BSD Extreme Park, Sarana Uji Nyali Bagi yang Memiliki Nyali

Bosan dengan olah raga yang itu-itu saja? Ingin mencoba tantangan baru sambil bermain? BSD Xtreme Park di BSD City, Tangerang Selatan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Namun Anda harus memiliki keberanian ekstra karena disini selain kita bisa berolah raga, juga menguji nyali kita.

Wahana yang dibuka sejak 9 April 2016 ini merupakan taman bermain untuk olahraga ekstrem dan aktivitas outdoor pertama di Indonesia yang terintegrasi. Berdiri diatas lahan seluas lebih dari 5 hektar, BSD Xtreme Park memiliki 5 arena permainan, yaitu Skate Park, Paintball, Gokart, Rock and Rope dan Jogging and Bike Park. Pada awalnya hanya tersedia 3 wahana, yaitu Gokart, Rock and Rope dan Jogging and Bike Park. Pada tahun 2017 yang lalu, pengelola BSD Xtreme Park menambah lagi 2 wahana permainan, yaitu Skate Park dan Paintball sehingga makin melengkapi keseruan uji adrenalin pengunjung.

Kelima wahana permainan di BSD Xtreme Park ini dikelola oleh para profesional di bidangnya, dengan peralatan serta sistem keamanan bertaraf internasional. Jadi Anda tidak perlu kuatir karena para petugas BSD Xtreme Park siap mengawasi dan membimbing para pengunjung untuk pengalaman bermain yang nyaman dan aman.

Terletak di kawasan Foresta, BSD City, lokasi BSD Xtreme Park sangat mudah diakses dari berbagai wilayah di BSD maupun wilayah lain di luar BSD. Lokasinya pun jauh dari kemacetan dan cukup tenang.

BSD Xtreme Park buka setiap hari mulai pukul 15.00 – 20.00 pada hari Senin hingga Jumat, dan 06.30 hingga 19.30 untuk Sabtu dan Minggu. Jika Anda ingin sekedar masuk ke arena, tidak dipungut biaya alias gratis, tapi jika Anda dan buah hati ingin bermain di wahana yang ada, Anda harus membeli tiket yang harganya berbeda-beda, tergantung permainan apa yang dipilih.

Berikut gambaran mengenai berbagai fasilitas dan permainan yang ada di BSD Xtreme Park.

Skate Park

Arena Skate Park ini merupakan wahana terbaru di Bintaro Xtreme Park. Diresmikan pada tanggal 16 September 2017, Skate Park memiliki luas 1,200 m2. Dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik, baik bagi para pengunjung pemula maupun para anggota komunitas skateboard, skuter, dan sepatu roda. Pengunjung bisa puas mencoba berbagai trik-trik dari yang standar maupun trik-trik yang tidak biasa.

Skate Park juga dilengkapi dengan total 10 obstacles yang menantang, seperti half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame. Selain itu ada juga fasilitas-fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia, seperti kicker ramp berbahan granit dan barca banks.

Paint Ball

Arena paint ball diresmikan pada 17 Februari 2017. Arena yang memiliki luas area 5.500 m2 ini memiliki 2 jenis permainan yaitu speedball dan woodsball arena.

Khusus untuk arena Speedsball, BSD Xtreme Park merupakan arena pertama di Indonesia yang menggunakan airball obstacle (balon gas) seri ‘W’, singkatan dari World Series sebagai fasilitas penunjangnya. Seri W adalah airball dengan spesifikasi dan kualitas nomor 1 dalam permainan paintball. Arena ini memiliki bentuk dan peletakan airball yang sesuai dengan aturan internasional. Sementara battle field merupakan arena yang bertema mirip markas teroris yang ada di film. Bagi Anda  yang gemar bermain game Counter Strike akan familiar dengan bentuk battle field seperti ini.

Gokart

Bagi yang ingin menguji adrenalin, arena gokart bisa menjadi pilihan yang tepat. Arena ini memiliki jalur lintasan gokart seluas 4600 m2.

Sebelum bermain gokart, Anda diharuskan menggunakan helm dan jaket dan mendapat sedikit pengarahan dari coach mengenai aturan keselamatan dan cara menggunakan gokart yang benar. Dengan waktu main 5 menit cukup untuk sekitar 5 putaran dengan kecepatan sedang. Ingin merasakan sensasi yang berbeda? Ikuti Night Gokart untuk merasakan ngebut dengan diterangi lampu-lampu dan udara yang sejuk.

Oh ya, untuk pengunjung yang akan main pertama kali, saat membeli tiket juga harus membeli wristband yang nantinya bisa digunakan untuk mengecek saldo deposit yang tersisa.

Rock and Rope

Bagi Anda yang tidak takut dengan ketinggian bisa mencoba permainan Rock and Rope. Dalam Rock and Rope ini Anda bisa memanjat, dan meluncur layaknya serdadu yang sedang dalam latihan. Rock & rope meliputi 3 bangunan untuk permainan rock climbing dengan ketinggian 12 m. Ada juga permainan spider web, boulders, raffling, dan flying fox. Selain itu, arena ini juga menyediakan permainan high rope yang dibangun setinggi 4 meter

Jogging and Bike Park

Suka bersepeda? Bagi Anda penggemar olah raga bersepeda bisa mencoba Bike Park yang memiliki 5 arena dengan bermacam medan seperti Dirt Jump Track, Stopstyle Track, Pump Track, Cross Country Track dan arena Foam Pit.  Sebagai informasi, Jogging dan Bike Park disini merupakan urban bike park terbesar di Indonesia yang dibangun di kawasan seluas lebih dari 1 hektar.

Ingin sekedar berolah raga santai?  Disini juga ada jogging track dan bike track sepanjang 1,2 km dengan lebar 6 m yang di desain dengan kombinasi woods trail dan city landscape. Arena ini juga menyediakan rental sepeda, serta menawarkan coaching clinic bagi para pengunjung yang ingin belajar lebih dalam tentang olahraga bersepeda.

(EGA)