Gaya Hidup

Cara Jitu Dagangan Buka Puasamu Dilirik Konsumen dengan Galaxy M31

Tidak terasa bulan Ramadhan akan segera tiba, tentunya banyak hal yang telah dinantikan dalam menyambut bulan suci. Salah satunya, pilihan menu berbuka puasa. Ya, berburu menu berbuka puasa adalah hal yang di gemari oleh masyarakat di bulan Ramadhan. Apalagi dengan bantuan teknologi, kini aktivitas berburu jajanan pun dapat dilakukan dengan mudah. Para konsumen memiliki opsi untuk memilih berbagai sajian khas menarik dari rumah melalui layar smartphone mereka.

Nah bagi penjaja kuliner online, tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. Di tengah maraknya persaingan berjualan makanan yang nyaris serupa, kamu yang menjalankan bisnis online harus mampu menampilkan sesuatu yang berbeda untuk dapat menarik calon konsumen, salah satunya dengan foto yang menarik.

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, tidak perlu menggunakan atau berinvestasi di kamera profesional yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Cukup dengan smartphone, penjaja produk via daring bisa mempercantik tampilan dagangannya. Salah satunya dengan menggunakan Galaxy M31 yang sudah dilengkapi dengan Quad Camera yaitu kamera utama 64 MP dengan lensa Ultra Wide 123° 8MP, lensa Depth atau dikenal dengan istilah kamera “bokeh” 5MP, serta lensa Macro 5 MP. Lalu bagaimana memanfaatkannya? begini:

  • Tunjukkan Kapabilitas Kamu Sebagai Penjual Terpercaya
    Hal pertama yang harus kamu dapatkan dari calon konsumen dalam berdagang secara online adalah kepercayaan. Jika kamu menjual banyak makanan berbuka puasa, atur semua produk kamu dengan baik, dan foto menggunakan lensa Ultra Wide 123° 8MP, semua produkmu akan terfoto dalam satu frame tidak terpisah.

Setelah itu kamu bisa manfaatkan kamera utama Galaxy M31 untuk mengambil foto daganganmu satu persatu. Dengan resolusi 64MP gambar yang dihasilkan tidak pecah meski di zoom.

  • Curi Perhatian Calon Konsumen dengan Gambar Detil Lewat Lensa Macro
    Lensa Macro memiliki fungsi penting dalam mengambil foto obyek jarak dekat sehingga dapat menampakkan detil dari obyek yang difoto. Dengan bukaan f/2.4, lensa Macro 5MP 25mm misal kamu berjualan bolu gulung dan gunakan lensa Macro untuk memfoto produk. Tunjukkan detail parutan keju atau isian cokelat yang ada, apalagi jika masih terdapat uap panas yang terlihat sehingga semakin menggugah selera.

Terbayang kan bagaimana perasaan konsumen jika melihat produkmu ditampilkan dengan cara demikian? Sebagai catatan, jarak pengambilan gambar merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan ketika menggunakan lensa Macro, jarak terbaiknya berkisar 3 – 5 cm dari obyek.

Cara menggunakan lensa Macro sendiri relatif mudah, pengguna Galaxy M31 dapat membuka opsi kamera pada smartphone, lalu klik opsi “more” atau “lainnya” dan temukan opsi “Macro” dengan ikon bergambar bunga, dan lensa Macro siap digunakan.

  • Tambah Efek “Bokeh”
    Setelah foto detil, kamu juga bisa menambahkan efek bokeh lewat menu Live Focus agar foto yang dihasilkan mempunyai kesan dramatis. Misalnya bolu gulung yang tadi kamu dagangkan, difoto lagi dengan latar belakang es kopi yang sedikit terlihat “blur” dramatis bukan?
  • Berlatih Berlatih dan Berlatih
    Seorang profesional pun berangkat dari level pemula, karena itu agar mendapatkan komposisi yang tepat untuk barang daganganmu, teruslah berlatih dan bereksplorasi dalam mengambil foto sebanyak mungkin dari angle dan juga tehnik yang berbeda-beda.

Jangan takut kehabisan memori yang bikin hape kamu lambat, karena Galaxy M31 punya memori besar 128 GB yang dapat menampung lebih dari 32.000 foto. Masih kurang?  Ada slot external memori di Galaxy M31, untuk menambahkan memori eksternal hingga 512 GB, jadi kamu tidak perlu khawatir tidak memiliki tempat untuk menyimpan hasil fotomu.

