Sel. Sep 24th, 2019

BMW 520i Luxury Taklukkan 5 Kota Besar Hanya dengan 50 Liter Bahan Bakar

Pada rangkaian kegiatan BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series yang berlangsung pada 12-15 Maret 2018, BMW Group Indonesia kembali buktikan kekuatan dari filosofi dan fitur BMW EfficientDynamics yang tertanam pada seluruh rangkaian kendaraan BMW termasuk diantaranya hadir pada all-new BMW 520i Luxury. Para peserta lalui lima kota; Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya dalam perjalanan sejauh 900 km hanya dengan 50 liter bahan bakar Shell V-Power.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Pada BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series ini BMW Indonesia demonstrasikan 5 keunggulan terbaik dari All-new BMW Seri 5 pada ragam tipe,kontur jalan, rute dan situasi berkendara sebenarnya. Hasil yang didapatkan sangat luar biasa dimana para peserta dapat taklukkan 5 kota dengan hanya menghabiskan 50 liter atau ¾ dari kapasitas tangki bahan bakar, hal ini tunjukkan integrasi aplikasi BMW EfficientDynamics pada All-new BMW 520i Luxury telah berhasil berikan kenyamanan terbaik dan JOY dengan efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi.”

Dimulai dari hari pertama dimana para peserta diajak menjelajah kesibukan dua kota besar yaitu Jakarta dan Cirebon menggunakan moda berkendara COMFORT mode. Berlanjut di hari kedua, dimana the Business Athlete melewati jalan tol baru di ruas Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara, hingga ke Semarang dimana peserta dapat merasakan akselerasi BMW Seri 5 di area Bandara Ahmad Yani menggunakan moda berkendara SPORTS mode, sebelum berakhir di kota keempat, Solo, Jawa Tengah. Di hari ketiga para peserta mendapat tantangan untuk menaklukkan jalanan menanjak di kaki gunung Lawu, hingga kepadatan lalu lintas dalam perjalanan menuju kota terakhir, Surabaya, Jawa Timur.

BMW 520i Luxury yang baru diluncurkan termasuk dalam rangkaian kegiatan untuk menempuh perjalanan selanjutnya menuju kota Cirebon yang menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. All-new BMW Seri 5 sendiri merupakan sedan bisnis premium paling sukses di dunia yang menawarkan pengalaman berkendara dinamis dengan kombinasi sistem bantuan paling inovatif. Dengan daya tarik yang kuat dalam bidang desain, performa dan efisiensi, all-new BMW Seri 5 telah dipersiapkan untuk taklukan 5 kota sekaligus memberikan pengalaman berkendara dinamis terbaik dan JOY di sepanjang perjalanan.

Sukses menempuh kota Cirebon, para peserta media drive diajak untuk memacu adrenalin melibas perjalanan menuju destinasi selanjutnya yakni kota Pekalongan, Semarang dan berkompetisi di hanggar Skuadron 31-Serbu Penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang dalam mode Sport mode. Di tempat ini mereka diajak untuk menaklukkan track buatan yang sengaja dibuat khusus untuk mempertandingkan kompetisi time trial dan drag race acceleration berjarak 201 meter. Yang membuatnya menarik adalah kegiatan ini dilakukan di depan hanggar helikopter tempur Mi 35 buatan Rusia dengan latar belakang pesawat komersial yang sedang hilir mudik di Bandara Ahmad Yani.

BACA JUGA  Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

Berhasil keluar sebagai juara, Luthfi Aziz dari Oto Driver mampu menaklukkan lintasan tercepat dalam waktu 28,52 detik. Sementara untuk 201m acceleration test, sedan putih 520i Luxury yang dikendarai Aditya Pratama dari Kumparan.com berhasil menjadi yang terdepan.

Perjalanan di hari ketiga membawa para peserta melewati rute Solo, Tawangmangu, Madiun menuju kota Surabaya dengan mode berkendara Eco-Pro. Disepanjang jalan menuju Surabaya, para peserta dapat menikmati keindahan panorama alam dan kelezatan kuliner asli khas dari masing-masing daerah. Melukis kenangan berkendara yang tak akan terlupa dibenak dari para peserta BMW Driving Experience – Conquering Five Cities with BMW 5 Series.

