Cara Membuat Chocolate Milkshake

Siang hari paling enak jika berkumpul bersama teman dan keluarga, apalagi jika ditemani dengan minuman yang terbuat dari campuran susu yang di-blend yang sangat menggugah selera ini. Ya, kali ini Info Bintaro akan membagikan resep untuk membuat Chocolate Milkshake.

Cara membuatnya sangat mudah loh, bahan-bahannya juga tidak banyak dan mudah dicari. Berikut adalah resep yang kami kutip dari asahidtehyung.com.

Bahan Whipe cream:

  • 200 ml air dingin.
  • 100 gr whipe cream bubuk (merk Pondan).

Cara Membuat Whipe cream:

  • Mixer 100 gr whipe cream bubuk dan 200 ml air dingin dengan kecepatan tinggi selama 7 menit. (sesuai instruksi yang tertera pada kemasan whipe cream). Mixer sampai mengembang kaku.
  • Selanjutnya, masukkan whipe cream ke dalam plastik segitiga. Hal ini bertujuan untuk mempermudah menyemprotkan whipe cream.
  • Gunting bagian ujung plastik segitiga yang telah diberi whipe cream. Lalu, masukkan kembali ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit.

Bahan Chocolate Milkshake:

  • 5 sdm whipe cream bubuk (jika tidak ada, bisa diganti dengan ice cream).
  • Es batu secukupnya (sebelumnya sudah diserut).
  • 1 sdm cokelat bubuk.
  • 2 sdm gula pasir.

Cara Membuat Chocolate Milkshake

  • Blender semua bahan Chocolate Milkshake sampai tercampur rata. Tuangkan Chocolate Milkshake ke gelas yang sebelumnya telah diberi saus cokelat.
  • Semprotkan whipe cream ke atas permukaan Chocolate Milkshake. Kemudian di atas whipe cream kita beri kembali saus cokelat.
  • Chocolate Milkshake siap disajikan.

Jika masih kurang jelas, silahkan lihat video di bawah ini ya :

https://www.youtube.com/watch?v=QqukLRdlj0U

Nah, kalo weekend ini kamu mau merasakan Chocolate Milkshake yang enak, bisa mampir ke Communica Café yang ada di Bintaro Avenue. Chocolate Milkshake-nya andalan lho….Cobain juga choco tart yang akan meleleh nikmat di mulut Anda. Ada pula taburan coklat di atas vanilla ice cream yang patut Anda coba. Tak cuma vanilla, iced strawberry dan iced lychee tea pun ada di Communica Café. Namun bagi Anda yang tidak suka minuman dingin, tidak perlu khawatir. Anda dapat memesan hot chocolate atau hot green tea latte yang tidak kalah lezatnya.

Aneka kopi pun tersaji di sini. Di antaranya Avocado Coffee, Latte serta es kopi susu yang nikmat. Tak ketinggalan dicoba adalah Piccolo.

Piccolo memang disajikan dalam cangkir yang kecil, tapi jangan meremehkan enaknya jenis kopi ini. Dasarnya Piccolo Latte ini adalah Ristretto shot yang berasal dari ekstrak Espresso yang menghasilkan cairan sekitar 15-20 ml . Ristretto merupakan bagian terbaik dari proses ekstraksi Espresso karena teksturnya lembut dan kadar asamnya pun sedikit akibat lamanya proses ekstraksi. Jadi untuk membuat secangkir Piccolo Latte, Anda membutuhkan single Ristretto shot dan sekitar 100 ml steamed milk. Biasanya ini disajikan di cangkir kopi yang mungil. Rasa yang dihadirkan dalam secangkir Piccolo terasa kuat Ristretto-nya, namun tetap ada legitnya susu yang terkadang muncul.

Mojito Mint

Bila Anda mampir di Communica Cafe saat panas terik, idealnya Anda memesan Mojito Mint. Saat ini minuman mojito sedang ngetren di Amerika. Lihat fotonya di https://www.instagram.com/p/Bm-xnPehbDS/?taken-by=communica_cafe

Mojito mint berasal dari minuman tradisional Kuba, Amerika Latin. Di negara asalnya minuman cocktail ini mengandung white rum, gula, lime juice, soda water dan daun mint.

Resep asli Kuba menggunakan spearmint atau yerba buena, varietas mint yang sangat populer di pulau ini. Kombinasi rasa manis, citrus, dan mint ini dimaksudkan untuk melengkapi rum, dan telah membuat mojito menjadi minuman musim panas yang populer. Memang perpaduan rasa segar, manis dan mintcocok dinikmati ketika cuaca sedang panas.

Milk Bath Cake

Ini merupakan salah satu kudapan di Communica Cafe yang nikmat disantap bersama es kopi susu. Terbuat dari cake yang diberi siraman susu putih manis lalu didinginkan dalam lemari es sebelum akhirnya disajikan. Saat tersaji, kue akan terlihat basah dengan sedikit kuah susu. Kue ini lebih nikmat tersaji dingin setelah disimpan beberapa saat dalam kulkas.Simak cara pembuatannya di https://www.youtube.com/watch?v=VCNJHQpZf2Q

Baca Juga: Suka Buah Kiwi? Baik Lho Untuk Kesehatan Anda

Communica Café  yang dibuka bulan September ini telah sering menjadi tempat nongkrong bagi beberapa komunitas klub motor Bintaro. Di samping menikmati aneka kopi yang asyik, para pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan permainan UNO yang disediakan di sana.Menyenangkan, bukan? Ayo, meluncur ke Communica Café.

Info Lebih Lanjut:

Communica Coffee
Bintaro Avenue, Bintaro Sektor 7

Jam Operasional:

  • Senin-Jumat: 09.00 – 21.00
  • Sabtu-Minggu: jam 07.00 – 21.00

Telp:  0811-911-857

(EGS)