  • Sempurnakan Hasil Foto dengan Editing
    Setelah selesai mengambil gambar produk, saatnya menyempurnakan hasil foto melalui proses editing. Melakukan edit bukan berarti merubah total tampilan makananmu ya, melainkan untuk lebih memperkuat aksen gambar yang telah diabadikan. Caranya buka menu galeri di Galaxy M31 dan pilih foto yang ingin kamu edit.

Kemudian klik ikon berbentuk pensil, dan kamu bisa memilih beberapa opsi untuk mengedit foto seperti melakukan crop foto, mengatur warna, resizing, memberikan efek filter warna, menambahkan stiker, ataupun menggambar difotomu.

Mengedit foto dengan Galaxy M31 pun akan terasa lebih nyaman. Karena seberapa lama pun proses editing yang kamu butuhkan, baterai kuat berkapasitas 6.000 mAh yang disematkan dapat bertahan hingga lebih dari seharian, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ditengah aktivitas. Namun jika harus mengisi daya ulang, dengan fitur Fast Charging 15W, Galaxy M31 dapat segera digunakan kembali tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Selain itu, dengan layar Super AMOLED 6,4 inci Galaxy M31 memungkinkan pengguna untuk melakukan proses editing dengan nyaman dalam keadaan lingkungan cahaya apapun, baik dipagi hari saat cahaya matahari sedang bersinar terang hingga saat malam hari menjelang tidur. Ditambah layar Super AMOLED juga dapat menghasilkan gambar yang jernih sehingga produkmu dapat terlihat jelas. Bagaimana, sudah siapkah kamu menghasilkan foto makanan yang menggugah selera?

Bagi kamu yang sudah siap, saat ini Samsung Indonesia menawarkan kemudahan bagi konsumen Indonesia yang ingin membeli produk Samsung, termasuk Samsung Galaxy M31 melalui program “From Our Store to Your Door” yang dapat memastikan kenyamanan konsumen saat berbelanja online. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi website resmi Samsung melalui www.SobatAntiLowbat.com.

(EGA)

 

Baca Juga

  • Liburan Kekinian: Sewa Mobil Dengan Menggunakan Aplikasi

    Liburan Kekinian: Sewa Mobil Dengan Menggunakan Aplikasi

    Di era seperti sekarang ini kan, semuanya sudah berbasis online, sekarang sudah ada ojek online, toko online, taksi online dan ternyata muncul sebuah peluang baru yaitu rental mobil secara online. Jadi kita tinggal pesan lewat smartphone, nanti kita tinggal pilih mau mobil yang seperti apa, terserah kita. Sudah kenal DOcar – rental mobil online? DOcar adalah […]
  • Grab Jalin Kerja Sama Strategis dengan BRI Syariah dalam Pemberian Pembiayaan Faedah Mikro bagi Rekanan Grabfood

    Grab Jalin Kerja Sama Strategis dengan BRI Syariah dalam Pemberian Pembiayaan Faedah Mikro bagi Rekanan Grabfood

    Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Bank BRIsyariah Tbk yang ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) bertempat di Geldboom Food Plaza Surabaya Melalui kerja sama ini, Grab bersama dengan BRIsyariah memberikan fasilitas Pembiayaan Faedah Mikro kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam rekanan […]
  • Mau Makan Fish and Chips di Bintaro?

    Mau Makan Fish and Chips di Bintaro?

    Fish and chips adalah sajian siap santap ala Western yang cukup populer. Hidangan ini biasanya terdiri dari ikan yang digoreng tepung dan dipadu dengan kentang goreng dan saus spesial. Ada banyak pilihan ikan yang digunakan dalam sajian fish and chips. Di antaranya ikan kakap, ikan cod, mackerel, salmon dan dori. Tapi yang paling laris dan disukai masyarakat Indonesia adalah ikan […]
  • Vivo S1 Pro New Version Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

    Vivo S1 Pro New Version Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

    vivo S1 Pro New Version telah resmi tersedia di pasar Indonesia. Hadir dengan ROM 256GB yang lebih besar, konsumen bisa mendapatkan smartphone versi terbaru dari vivo S1 Pro ini dapat mengunjungi vivo Official Store dan retail partner resmi vivo di beberapa kota di Indonesia atau di vivo Official Online Store di e-commerce partner Lazada. Hadir […]
  • Kemendikbud Gandeng Kementerian/Lembaga Sosialisasikan Sistem Pengadaan di Sekolah (SIPLah)

    Kemendikbud Gandeng Kementerian/Lembaga Sosialisasikan Sistem Pengadaan di Sekolah (SIPLah)

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Pengadaan […]
  • Canteen Bintaro, Tempat Makan Bersuasana Homy Dengan Pilihan Menu-Menu Nusantara

