Sen. Des 16th, 2019

Cara Membuat Kerajinan Decoupage

Decoupage, yang berasal dari bahasa Prancis découper atau berarti memotong, merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur. Proses ini membuat tampilan potongan-potongan kertas yang rata tampak dalam dan membuat pola serta gambar terlihat seolah-olah dilukis pada objek yang diproses dengan teknik decoupage.

Decoupage adalah cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja, termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar. Kemungkinannya sangatlah banyak. Namun, untungnya, decoupage bisa dipelajari relatif cepat hanya dengan beberapa langkah.

Decoupage merupakan seni melapis barang dengan menggunakan tisu tertentu. Melalui decoupage, barang lama dapat dibuat menjadi barang baru yang unik dan indah. Hasil kreasi seni ini dapat diaplikasikan misalnya pada clutch pandan, tatakan gelas, kotak perhiasan, jam, dan kanvas lukis.

Workshop Decoupage

Seni Decoupage saat ini sedang “happening” di Indonesia. Banyak workshop Decoupage dan pameran diselenggarakan dan selalu mendapat antusiasme yang luar biasa para peminat dan pencintanya. Jangan lewatkan event yang satu ini. Di Gramedia World BSD akan diadakan Workshop Decoupage pada hari Minggu, 21 Oktober 2017 pkl. 13.00-16.00.

Acara akan dibawakan oleh pengarang buku “Decoupage Yuk! Step By Step 55 Kreasi Decoupage Dalam Berbagai Media”. Materi yang akan dipelajari adalah pengenalan tehnik basic Decoupage pada sepatu atau totebag. Di sini peserta akan dikenalkan cara dasar Decoupage dengan bahan material yang sudah disiapkan. Dan sepatu/totebag hasil kreasi peserta bisa dibawa pulang.

Para peserta workshop wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 175,000 untuk materi workshop. Di samping itu para peserta akan mendapatkan goodie bag dari Iva Hardiana berupa toples cantik, Prodia serta doorprize bagi yang beruntung dari Prodia dan 2 hadiah bagi peserta dengan karya terbaik dari Vicenza. .

BACA JUGA  Surganya Anak-Anak Bermain di Toys & Comic Fair 2017, Gramedia Kids BSD

Follow IG:

@gramediaworldbsd

@bincangbuku

@BukuGPU

@TokoVicenza

@Prodia_Lab .

Simak Tutorial Decoupage Art untuk Pemula: https://www.youtube.com/watch?v=m_JOzrWXErI

Info/Pendaftaran
Gramedia World BSD
Telp: 021 – 3004-8154/56 atau SMS/WA 0838-1390-7025

 

(EGS)

 

Baca Juga