Gaya Hidup

BMW 520i Luxury Taklukkan 5 Kota Besar Hanya dengan 50 Liter Bahan Bakar

Pada rangkaian kegiatan BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series yang berlangsung pada 12-15 Maret 2018, BMW Group Indonesia kembali buktikan kekuatan dari filosofi dan fitur BMW EfficientDynamics yang tertanam pada seluruh rangkaian kendaraan BMW termasuk diantaranya hadir pada all-new BMW 520i Luxury. Para peserta lalui lima kota; Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya dalam perjalanan sejauh 900 km hanya dengan 50 liter bahan bakar Shell V-Power.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Pada BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series ini BMW Indonesia demonstrasikan 5 keunggulan terbaik dari All-new BMW Seri 5 pada ragam tipe,kontur jalan, rute dan situasi berkendara sebenarnya. Hasil yang didapatkan sangat luar biasa dimana para peserta dapat taklukkan 5 kota dengan hanya menghabiskan 50 liter atau ¾ dari kapasitas tangki bahan bakar, hal ini tunjukkan integrasi aplikasi BMW EfficientDynamics pada All-new BMW 520i Luxury telah berhasil berikan kenyamanan terbaik dan JOY dengan efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi.”

Dimulai dari hari pertama dimana para peserta diajak menjelajah kesibukan dua kota besar yaitu Jakarta dan Cirebon menggunakan moda berkendara COMFORT mode. Berlanjut di hari kedua, dimana the Business Athlete melewati jalan tol baru di ruas Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara, hingga ke Semarang dimana peserta dapat merasakan akselerasi BMW Seri 5 di area Bandara Ahmad Yani menggunakan moda berkendara SPORTS mode, sebelum berakhir di kota keempat, Solo, Jawa Tengah. Di hari ketiga para peserta mendapat tantangan untuk menaklukkan jalanan menanjak di kaki gunung Lawu, hingga kepadatan lalu lintas dalam perjalanan menuju kota terakhir, Surabaya, Jawa Timur.

BMW 520i Luxury yang baru diluncurkan termasuk dalam rangkaian kegiatan untuk menempuh perjalanan selanjutnya menuju kota Cirebon yang menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. All-new BMW Seri 5 sendiri merupakan sedan bisnis premium paling sukses di dunia yang menawarkan pengalaman berkendara dinamis dengan kombinasi sistem bantuan paling inovatif. Dengan daya tarik yang kuat dalam bidang desain, performa dan efisiensi, all-new BMW Seri 5 telah dipersiapkan untuk taklukan 5 kota sekaligus memberikan pengalaman berkendara dinamis terbaik dan JOY di sepanjang perjalanan.

Sukses menempuh kota Cirebon, para peserta media drive diajak untuk memacu adrenalin melibas perjalanan menuju destinasi selanjutnya yakni kota Pekalongan, Semarang dan berkompetisi di hanggar Skuadron 31-Serbu Penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang dalam mode Sport mode. Di tempat ini mereka diajak untuk menaklukkan track buatan yang sengaja dibuat khusus untuk mempertandingkan kompetisi time trial dan drag race acceleration berjarak 201 meter. Yang membuatnya menarik adalah kegiatan ini dilakukan di depan hanggar helikopter tempur Mi 35 buatan Rusia dengan latar belakang pesawat komersial yang sedang hilir mudik di Bandara Ahmad Yani.

Berhasil keluar sebagai juara, Luthfi Aziz dari Oto Driver mampu menaklukkan lintasan tercepat dalam waktu 28,52 detik. Sementara untuk 201m acceleration test, sedan putih 520i Luxury yang dikendarai Aditya Pratama dari Kumparan.com berhasil menjadi yang terdepan.

Perjalanan di hari ketiga membawa para peserta melewati rute Solo, Tawangmangu, Madiun menuju kota Surabaya dengan mode berkendara Eco-Pro. Disepanjang jalan menuju Surabaya, para peserta dapat menikmati keindahan panorama alam dan kelezatan kuliner asli khas dari masing-masing daerah. Melukis kenangan berkendara yang tak akan terlupa dibenak dari para peserta BMW Driving Experience – Conquering Five Cities with BMW 5 Series.