Saat menaklukkan 5 kota, para peserta juga mendapat kesempatan untuk mencoba 5 fitur utama dari all-new BMW Seri 5, seperti; Outstanding Performance – all-new BMW menciptakan tolak ukur dalam segmen sedam bisnis premium melalui suspensi terbarunya yang mutakhir dan pengurangan berat dengan aplikasi ekstensif dari teknologi BMW EfficientLightweight. Sebagai hasilnya semua pengendara dapat menikmati kenyamanan khas kelas bisnis yang sesungguhnya.

Innovative Driving Assistant – kendaraan maskulin ini hadir dengan inovasi terbaru terutama dalam bidang kemudi semi-otonom dengan BMW Parking Assistance yang terdapat dalam jajaran all-new BMW 530i Luxury. Excellent Driving Dynamics – mesin yang bertenaga adalah inti dari setiap kendaraan BMW. Acara ini telah sukses membuktikan ketangguhan dari All-new BMW Seri 5 melalui rute yang menguji performa, kedinamisan berkendara, fitur, efisiensi berkendara dan handling kendaraan.

Evolutionary Design – sedan paling sporty di dunia ini terbukti berhasil menaklukkan 5 kota dengan garis desain terbaru. Proporsi dari versi sebelumnya memang sudah sangat baik tetapi kami telah mengembangkannya lebih jauh untuk mencapai presisi dan kualitas terbaik. Kemudian fitur kelima yang jelas terbukti melalui acara ini adalah Greater Efficiency- sebagai hasil dari sasis ringan dan teknologi terbaru dan mutakhir. Khusus di kendaraan yang dikendarai oleh Valdo dari Carvaganza dan Fitra Eri dari Otodriver, kendaraan The all-new BMW 520i Luxury berhasil mencatat penggunaan efisiensi bahan bakar yang paling irit.

Dari kapasitas tanki 68L, para peserta berhasil menempuh jarak 900km perjalanan dengan sisa 246km dari lima kota tersebut. Adapun submisi nilai penggunaan bahan bakar dari masing-masing peserta adalah, COMFORT Mode: 15,1 km/L, SPORT Mode : 13,6 km/L dan ECO-PRO Mode dengan 15,2 km/L dengan kondisi jalanan berbukit di area Tawangmangu. Secara total dengan BMW 5 Series para peserta mampu meraih perjalanan dengan jarak 1,146 km hanya dengan penggunaan bahan bakar satu tanki saja. Sebuah pencapaian yang membuktikan ketangguhan efisiensi bahan bakar dan ketangguhan yang luar biasa dari The all-new BMW 5 Series.

BACA JUGA  Sejarah Hari Belanja Online Nasional Tanggal 12 Desember

Kendaraan dengan Tingkat Efisiensi yang Lebih Baik.

Salah satu faktor terpenting lainnya yang turut mensukseskan kegiatan BMW Driving Experience – Conquering Five Cities with BMW 5 Series adalah kehadiran dari bahan bakar berkualitas. Generasi terbaru dari BMW Seri 5 berikan performa figur kemudi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dari pendahulunya. Keuntungan ekonomis ini hanya mungkin diperoleh dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi seperti Shell V-Power.

Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel untuk Shell Indonesia, mengungkapkan kebanggaanya atas hasil yang diraih para peserta. “Selamat kepada peserta yang telah menaklukkan 5 kota bersama BMW Seri 5 terbaru ini. Sebagai fuel partner kami ikut bangga atas hasil yang diraih dimana masih tersisa ¼ kapasitas bahan bakar pada BMW 520i Luxury yang telah dikemudikan dari Jakarta hingga Surabaya. Bahan bakar Shell V-Power yang dirancang khusus untuk membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin secara tidak langsung juga telah membuktikan keunggulannya melalui rangkaian kegiatan yang sangat unik dan juga dilaksanakan dalam kondisi yang sebenarnya“.

(BON)

 

Baca Juga