BMW Group Indonesia di Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018

BMW Indonesia kembali tampilkan kepemimpinannya dalam hal kendaraan listrik, dengan menghadirkan purwa-rupa garasi cerdas untuk kendaraan BMW i pada ajang Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018. Garasi ini mensimulasikan tempat parkir kendaraan listrik dengan sarana pengisian ulang baterai menggunakan panel surya yang ditempatkan di bagian atap. Adapun pengunjung IIMS 2018 dapat mencoba BMW i8 dan simulasi pengisian kembali baterai melalui BMW i Wallbox Plus yang telah tersambung dengan panel surya sebagai sumber energi terbarukan selama 19-29 April 2018.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Kolaborasi BMW Indonesia dengan para pemangku kepentingan terkait kendaraan listrik di Indonesia terus ditingkatkan. Kami memulai hal tersebut di IIMS 2014 di mana di IIMS 2014 BMW i8 pertama kali ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik. Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen di Festival Kendaraan Listrik pada IIMS 2018 ini perlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia”.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT. Dyandra Promosindo juga turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap Festival Kendaraan Listrik di IIMS 2018. “Festival Kendaraan Listrik merupakan rangkaian dari IIMS Pride Of Indonesia sebagai wujud dukungan IIMS 2018 terhadap target populasi 20 persen mobil listrik di tahun 2025 yang dicanangkan oleh pemerintah. Tahun ini pengunjung IIMS 2018 tidak hanya dapat melihat namun juga dapat mencoba langsung kendaraan masa depan di area test-drive, dimana salah satunya adalah BMW i8 yang terpasang dengan unit pengisian ulang baterai-nya“.

Pada Festival Kendaraan Listrik di IIMS 2018 ini, BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk. yang merupakan produsen panel surya yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA. Didirikan di tahun 2008, perusahaan ini telah memiliki pabrik di daerah Bogor yang memproduksi ragam lini panel surya dan mengekspor produknya ke manca negara.

BMW Group

Dengan empat brand, BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, BMW Group adalah pemimpin dalam hal manufaktur mobil dan sepeda motor premium yang juga menyediakan jasa keuangan dan layanan mobilitas premium. BMW Group mengoperasikan 31 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

Pada tahun 2017, BMW Group menjual sekitar 2,463,500 mobil penumpang dan lebih dari 164,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak pada tahun fiscal 2016 mencapai sekitar € 9,67 miliar pada pendapatan sebesar € 94,16 miliar euro. Pada tanggal 31 Desember 2016, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 124.729 karyawan.

Keberhasilan BMW Group selalu berdasarkan pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

(EGA)