Saat menaklukkan 5 kota, para peserta juga mendapat kesempatan untuk mencoba 5 fitur utama dari all-new BMW Seri 5, seperti; Outstanding Performance – all-new BMW menciptakan tolak ukur dalam segmen sedam bisnis premium melalui suspensi terbarunya yang mutakhir dan pengurangan berat dengan aplikasi ekstensif dari teknologi BMW EfficientLightweight. Sebagai hasilnya semua pengendara dapat menikmati kenyamanan khas kelas bisnis yang sesungguhnya.

Innovative Driving Assistant – kendaraan maskulin ini hadir dengan inovasi terbaru terutama dalam bidang kemudi semi-otonom dengan BMW Parking Assistance yang terdapat dalam jajaran all-new BMW 530i Luxury. Excellent Driving Dynamics – mesin yang bertenaga adalah inti dari setiap kendaraan BMW. Acara ini telah sukses membuktikan ketangguhan dari All-new BMW Seri 5 melalui rute yang menguji performa, kedinamisan berkendara, fitur, efisiensi berkendara dan handling kendaraan.

BACA JUGA  Telah Hadir di Bintaro Bagi Para Penggemar Olah Raga Bela Diri Tarung Bebas : Black Ant - Muay Thai & Boxing Gym

Evolutionary Design – sedan paling sporty di dunia ini terbukti berhasil menaklukkan 5 kota dengan garis desain terbaru. Proporsi dari versi sebelumnya memang sudah sangat baik tetapi kami telah mengembangkannya lebih jauh untuk mencapai presisi dan kualitas terbaik. Kemudian fitur kelima yang jelas terbukti melalui acara ini adalah Greater Efficiency- sebagai hasil dari sasis ringan dan teknologi terbaru dan mutakhir. Khusus di kendaraan yang dikendarai oleh Valdo dari Carvaganza dan Fitra Eri dari Otodriver, kendaraan The all-new BMW 520i Luxury berhasil mencatat penggunaan efisiensi bahan bakar yang paling irit.

Dari kapasitas tanki 68L, para peserta berhasil menempuh jarak 900km perjalanan dengan sisa 246km dari lima kota tersebut. Adapun submisi nilai penggunaan bahan bakar dari masing-masing peserta adalah, COMFORT Mode: 15,1 km/L, SPORT Mode : 13,6 km/L dan ECO-PRO Mode dengan 15,2 km/L dengan kondisi jalanan berbukit di area Tawangmangu. Secara total dengan BMW 5 Series para peserta mampu meraih perjalanan dengan jarak 1,146 km hanya dengan penggunaan bahan bakar satu tanki saja. Sebuah pencapaian yang membuktikan ketangguhan efisiensi bahan bakar dan ketangguhan yang luar biasa dari The all-new BMW 5 Series.

Kendaraan dengan Tingkat Efisiensi yang Lebih Baik.

Salah satu faktor terpenting lainnya yang turut mensukseskan kegiatan BMW Driving Experience – Conquering Five Cities with BMW 5 Series adalah kehadiran dari bahan bakar berkualitas. Generasi terbaru dari BMW Seri 5 berikan performa figur kemudi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dari pendahulunya. Keuntungan ekonomis ini hanya mungkin diperoleh dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi seperti Shell V-Power.

Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel untuk Shell Indonesia, mengungkapkan kebanggaanya atas hasil yang diraih para peserta. “Selamat kepada peserta yang telah menaklukkan 5 kota bersama BMW Seri 5 terbaru ini. Sebagai fuel partner kami ikut bangga atas hasil yang diraih dimana masih tersisa ¼ kapasitas bahan bakar pada BMW 520i Luxury yang telah dikemudikan dari Jakarta hingga Surabaya. Bahan bakar Shell V-Power yang dirancang khusus untuk membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin secara tidak langsung juga telah membuktikan keunggulannya melalui rangkaian kegiatan yang sangat unik dan juga dilaksanakan dalam kondisi yang sebenarnya“.

