingin menjual mobil di platform Carsome:

Going Digital

Yang paling awal harus dipahami dari karakteristik millennial adalah mereka tumbuh bersama internet. Di dalam sebagian besar hidupnya, Millennial terekspos dengan web versi yang paling canggih dan karenanya memiliki sejumlah ekspektasi.

Tak ada yang lebih membahagiakan mereka daripada menemukan situs yang menyediakan pengalaman bertransaksi yang cepat, nyaman, menyeluruh, tetapi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Carsome adalah terobosan platform digital untuk proses jual mobil, hampir keseluruhan proses bisa dilakukan dan dipantau secara daring.

Jelaskan semuanya sejak awal

Karena tumbuh bersama internet, dimana seluruh pengetahuan tersimpan dan mudah diakses, millennials cenderung bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Mereka akan mengumpulkan pengetahuan sebanyak mungkin, tanpa perlu berkonsultasi terus-menerus dengan orang lain. Di Carsome, seluruh proses, mulai dari memasukan data mobil di website, sampai transaksi selesai mudah dipahami sejak awal.

Pengalaman Bebas Ribet

Bagi millennial, akan sulit membayangkan mereka memilah-milah informasi yang tidak berhubungan untuk menemukan apa yang mereka cari. Mereka ingin kita tahu apa yang mereka inginkan, lantas menunjukkannya kepada mereka. Generasi millennial kita sudah dimanjakan oleh berbagai situs toko online

BACA JUGA  Shopee Ajak Pengguna Rayakan Ulang Tahun Jakarta dengan Menikmati Produk Khas Betawi di Kreasi Nusantara

Bayangkan bagaimana mungkin mereka harus mengumpulkan penawaran dari ratusan atau bahkan ribuan dealer sekaligus, untuk mendapatkan harga terbaik melalui penawaran transparan. Carsome memahami ini dan menyediakan solusinya. Saat hendak menjual mobil di Carsome, mereka cukup mengisi data-data dasar dan diverifikasi oleh Customer Service, lalu tiap mobil yang ingin dijual akan mendapatkan pendekatan personal dengan diinspeksi oleh staff Carsome.

Jangan berdusta

Jika millennial melihat penawaran atau promise di sebuah situs yang membuat mereka tertarik untuk melakukan follow up, sebaiknya promise atau penawaran itu benar-benar terjadi. Bagi millennial, penawaran daring tidak berbeda dengan penawaran langsung di toko, tidak sepatutnya ada kesenjangan antara janji dan realita.

Begitulah yang terjadi Carsome, akses informasi terbuka luas dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua transparan untuk mengakomodasi kebutuhan millennial yang suka mengecek ulang di internet dan membaca review. Millennial akan mendapat penilaian jujur sejak saat inspeksi, hingga dapat penawaran langsung dari dealer yang dapat dilihat langsung dari hp.

Sediakan customer service yang berfungsi

Meskipun menghargai pengalaman daring, ada masanya millennial merasa butuh bicara dengan real person, termasuk untuk transaksi besar seperti menjual mobil. Pada saat registrasi awal di Carsome, CS akan membantu verifikasi dan membantu menjelaskan keseluruhan proses penjualan mobil secara personal.

Berikan cool features!

Millennials love technology. Carsome membangun sistem penawaran transparan yang menghubungan sekaligus ke ribuan dealer, dan dapat dipantau secara real time melalui gadget.

Menjadi millennial mungkin maknanya tidak sama bagi semua orang, namun bagi mengharapkan layanan menjual yang dipersonalisasi, mudah dan nyaman memang diharapkan oleh semua orang di era digital seperti sekarang ini. Jadi, jika ingin menjual mobil kesayangan, coba jual saja dengan gaya millennial di Carsome. Dijamin Anda mendapatkan harga terbaik melalui penawaran transparan dari ribuan dealer terverifikasi, sesuai keinginan Anda.

(EGA)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan