Rab. Des 11th, 2019

Bintaro Inlineskate Membawa Pulang 3 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu di Ajang Indonesian Roller Sport Series I 2019 (Kejuaraan Kabupaten Bekasi Night Race 2019), Minggu, 24 Februari 2019

Komunitas Bintaro Inlineskate baru-baru ini mengikuti ajang kompetisi sepatu roda bergengsi ini yakni Indonesian Roller Sport Series I 2019 (Kejuaraan Kabupaten Bekasi Night Race 2019) yang diadakan 22-24 Februari 2019 di International Skating Rink Arena Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi pada hari Jumat, 22 Februari 2019. Dalam sambutannya, Menpora ingin olahraga sepatu roda terus berkembang. Dengan latihan dan mengikuti kejuaraan olahraga di tingkat nasional, Menpora berharap para atlet bisa meraih prestasi di level internasional.

Kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet kuat lainnya dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Jambi, Gresik, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Medan, dan kabupaten/kota lainnya.

Mau lihat foto Menpora bersama para atlet sepatu roda? Dapat diklik di http://www.tribunnews.com/sport/2019/02/22/imam-nahrawi-harapkan-olahraga-sepatu-roda-di-indonesia-bisa-terus-berkembang

Bintaro Inline skate dibawah asuhan pelatih Alfi dan Agus, menurunkan 12 bibit atlet muda berbakat di kelas pemula pada hari Minggu 24 Februari 2019 dan berhasil membawa pulang 3 medali emas, 8 medali perak serta 2 medali perunggu.

Alfi, Ketua Komunitas Bintaro Inlineskate menuturkan bahwa ia berharap dapat berbagi ilmu kepada mereka yang masih awam dan juga mereka yang menjadi atlet professional. Bahkan anak berumur 5 tahun pun dapat mengikuti kejuaraan (https://www.youtube.com/watch?v=cS59N3py95I)

Komunitas Bintaro Inlineskate terbentuk tahun 2014 dan mulai aktif dengan segala aktivitas rutinnya sejak 2016. Ini menjadi wadah menyalurkan hobi bersepatu roda bersama, menambah ilmu dan trik-trik baru, maupun untuk belajar bersepatu roda.

Harga Sepatu Roda

Bagi Anda yang ingin mengajak putra-putrinya belajar sepatu roda, jangan takut dengan harga sepatu roda. Ada beragam sepatu roda tersedia di pasar bahkan di toko online. Menurut Alfi, harga sepatu roda kelas standar berkisar Rp 500 ribu, sedangkan kelas profesional berkisar Rp 10 juta. Alfi menambahkan, kualitas sepatu roda dapat dilihat dari berbagai segi, contohnya strap (pengencang sepatu), bahan sepatu, dan juga roda.

Roda pun mempunyai tingkat kekerasan yang berbeda yakni 70-90.Semakin tinggi tingkat kekerasan roda, semakin awet roda untuk melakukan slide. Simak harga sepatu roda yang beragam di http://www.liatharga.com/harga-sepatu-roda/

BACA JUGA  Traveloka Travel and Lifestyle Fair 2018 Ajak Masyarakat Wujudkan Mimpi Jadi Aksi

Trik Inline Skate

Kegiatan sepatu roda ini dapat menjadi sekedar penyaluran hobi positif dan bersosialisasi dengan sesama penggemar sepatu roda, bahkan bisa juga menjadi atlet profesional. Beragam trik dapat dipelajari seperti:

  • Slalom, merupakan jenis freestyle menyerupai gerakan menari dengan melewati beberapa cone. Dalam slalom terdiri dari beberapa trik, seperti fish, snake, nelson, one foot, back one foot, toe toe, heel toe, dan crazy cross.
  • Urban/Skate Cross, merupakan kategori freestyle yang lebih dominan ke jalanan. Pada skate cross terdiri dari beberapa trik, seperti, cross over, sprint, parallel, jump, dan jump 360.
  • Freestyle Aggressive, termasuk kedalam extreme inline skate, biasanya trik inline skate jenis ini dimainkan di dalam sebuah lintasan, yang menyerupai lintasan skateboard.

Jika ingin bergabung, bisa langsung datang ke lokasi latihan rutin di Parkiran Indoor Hero (Giant) CBD Bintaro Sektor 7, Sabtu jam 4-6 sore dan Minggu 8-10 pagi.Bila Anda ragu koq bisa ya latihan di tempat parkir? Cekidot di https://www.youtube.com/watch?v=izP04eWBDnA

Para member Bintaro Inlineskate juga suka tampil di Car Free Day Bintaro
(https://www.youtube.com/watch?v=-qwoPFsNs9c)

Follow Instagram mereka: https://www.instagram.com/bintaroinlineskate/

(Kontributor : Sinta)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.