Bintaro Memiliki Bakmi Andalan : Bakmi Bintaro 99

Bakmi meemang merupakan satu kuliner yang banyak digemari. Proses pembuatannya yang sederhana dan rasanya yang lezat¬†membuat bakmi sering menjadi pilihan saat bersantap. Bukan hanya untuk sarapan pagi, namun bakmi juga sering dijadikan pengganti makanan ‘berat’ seperti nasi.

Di wilayah Bintaro, kita dapat dengan mudah menemukan berbagai penjual bakmi yang menjadikan bakmi sebagai menu utama. Salah satu gerai bakmi yang layak menjadi favorit warga Bintaro dan sekitarnya adalah Bakmi Bintaro 99.

bakmi_bintaro_99_info_bintaro_1

Perjalanan Bakmi Bintaro 99 cukup panjang untuk menjadi bakmi favorit di Bintaro. Berawal dari seorang bernama Hendi Sarkondi yang akrab dipanggil Babe atau Pak Endi yang bekerja di Pecenongan dari masa mudanya. Seperti kita ketahui Pecenongan merupakan pusat kuliner malam hari yang sangat terkenal, bukan hanya di Jakarta namun juga di Indonesia. Hendi pada saat itu terinspirasi dengan Bakmi 99 yang menjadi salah satu ikon Pecenongan yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Hendi yang bermukim di Kampung Utan, di belakang Jalan Maleo, Bintaro Sektor 9 akhirnya memberanikan diri untuk membuka gerai bakminya di wilayah Bintaro. Lokasi pertama yang dipilihnya adalah di depan Anita Salon, Jl. Bintaro Utama 9. Di sini gerai Bakmi Bintaro 99 buka sekitar 3 tahunan, sebelum pindah ke Teras 9 yang berada persis di seberangnya. Gerai di Teras 9 ini buka dari tahun 2009. Teras 9 yang berganti baju menjadi Culture Kitchen menjadi lokasi selanjutnya dari Bakmi Bintaro 99. Bakmi Bintaro 99 menempati gerai barunya di Culture Kitchen sejak 1 Oktober 2016, bersamaan dengan dibukanya Culture Kitchen (baca juga: Pilihan Untuk Berbagai Kuliner Nasional, Culture Kitchen).

Menu favorit di Bakmi Bintaro 99, menurut Eko, putra dari Pak Endi, adalah Bakmi Goreng. Namun menu-menu lainnya juga memiliki penggemar yang tidak kalah banyak. Penggemar Bakmi Bintaro 99 kebanyakan berasal dari mulut ke mulut, biasanya pengunjung yang pernah datang membawa keluarga atau rekannya ke Bakmi Bintaro 99. Bakmi Goreng selalu dipesan oleh pengunjung yang datang berombongan, namun menu-menu lain juga cukup banyak dipesan.

bakmi_bintaro_99_info_bintaro

Menurut Eko, keistimewaan Bakmi Bintaro 99 terletak pada cara pengolahannya yang berbeda. Bahan baku bakmi beserta bumbunya tentunya sama saja dengan bakmi di tempat lain. Eko menjelaskan, bila Pak Hendi yang turun tangan langsung membuat bakmi, rasa bakmi yang dihasilkan terasa berbeda kelezatannya. Untuk mengurangi ketergantungan terhadap figur Pak Hendi, Eko menjelaskan, Pak Hendi mulai mempersiapkan regenerasi, terutama pada juru masaknya.

Bakmi Bintaro 99 melayani pesan antar yang dilakukan oleh karyawannya sendiri. Wilayah yang menjadi batasan pengantaran adalah Bintaro Sektor 1, Villa Bintaro Regency, Villa Bintaro dan Graha Raya. Untuk order dalam jumlah banyak, Eko menjelaskan, paling lambat harus dilakukan 1 hari sebelumnya, dengan tidak ada minimum order. Saat ini Bakmi Bintaro 99 hanya melayani pemesanan langsung.

Bakmi Bintaro 99 buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00, hari Sabtu dan Minggu tetap buka kecuali hari besar nasional. Untuk pemesanan dapat menghubungi 0851 0032 4518 atau 0858 1339 2260.

bakmi_bintaro_99_info_bintaro_2

 

(ES)

Leave a Reply