(BON)

 

Baca Juga

  • Xiaomi Indonesia Meluncurkan Smart TV Pertamanya, Mi TV 4A 32″ Sekaligus Menghadirkan Redmi 6 dan Redmi 6A

    Xiaomi Indonesia Meluncurkan Smart TV Pertamanya, Mi TV 4A 32″ Sekaligus Menghadirkan Redmi 6 dan Redmi 6A

    Pemimpin teknologi global Xiaomi menandai pencapaian penting di Indonesia hari ini dengan peluncuran smart TV pertamanya di Indonesia, Mi TV 4A 32″, bersama dengan peluncuran dua smartphone terbaru, Redmi 6 dan Redmi 6A. Redmi 6 dan Redmi 6A yang sangat mudah dijangkau, telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp1.999.000 dan Rp1.249.000. Redmi 6 dilengkapi dengan […]
  • Perayaan Ulang Tahun ke-1 Komunitas Pecinta Anjing Bintaro : Dog Summer Pawty

    Perayaan Ulang Tahun ke-1 Komunitas Pecinta Anjing Bintaro : Dog Summer Pawty

    Komunitas pecinta anjing Bintaro Dog Lover merayakan hari jadinya yang pertama pada hari Minggu, 24 Juli 2016. Acara yang mengambil tempat di Zoom Pet City, Kemang ini bertajuk “Dog Summer Pawty”. Acara dimulai pada pukul 09.00. Para peserta telah mulai berdatangan pada pukul 08.00, walaupun acaranya sendiri baru dimulai pada pukul 09.00. Setiap peserta yang […]
  • Melayani Kebutuhan Bayi, Nenen Baby Shop

    Melayani Kebutuhan Bayi, Nenen Baby Shop

    Buat warga Bintaro yang super sibuk, tidak banyak waktu tersisa untuk membeli keperluan bayi. Saat ini sudah ada toko perlengkapan bayi yang lengkap di Bintaro. Namanya Nenen Baby Shop. Toko yang terletak di ruko Emerald Avenue ini sebelumnya berada di kawasan Pondok Indah dan Senopati. Beragam barang ada di sana. Dari jumper, selimut hingga tas […]
  • Cemilan Alternatif Kuliner Bintaro

    Cemilan Alternatif Kuliner Bintaro

    INFOBINTARO (IB) – Sewaktu kecil kita pasti banyak mengenal makanan ringan yang akrab dan sering ditemui ketika waktu istirahat di sekolah semacam jajanan kue rangi, gulali, dan hidangan manis lainnya seperti kue cubit. Namun berbeda dengan aneka jajanan yang disebutkan di atas, kali ini IB akan mengenalkan sajian alternatif kuliner Bintaro yang mampu memanjakan lidah […]
  • Butuh Elpiji dan Air Mineral? Simak Daftar Berikut Ini

    Butuh Elpiji dan Air Mineral? Simak Daftar Berikut Ini

    Gas elpiji dan air mineral merupakan kebutuhan dasar yang penting dalam setiap rumah tangga, namun sering terabaikan. Walau pun sangat dibutuhkan, namun terkadang kita tidak menyimpan catatan nomor kontak dari penjualnya. Apa yang akan terjadi jika saat malam hari kita ingin memasak, kita menyadari gas elpiji habis? Tentu kita akan mengalami kepanikan. Info Bintaro berupaya […]
  • Training Kepemimpinan Bagi Rektor dan Dekan PTS Indonesia Melalui Pendanaan Jerman

    Training Kepemimpinan Bagi Rektor dan Dekan PTS Indonesia Melalui Pendanaan Jerman

