Bubur Ayam C7 Khas Cirebon, Sarapan Murah dan Enak di Bintaro

Pagi hari adalah waktu yang sibuk bagi hampir semua orang. Bagi yang berprofesi sebagai karyawan atau pebisnis, saat pagi hari harus bersiap-siap berangkat menuju tempat bekerja. Bagi anak sekolah, pagi hari merupakan persiapan berangkat ke sekolah yang tentunya tidak hanya menyebabkan kesibukan bagi si anak sendiri. Karena kesibukan berpacu dengan waktu terkadang sarapan pagi pun diabaikan, padahal sarapan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energi dalam mengawali aktivitas hari itu.

Bagi Anda yang berdomisili di Bintaro yang beraktivitas menuju arah Ciledug, ada sebuah tempat sarapan yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat sarapan, yaitu Bubur Ayam C7 khas Cirebon.

Bubur Ayam C7 khas Cirebon terletak di Jl. Raya Jombang No. 9, Pondok Aren. Patokan lokasinya jika Anda dari British International School mengarah ke Ciledug berjarak kurang lebih 1 km. Setelah melewati pom bensin, Anda akan melihat sebuah plang yang menunjukkan lokasi Bubur Ayam C7 khas Cirebon yang terletak di sisi kiri jalan pada sebuah bangunan yang terdiri dari beberapa ruko.

Bubur Ayam C7 khas Cirebon buka dari subuh. Jam bukanya terbagi 2, dari pukul 05.30-12.00 kemudian pukul 15.30-22.00 setiap hari, tidak ada hari libur setiap minggunya. Adanya jeda ini digunakan oleh Bubur Ayam C7 khas Cirebon untuk beristirahat sekaligus mempersiapkan untuk jam buka sore hingga malam hari. Dengan jam buka yang sangat pagi ini membuat Bubur Ayam C7 khas Cirebon sangat cocok sebagai pilihan untuk sarapan pagi, baik untuk dimakan di tempat mau pun dibungkus untuk disantap di tempat kerja atau sekolah.

Dari penampilan gerainya terkesan lega dan berpenampilan sederhana. Meja-meja dan bangkunya terbuat dari kayu sederhana berukuran cukup besar, cukup lega untuk menampung pengunjung yang datang berombongan. Walau pun begitu, gerai ini tidak pernah sepi dari pengunjung terutama saat pagi hari mau pun sore hari saat orang akan pulang dari berbagai aktivitasnya.

Menu yang ditawarkan cuma 1 yaitu bubur ayam. Dengan porsi yang berukuran sedang, cukuplah untuk mengganjal perut. Isinya cukup lengkap, buburnya ditaburi irisan daun bawang, bawang goreng, kacang goreng, suwiran telur dadar goreng, suwiran ayam tumis dan kerupuk. Untuk memberikan rasa gurih setiap mangkoknya telah dilengkapi dengan kuah kaldu dari tumisan ayam. Memang kekhasan dari bubur ayam Cirebon terletak pada toppingnya yang bervariasi dan kaldunya yang khas.

Untuk menambah nikmat saat bersantap Anda bisa menambah sate yang disediakan di meja-meja. Setiap tusuk sate, baik sate berupa usus, ati, ampla, maupun telur puyuh dihargai cuma Rp. 2 ribu setiap tusuknya. Klop dengan harga buburnya yang cuma Rp. 10 ribu per porsinya. Jika Anda ingin rasa yang pedas, Anda bisa menambahkan sambal berupa sambal merah giling. Cuma hati-hati, karena sambalnya cukup menggigit pedasnya. Sepiring bubur ayam dengan berbagai variasi topping yang disajikan panas-panas sangat pas disantap selagi panas apalagi dengan sambal yang pedas. Hmmm….

Bubur Ayam C7 Cirebon juga melayani pesanan antar di tempat. Untuk pemesanan bisa menghubungi ke 0819 1114 2916 / 0819 1116 3316.

 

(BON)

Leave a Comment