BX Rink, Arena Ice Skating Kebanggaan Warga Bintaro

Warga Bintaro boleh berbangga, kawasan huniannya memiliki arena ice skating yang merupakan salah satu dari hanya 3 sarana ice skating di Indonesia. Sarana berolah raga ice skating di Indonesia bisa dihitung dengan jari, hanya terdapat di Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat dengan Sky Rink-nya, Paris Van Java di Bandung dengan Gardenice Rink-nya dan Bintaro Xchange Mall di Bintaro,  dengan BX Rink-nya.

bxrink

BX Rink yang peresmiannya berlangsung pada tanggal 13 Juni 2014, bersamaan dengan peresmian Bintaro Xchange Mall, menempati area Upper Ground di Bintaro Xchange Mall. Area ice skating yang dimiliki oleh BX Rink merupakan yang terluas di Indonesia. Luas area ini merupakan area efektif yang digunakan untuk berolah raga ice skating, yaitu 1320 m2.

Dalam usianya yang baru menginjak 2 tahun, BX Rink tidak hanya menyediakan arena bermain ice skating bagi masyarakat, berbagai kejuaraan ice skating bertaraf nasional dan internasional kerap dilaksanakan di sini. Untuk diketahui, 2 kejuaraan ice skating nasional adalah Indonesia Ice Skating Open dan Indonesia Ice Hockey Tournament.

Indonesia Ice Skating Open (IISO) merupakan kejuaraan ice skating yang berkategori olah raga kompetisi. BX Rink merupakan tuan rumah dari IISO 2016, yang berlangsung pada bulan Maret kemarin. Ajang IISO juga merupakan ajang pencarian bibit-bibit pemain ice skating yang akan mewakili Indonesia pada SEA Games 2017.

bxrink_3

Untuk kategori olah raga kompetisi, selain ajang IISO, BX Rink juga menjadi tuan rumah dan penyelenggara Indonesia Ice Hockey Tournament pada tahun 2015. Pada tahun 2016, kembali BX Rink akan menjadi tuan rumah kejuaraan yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 12-15 Oktober 2016.

bxrink_1

Sedangkan kejuaraan yang bersifat internasional adalah Kejuaraan Skate Asia. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan ice skating yang bersifat rekreasi. Pada tahun 2017, BX Rink akan menjadi penyelenggara Kejuaraan Skate Asia, dimana pada tahun 2016 ini Malaysia yang kebagian menjadi tuan rumah. Untuk Kejuaraan Skate Asia 2016, BX Rink memiliki wakil 50 peserta yang mewakili Indonesia. 50 peserta ini merupakan member yang telah berlatih di BX Rink dari awal berdirinya.

bxrink_2

Disamping berbagai agenda kejuaraan, BX Rink memiliki berbagai paket program menarik, dimulai dari Public Skaters yang dapat diikuti oleh semua orang dimulai dari yang sama sekali belum bisa bermain ice skating sampai dengan yang telah memiliki kemampuan tinggi dalam ber-ice skating. Biaya yang dibayarkan adalah biaya per kedatangan, dimana untuk hari kerja Anda dapat menikmati bermain ice skating selama jam operasi BX Ring dengan hanya membayar Rp. 70.000. Sementara untuk weekend, biaya yang harus dibayarkan adalah Rp. 90.000 per 2 jam. Saat hari libur nasional, Rp. 100.000 per 2 jam. Untuk weekend dan hari libur nasional, bila Anda ingin menambah waktu akan dikenakan biaya Rp. 10.000/jam. Sebagai tambahan, jika Anda atau anak Anda membawa orang lain yang menunggu selama Anda atau anak Anda bermain, maka untuk penunggu akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per orang selama menunggu. Penunggu ini boleh berulang kali keluar masuk area BX Rink tanpa dikenai biaya tambahan.

Alternatif lainnya adalah dengan menjadi member. Keuntungan menjadi member tentunya adalah biaya yang lebih murah dibandingkan harus membayar setiap kedatangan. Tersedia paket Credit 5, Rp. 325.000, Credit 10, Rp. 575.000, Credit 25, Rp. 1.250.000 dan Credit 50, Rp. 2.250.000

Jika Anda ingin serius bisa bermain ice skating, Anda pun dapat mengambil paket Paket Price Lesson, dimana Anda akan didampingi dan diajarkan oleh coach. 4 tipe lesson yang bisa dipilih, Walk In (1 orang), Private (1 orang), Semi Private (2-3 orang) dan Group (4-8 orang). Untuk masing-masing tipe lesson ini, Anda bisa memilih level dari coach yang berbeda. Ada 2 level coach, yaitu Silver Coach dan Gold Coach. Level coach ini menyatakan tingkat kemampuan dari coach. Tentunya Gold Coach lebih mahal biayanya, yaitu 10% lebih tinggi daripada Silver Coach.

BX Rink juga memiliki berbagai paket promo yang dapat Anda pilih dengan mendapat benefit yang berbeda-beda. Beberapa contoh paket promo seperti Couple Day, setiap hari Rabu pukul 12.00 sampai dengan selesai. Dengan hanya membayar Rp. 100.000, Anda dan pasangan dapat menikmati bermain ice skating sepuasnya. Atau seperti Ladies Day, yang diperuntukkan hanya bagi kaum hawa. Laddies Day ini berlangsung setiap hari Kamis pukul 12.00 sampai dengan selesai. Keuntungan yang Anda peroleh dengan mengambil paket promo ini adalah diskon 30%. Namun yang perlu diperhatikan, walau pun namanya Laddies Day, paket promo ini hanya terbuka bagi wanita yang usianya minimum usia pelajar SMA. Jadi anak-anak sampai dengan pelajar SMP tidak dapat mengambil paket promo Laddies Day ini.

Salah satu paket promo yang sedang berlangsung pada saat ini adalah paket School Holiday (baca : Mengisi Liburan Anak Dengan Program School Holiday di BX Rink). Paket ini merupakan paket pengisi liburan anak sekolah dengan biaya yang cukup ekonomis dan mendapatkan pelatihan dari coach secara terbatas.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat Anda ingin berolah raga ice skating ini adalah jadwal resurfacing. Lapisan es yang telah digunakan beberapa lama akan terkikis yang akan mengurangi kenyamanan ber-ice skating dan bisa menimbulkan potensi bahaya. Pihak pengelola BX Rink menentukan jadwal resurfacing yang dilakukan setiap hari adalah pukul 12.00, 14.30, 17.00 dan 19.30. Anda tidak diizinkan untuk bermain ice skating pada saat proses resurfacing sedang dilakukan.

Masih banyak program-program dan hal-hal menarik yang akan Anda peroleh dengan berolah raga ice skating ini. Info Bintaro akan mengulasnya dalam artikel-artikel yang berbeda.

 

(ES)

Leave a Comment