    Tiga gabungan PTS yaitu Universitas Surabaya (UBAYA, Surabaya), Universitas Ma Chung (UMC, Malang) dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ, Bintaro-Tangsel) memenangkan proposal internasional dan menerima hibah penyelenggaraan National Multiplication Training (NMT) dari DAAD dan German Rectors’ Conference (HRK) Jerman. Pendanaan hibah diperoleh dari the Federal Ministry for Economic Cooperation and Development (BMZ) Jerman.  Hanya 10 proposal dari […]
  • Inovasi Teknologi Kamera Selfie Vivo V15

    Inovasi Teknologi Kamera Selfie Vivo V15

    Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini, yang ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole punch atau pop-up. vivo telah mempelopori desain kamera selfie 32MP Pop-Up Camera di pasar Indonesia melalui seri vivo V15, yang memberikan kemudahan pengguna saat berswafoto, sekaligus membuat tampilan layar […]
  • Rayakan Ulang Tahun Keempat, Shopee Hadirkan Penawaran Terbesar Akhir Tahun melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

    Rayakan Ulang Tahun Keempat, Shopee Hadirkan Penawaran Terbesar Akhir Tahun melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

    Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, merayakan ulang tahunnya yang keempat dengan peluncuran festival akhir tahun, Shopee 12.12 Birthday Sale. Setelah kesuksesan pada 2019 ini, Shopee berterima kasih kepada seluruh pengguna setia dengan meluncurkan Shopee 12.12 Birthday Sale. Mulai dari 18 November hingga 12 Desember, pengguna dapat menikmati berbagai hiburan dan penawaran […]
  • Taman Jajan Bintaro, Tempat Nongkrong Baru di Bintaro

    Taman Jajan Bintaro, Tempat Nongkrong Baru di Bintaro

    Popularitas Bintaro sebagai salah satu pusat kuliner menjadi makin lengkap dengan hadirnya pusat kuliner baru yang dinamakan Taman Jajan Bintaro. Bintaro sebagai perumahan kaum urban yang berciri masyarakatnya memiliki aktivitas yang sibuk dari pagi hingga malam hari, sehingga kebutuhan untuk hadirnya tempat nongkrong yang nyaman dimana pengunjung dapat mengerjakan berbagai aktivitasnya, dari bersosialisasi, mengadakan pertemuan […]
  • Bisnis Keluarga? Siapa Takut

    Bisnis Keluarga? Siapa Takut

    Banyak orang beranggapan kalau bisnis itu sesuatu yang menghasilkan uang, atau suatu hal yang besar dan sulit untuk dilakukan. Jangan takut dulu, siapa bilang bisnis itu sulit? Nyatanya di Indonesia banyak sekali kegiatan bisnis yang berkembang dengan pesat dan mencapai kesuksesannya. Penelitian terkait juga mengungkapkan bahwa kebanyakan bisnis di Indonesia dimulai dari usaha keluarga dan […]
  • Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Sudah hal lumrah ketika pasangan bekerja di satu kantor yang sama. Namun, tantangan buat mereka cukup besar baik di tempat kerja dan juga di rumah. Mungkin ada yang justru bertemu di tempat kerja dan menikah. Namun, menjaga profesionalitas dan hal-hal yang bersifat pribadi kerap jadi persoalan karena terlibat perasaan. Berikut adalah keuntungan bila suami istri […]
  • LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak se-indonesia

    LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak se-indonesia

    LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret – 30 April 2019 untuk mengulang kesuksesan program Simulasi SBMPTN yang telah diselenggarakan bersama sejak tiga tahun terakhir. Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, […]
  • Anak Komunitas Honda Peduli Pejuang Terdepan Pembasmi Covid 19

    Anak Komunitas Honda Peduli Pejuang Terdepan Pembasmi Covid 19

    Asosiasi Honda Jakarta terjun langsung donasikan 2.000 masker medis dan 150 baju hazmat untuk ‘pejuang’ kesehatan yang berada digarda terdepan pandemi Covid 19. Bertajuk komunitas Honda Wujudkan Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menjadi fasilitator donasi yang diberikan kpada dua rumah sakit yaitu RS […]
  • Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur ‘Multi-City’ bagi Mitra Pengemudi GrabCar

