Cabe Gendut, Rice Bowl Pedas Rasa Mantap & Bikin Ketagihan

Makanan dalam mangkuk atau bowl yang dikenal dengan rice bowl semakin populer belakangan ini. Kepraktisan dari rice bowl menjadi faktor yang membuat banyak orang memilih rice bowl sebagai pilihan bersantap, terlebih lagi saat dimanari Cabe Gendut, dijamin rasanya membuat ketagihan.

Berawal dari ketidaksengajaan saat berjalan-jalan bersama istrinya di sebuah bazaar, Bima dan istrinya mencoba rice bowl yang dijual pada salah satu stan di bazaar itu. Setelah menyantap rice bowl yang dibelinya, Bima dan istrinya merasa yakin bisa membuat rice bowl yang lebih enak dari yang baru mereka santap. Sebelumnya Bima sudah menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan menjual kue-kue bagi teman-teman sekantornya yang ditaruhnya di pantry kantornya.

Setelah bazaar itu, mulailah Bima dan istrinya mencoba meracik sendiri rice bowl yang dianggap enak dan mencoba memasarkannya. Awalnya rice bowl-nya belum memiliki merek. Bima yang berlatar belakang marketing di pekerjaannya kemudian mencari nama untuk usaha barunya ini. Akhirnya nama Cabe Gendut dipilihnya sebagai brand dari rice bowl-nya, sebuah nama yang terdengar cukup unik walau awalnya istrinya sempat tidak setuju dengan nama yang dipilihnya. Pertimbangannya, ia menginginkan merek yang digunakannya harus cukup unik dan mengundang pertanyaan orang saat mendengar. Nama Cabe Gendut sendiri menggambarkan ‘positioning’ yang dipilih untuk rice bowl-nya, sebagai rice bowl dengan rasa pedas yang menggigit.

Ketimbang membuka gerai yang membutuhkan investasi yang besar, Bima dan istrinya menggunakan pemasaran secara online. Di luar dugaan, ternyata sambutan untuk rice bowl yang diproduksinya cukup baik, tidak saja dari teman-temannya yang sudah mencoba, tapi juga lewat pemasaran online yang dilakukannya semakin lama semakin banyak order-order yang diterimanya. Dari situ, pasangan ini semakin memantapkan pilihannya dengan memfokuskan diri dengan rice bowl yang diolahnya.

Rice Bowl Cabe Gendut memiliki 3 pilihan menu: Paru, Slice Beef dan Lidah. Untuk level kepedasannya juga ada 3 pilihan, level 1 yang tidak begitu pedas, level 2 dengan kepedasan sedang dan level 3 yang super pedas. Bagi yang tidak suka dengan makanan yang pedas, Bima dan istrinya juga mempersilakan untuk memesan rice bowl yang tidak pedas.

Menariknya, tidak seperti rice bowl pada umumnya yang hanya menggunakan nasi, Rice Bowl Cabe Gendut bisa dipesan dengan nasi, mie yamin atau hanya lauknya. Untuk pemesanan  berupa lauk saja, diberikan porsi dalam cup yang lebih kecil dengan harga yang sama dengan rice bowl komplit dengan nasi atau mie yamin. Tapi tentu saja, porsi lauknya lebih banyak dari lauk pada rice bowl dengan nasi/mie yamin.  Tidak hanya itu, untuk pemesanan lauk saja, juga tersedia porsi 1/2 kg dan 1 kg.

Bima menjelaskan, yang menjadi favorit dari pelanggan-pelanggannya adalah Rice Bowl Paru dan Rice Bowl Slice Beef. Tidak jarang rice bowl yang dipesan pelanggan-pelanggannya digunakan sebagai campuran nasi goreng atau sebagai menu sampingan saat menikmati opor ayam.

Saat Info Bintaro mencicipi rice bowl-nya dengan level 2, rasa pedas menggigit langsung terasa di lidah. Satu hal yang membuat Rice Bowl Cabe Gendut terasa berbeda adalah rasa gurihnya, walau pun dalam pengolahannya rice bowl ini tidak menggunakan penyedap. 

Penyedap yang digunakan cuma garam dan gula, namun rasa gurihnya sangat terasa, meresap ke dalam paru/daging/lidahnya, berbaur dengan rasa dan aroma bawang merah, bawang putih, sereh, cabai rawit merah serta bumbu rahasia lainnya. Rasa pedas ini menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi kalau kita menyantapnya saat masih hangat. Keringat pun bercucuran. Pedas dan nikmat.

Tidak heran dengan rasa yang bikin ketagihan, ada pelanggannya yang memesan terus menerus. Beberapa orang saat bepergian ke luar negeri memesan Rice Bowl Cabe Gendut dalam jumlah agak banyak untuk dinikmati saat tiba di negara tujuannya. Bima menambahkan, rice bowl-nya juga tidak menggunakan bahan pengawet. Meskipun begitu bisa bertahan minimal 3 hari di tempat terbuka. Sedangkan bila disimpan di lemari pendingin, rice bowl-nya bisa bertahan sampai dengan 1 bulan.

Selain rice bowl, Bima dan istrinya juga menyediakan minuman segar dalam 2 rasa: Thai Green Tea dan Thai Milk Tea yang dikemas dalam kemasan botol plastik 300 ml. Rasa segar dari minuman-minuman ini bisa menjadi pencuci mulut yang pas sehabis menyantap rice bowl yang pedas. Minuman ini bisa bertahan dalam waktu 1-2 minggu.

Produk-produk Cabe Gendut bisa diperoleh dengan mudah, selain melalui layanan GoFood, juga bisa dipesan melalui Tokopedia. Jangan kuatir, rice bowl yang diterima pelanggan selalu masih segar karena Bima dan istrinya selalu menyiapkan rice bowl-nya sebelum dikirimkan, bukan menggunakan stok lama.

Pemesanan juga bisa dilakukan dengan direct massage pada akun Instagram @cabegendut atau melalui telp/WA 0812 8080 0607.

 

(ES)

Leave a Comment