    Canteen Bintaro, Tempat Makan Bersuasana Homy Dengan Pilihan Menu-Menu Nusantara

    Bagi sebagian besar orang, walaupun saat ini dengan mudah ditemukan berbagai resto dan tempat makan yang menyajikan berbagai menu mancanegara, namun menu-menu nusantara tetap menjadi pilihan favorit. Hal ini disebabkan lidah kebanyakan orang Indonesia telah akrab dengan berbagai rasa masakan Indonesia, yang telah disantapnya sejak kecil. Mungkin Anda sering mendengar satu ungkapan yang digunakan orang: “kalau […]
  • Lazada Gandeng Gosend untuk Layanan Antar Segera (Instant Delivery)

    Lazada Gandeng Gosend untuk Layanan Antar Segera (Instant Delivery)

    Lazada umumkan kerjasama eksklusif dengan GoJek untuk layanan antar segera GoSend dan luncurkan kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” mulai tanggal 14 Mei 2020. Layanan antar segera dengan GoSend sudah aktif sejak bulan lalu yang diutamakan untuk layanan antar bahan makanan segar, salah satu kebutuhan penting di saat PSBB. Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, […]
  • Apakah Kamu Posesif Terhadap Pacar? Bisa Jadi Karena Ini

    Apakah Kamu Posesif Terhadap Pacar? Bisa Jadi Karena Ini

    Apakah kamu termasuk orang yang selalu mengontrol pacar setiap saat? Ataukah kamu penasaran mengapa ada orang yang posesif, namun ada orang lain yang tidak posesif? Ternyata hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan bagaimana kelekatan (attachment) kita dengan orang lain, terutama orang tua, di masa kecil. Koq bisa? Berikut penjelasannya. Kelekatan (attachment) adalah perasaan kedekatan […]
  • Positive People, Positive Mind

    Positive People, Positive Mind

    Siapa sih yang tidak kenal dengan kata stres? Pasti semua orang yang hidup di dunia ini sudah pernah mengalaminya. Mulai dari usia muda hingga dewasa pasti pernah mengalami suatu kejadian di dalam hidup mereka yang dapat memicu terjadinya stres. Apalagi jika kita tinggal di lingkungan perkotaan yang memiliki banyak tuntutan mengenai gaya hidup, tentu saja […]
  • Pameran Batik Kreasi Mahasiswa UMN

    Pameran Batik Kreasi Mahasiswa UMN

    Batik merupakan kekayaan budaya nusantara yang harus dilestarikan. Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni & Desain Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang memiliki mata kuliah Batik menggelar hasil karya para mahasiswa kelas Batik di kampus UMN beberapa waktu yang lalu. Untuk menghasilkan batik-batik yang indah ini bukanlah hal yang mudah. Para mahasiswa memulainya dari selembar kain putih […]
  • Pengen Makan Duren Yang Disantap Presiden Jokowi?

    Pengen Makan Duren Yang Disantap Presiden Jokowi?

    Baru-baru ini presiden Jokowi mengadakan acara nguduh mantu di Medan. Salah satu agenda tidak resminya adalah menikmati durian Medan. Apa sih istimewanya durian Medan? Durian Medan itu berasal dari beberapa wilayah di Sumatera Utara yang memang kondisi alamnya banyak ditumbuhi oleh pohon durian. Sedangkan kota Medan merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Utara. Memang sih […]
  • Pennyworth Mulai Tayang di Asia 29 Juni, Eksklusif di Warner TV

    Pennyworth Mulai Tayang di Asia 29 Juni, Eksklusif di Warner TV

    Season pertama kisah asli DC yang bercerita tentang kepala pelayan Bruce Wayne yang legendaris, Alfred Pennyworth, mulai tayang di Warner TV pada 29 Juni jam 20.00 WIB. Episode selanjutnya tayang setiap Senin jam 20.00 WIB. Pennyworth bercerita tentang Alfred Pennyworth (Jack Bannon – The Imitation Game), seorang mantan prajurit British SAS di usia 20-an, yang mendirikan sebuah […]
  • Kini Masyarakat Bisa Beli Voucher Game dengan Pulsa di Tokopedia

    Kini Masyarakat Bisa Beli Voucher Game dengan Pulsa di Tokopedia

    Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (16/12/19) menghadirkan kemudahan baru untuk mempermudah masyarakat membeli voucher game dengan pulsa. Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang menghadirkan fitur serupa. Category Development (Top-Up) Lead Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo, mengatakan, “Kami melihat tingginya kebutuhan masyarakat dalam membeli voucher game dengan pulsa. Di […]
  • Startup Besutan Kemenperin Bikin Teknologi Peta Kebutuhan APD

