Cara Memelihara Bulu Mata Tambahan

Foto: KOMPAS/RADITYA HELABUMI

 

Akhir-akhir ini sudah menjadi tren bagi wanita memasang bulu mata tambahan sehingga kelihatan lentik dan cantik. Simak tips berikut ini agar bulu mata tambahan bertahan lama:

Gunakan bulu mata dengan mutu terbaik

Biasanya jika Anda melakukan penyambungan bulu mata di salon yang terkenal maupun dengan ahli penyambungan bulu mata yang reputasinya baik, mereka hanya menggunakan bulu mata sambungan dengan kualitas terbaik. Dan biasanya mereka juga memiliki beragam pilihan ketebalan serta kelentikan , bahkan pilihan warna yang bervariasi.

Gunakan pembersih bebas minyak

Jika Anda menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak, maka minyak tersebut akan melarutkan bahan penyambung bulu mata extension sehingga bulu mata sambungan tersebut akan cepat rontok.

Jangan pakai maskara

Sebetulnya boleh saja Anda pakai, tapi jika Anda pakai maskara Anda harus membersihkannya dengan eye make up remover dan berisiko melonggarkan lem penyambung bulu mata extention. Saat membersihkan maskara Anda juga akan cendrung menggosok-gosok kelopak mata, dan itu sangat berpotensi untuk merontokkan bulu mata sambungan. Tanpa pakai maskara pun bulu mata sudah terlihat gelap, lentik dan tebal dengan bulu mata extension.

Baca Juga: Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

Hati-hati saat cuci muka

Jangan tergoda untuk menggosok mata saat membersihkan wajah. Keringkan perlahan-lahan dengan menempel-nempelkan handuk di bagian yang basah di sekeliling mata. Jika bulu mata jadi basah segera sikat dengan menggunakan sikat bulu mata. Jika tak ada Anda bisa menyikatnya pakai sikat maskara yang bersih.

Sikat bulu mata

Setiap hari coba sikat bulu mata dengan sikat maskara yang bersih tanpa ada sisa-sisa maskara. Gunanya adalah agar bulu mata sambungan tersebut tetap lentik dan ujung-ujungnya mengarah ke arah yang tepat.

Jangan dipegang-pegang

Jari-jari Anda mengandung minyak, dan semakin banyak mereka pindah ke bulu mata, maka makin longgar sambungannya. Juga saat Anda tidur usahakan jangan tidur dengan posisi yang menekan bulu mata agar bentuknya tetap rapi.

Eyelash Extension Bintaro

Anya Jasara

Bila Anda tetap mau memasang bulu mata tambahan, silahkan mampir ke Paw Lashes Studio yang berlokasi di Bintaro Avenue di kawasan Bintaro Sektor 7. Usaha yang dimulai sejak 2017 ini dimiliki oleh Anya Jasara, yang juga merupakan warga Bintaro.

Anya yang juga memiliki pengalaman sebagai  make up artist  menjelaskan bahwa pada saat pemasangan bulu mata tambahan tersebut, customer akan diuji terlebih dahulu apakah kulitnya alergi atau sensitif.

Setelah aman, barulah dipasang seluruh bulu mata tambahannya. Bagi customer yang baru, akan diadakan retouch pada saat 3 minggu setelah pemasangan. Sedangkan bagi customer lama, bisa melakukan renew setiap 1,5-2 bulan.

Anya mengungkapkan bahwa rata-rata customernya menjadi happy karena waktu dandan yang lebih singkat dan lebih praktis terutama bagi wanita bekerja. Kelebihan yang lain adalah bulu mata yang digunakan terbuat dari bahan Korea Mink Single yang tidak memberatkan bulu mata asli. Produk ini juga sudah banyak dijual di toko online Indonesia seperti di Tokopedia:  https://www.tokopedia.com/fuerseyelash/macy-silk-eyelash-extension?gclid=Cj0KCQjwl9zdBRDgARIsAL5Nyn1TmrxJyw0WiLOddCXRTGAO1aqELfu2nNNpGC3utFf6E-Vn6540FgQaAtGWEALw_wcB

Promo 

Ayo, tunggu apalagi, silahkan mampir ke Paw Eyelash di Bintaro Avenue https://goo.gl/maps/rBp3n6TrwSt. Saat ini lagi ada promo lho…50% diskon untuk waxing dan threading berlaku sampai tanggal 20 Oktober 2018. Bila Anda masih bingung memilih apakah perawatan waxing atau threading yang tepat bagi Anda? Klik:https://www.elle.com/uk/beauty/body-and-physical-health/a22571603/eyebrow-waxing-eyebrow-threading-review/

Info lebih lanjut:

Paw Lashes Studio
Bintaro Avenue, (sebrang Hari Hari Swalayan, samping pom bensin Shell) Bintaro Sektor 7
Instagram: https://www.instagram.com/paw_lashes
WA 0857.2745.2299

(EGS)