    Grab Mudahkan Mudik Lebaran Masyarakat Indonesia dengan Aplikasi Ayo Mudik dan Fitur ‘Multi-City’ bagi Mitra Pengemudi GrabCar

    Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara, meluncurkan aplikasi Ayo Mudik bagi masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke kampung halamannya selama periode mudik lebaran tahun ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kudo, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi yang merupakan bagian […]
  • Royco Luncurkan Program Nutrimenu untuk Bantu Ibu Siapkan Asupan Gizi Seimbang Demi Masa Depan Indonesia

    Royco Luncurkan Program Nutrimenu untuk Bantu Ibu Siapkan Asupan Gizi Seimbang Demi Masa Depan Indonesia

    Royco, meluncurkan program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ guna bantu Ibu siapkan asupan gizi seimbang untuk anak. Program ini adalah kegiatan edukasi yang dilakukan Unilever Indonesia melalui brand Royco bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan pemerintah daerah Garut untuk mendukung program Isi Piringku yang merupakan penerapan dari Pedoman […]
  • Barberbar, Barbershop Bernuansa Ala Bar

    Barberbar, Barbershop Bernuansa Ala Bar

    Barbershop dan bar merupakan 2 sisi kehidupan era koboy yang sering kita jumpai dalam film-film bertema ‘wild-wild west’ masa-masa awal Amerika Serikat pada abad ke-19. Dua lokasi yang menampilkan sisi kerasnya kehidupan era itu yang sekaligus menampilkan citra maskulin dari pelaku-pelakunya. Itu sebabnya, pada beberapa film koboy, barbershop (shop) dan bar (saloon) sering ditampilkan berdampingan. Nuansa […]
  • Identitas dan Pendidikan Berwawasan Kebangsaan

    Identitas dan Pendidikan Berwawasan Kebangsaan

    Kemenangan tim Perancis di Piala Dunia 2018 menyisakan satu pertanyaan soal identitas nasional dan sub-identitas kultural/etnis. Seorang komedian dan pembawa acara The Daily Show di Amerika Serikat membuat komentar kontroversial tentang komposisi multi-etnis anggota tim sepak bola Perancis. Berasal dari Afrika Selatan dari seorang ibu keturunan Afrika dan ayah orang berkulit putih, Trevor Noah sangat […]
  • Shinkenjuku, Karena Mengerti itu Menyenangkan

    Shinkenjuku, Karena Mengerti itu Menyenangkan

    “Pendidikan akan lebih efektif jika tujuannya adalah meyakinkan bahwa menjelang mereka lulus sekolah, setiap siswa harus tahu seberapa banyak mereka tidak tahu, dan mereka harus diilhami dengan keinginan abadi untuk mengetahuinya” Banyak orang tua yang mengeluh buah hatinya mengalami kesulitan mengikuti pelajaran di sekolah, orang tua yang lain mengeluhkan buah hatinya cepat sekali lupa dengan […]
  • Sinar Mas Land Sukses Raih Kembali Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018

    Sinar Mas Land Sukses Raih Kembali Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018

    Sinar Mas Land melalui PT Bumi Sepong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018 di Hotel Shangrila Jakarta. Acara yang digelar majalah Forbes Indonesia tersebut memilih 50 perusahaan terbaik dari 500 persahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berdasarkan […]
  • Kepingin Bakmi Jawa? Datang Saja ke Bakmi Djowo Mbah Bedjo di Culture Kitchen

    Kepingin Bakmi Jawa? Datang Saja ke Bakmi Djowo Mbah Bedjo di Culture Kitchen

    Bagi Anda yang berasal dari Yogyakarta atau Jawa Tengah, tentunya sangat akrab dengan bakmi Jawa. Bakmi Jawa merupakan salah satu makanan khas asal Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk di Jawa Tengah. Bakmi Jawa atau mie Jawa dahulu dikenal dengan istilah bakmi rebus atau dalam bahasa jawa disebut dengan bakmi godhog yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang khas. Sebenarnya […]