    Startup Besutan Kemenperin Bikin Teknologi Peta Kebutuhan APD

    Kementerian Perindustrian proaktif mendorong perusahaan rintisan (startup) agar bisa berperan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Sebab, pelaku startup di bidang teknologi berpotensi besar menghadirkan inovasi sebagai solusi untuk menekan penyebaran dan dampak dari virus korona di Indonesia. “Pandemi Covid-19 memberikan pukulan yang kuat pada semua sektor ekonomi tanpa pandang bulu. Hal ini […]
  • Citilink Indonesia Tambah Rute Penerbangan dari Kertajati

    Citilink Indonesia Tambah Rute Penerbangan dari Kertajati

    Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka rute domestik baru yaitu Kertajati-Kualanamu sebagai upaya mempermudah aksesibilitas dan konektivitas masyarakat di wilayah Sumatera Utara maupun Jawa Barat. Layanan penerbangan baru dari Kabupaten Majalengka menuju Kota Medan ini mulai bisa dinikmati masyarakat pada Jumat 9 November 2018. “Selain menjadi opsi penghubung antar kota, diharapkan dengan pembukaan […]
  • Penerbangan Domestik Citilink Indonesia Beroperasi Sementara di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Mulai 15 Agustus 2019

    Penerbangan Domestik Citilink Indonesia Beroperasi Sementara di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Mulai 15 Agustus 2019

    Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia untuk sementara waktu akan memindahkan seluruh operasional penerbangan rute domestiknya di Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 2 Domestik dari sebelumnya di Terminal 1C mulai 15 Agustus 2019. Perpindahan ini dilakukan menyusul dengan adanya revitalisasi Terminal 1C yang dilakukan oleh Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Direktur Utama […]
  • Hotel Santika Premiere Bintaro : Rutin Donor Darah Baik Bagi Kesehatan

    Hotel Santika Premiere Bintaro : Rutin Donor Darah Baik Bagi Kesehatan

    Hotel Santika Premiere Bintaro kembali menggelar aksi sosial Donor Darah rutinnya setiap 3 bulan sekali. Berbeda dengan di tempat lain, Donor Darah di Hotel Santika Premiere Bintaro memang rutin dan tidak bergantung atau dikaitkan dengan perayaan tertentu. Hal ini diapresiasi PMI Tangerang karena sangat memudahkan kerja PMI dalam hal perencanaan. Bertempat di Edelweiss Room, kegiatan […]
  • Pepsodent Ajak Masyarakat Indonesia BerbagiSenyum dari Rumah

    Pepsodent Ajak Masyarakat Indonesia BerbagiSenyum dari Rumah

    Di tengah pandemi ini, Pepsodent percaya bahwa sebuah senyuman dapat saling menguatkan dan menyemangati kita dalam menjalani hari dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, Pepsodent ingin menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk dapat melihat hal-hal positif di balik kesulitan yang kita hadapai bersama dan menjadi #PahlawanSenyum untuk Indonesia. Seperti tertuang dalam video “Berbagi Senyum”, Pepsodent menjalankan […]
  • Habis Terjual Dalam Waktu 1 Menit, Infinix Hot6 Pro Akan Mengadakan Flash Sale Kedua

    Habis Terjual Dalam Waktu 1 Menit, Infinix Hot6 Pro Akan Mengadakan Flash Sale Kedua

    Pada penjualan Flash Sale perdananya Jumat lalu pukul 9 pagi melalui Lazada Indonesia, Infinix HOT6 Pro yang dirancang untuk para pecinta fotografi ini tercatat habis terjual sebanyak 4000 unit di Official Store dalam waktu satu menit saja. Pencapaian yang membanggakan ini membuktikan bahwa Infinix masih menjadi salah satu pemain utama smartphone di Indonesia. “Kami yakin […]
  • Dapatkan Double Promo dengan Layanan Pesan, Bayar, Antar dari Toko Buku Gramedia

    Dapatkan Double Promo dengan Layanan Pesan, Bayar, Antar dari Toko Buku Gramedia

    Memasuki era new normal, pandemi Covid -19 telah mengubah perilaku masyarakat dalam bertransaksi. Sejak pemerintah mengeluarkan aturan penjarakan fisik dalam imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), transaksi daring kian jadi pilihan paling aman untuk digunakan. Sejalan dengan kebijakan tersebut, PT Gramedia Asri Media menghadirkan layanan Pesan, Bayar, Antar yang telah berjalan sejak peraturan penjarakan fisik […]

Tinggalkan Balasan