Bingungnya Memilih Menu di Sapo Oriental

Chinese Food merupakan salah satu masakan yang sangat akrab bagi lidah orang Indonesia. Proses pembauran budaya Tiongkok di Indonesia yang telah berlangsung berabad-abad membuat masakan Chinese begitu menyatu dengan keseharian masyarakat Indonesia. Untuk menemukan tempat makan yang menyajikan menu Chinese Food sangat mudah, di berbagai kota di Indonesia, bahkan sampai di pelosok-pelosok wilayah nusantara, dengan mudah kita bisa menemukan berbagai masakan Chinese.

Berbicara mengenai Chinese Food tidak bisa dilepaskan dari nama resto satu ini: Sapo Oriental. Restoran ini telah lama hadir di Indonesia dan memiliki banyak gerai di berbagai tempat di Jakarta mau pun kota-kota besar di Indonesia dengan sistem waralaba. Sapo Oriental menyajikan menu-menu seafood a la oriental. Ciri khas dari resto ini adalah penyajian menu-menu berbahan dasar sapo (tahu) dan seafood yang disajikan mendidih menggunakan clay pot. Walau pun menu-menunya telah berkembang banyak, sekarang berbagai pilihan dengan sapi, ayam, dan bebek, namun ciri khas menu-menu seafood dan sapo tetap dipertahankan dan tetap menjadi favorit.

sapo_oriental_info_bintaro_1

Sapo Oriental di Bintaro berlokasi di Lantai Dasar Lotte Mall, CBD Bintaro Sektor 7. Letaknya berada di sisi Barat Lotte Mall, berdampingan dengan resto Ratja Ketjil. Interiornya bernuansa modern-oriental dengan langit-langit yang tinggi, sehingga terkesan luas dan nyaman. Beberapa meja bulat berada di bagian tengah ruangan resto untuk pengunjung yang datang dalam rombongan. Sisanya adalah meja-meja standar untuk beberapa orang. Pengunjung bisa memilih ruangan ber-AC atau tanpa AC bagi yang ingin merokok. Yang perlu Anda perhatikan saat Anda memilih tempat duduk di bagian terluar atau di ruangan non AC, apalagi jika Anda berkunjung saat siang menjelang sore saat matahari bersinar terik, Anda harus siap merasakan gerah walaupun AC di Sapo Oriental cukup sejuk.

Menu-menu andalan Sapo Oriental tentunya sapo seafood yang disajikan pada claypot, seperti Claypot Tahu Seafood Oriental atau Claypot Kakap Szechuan. Tidak hanya seafood, pilihan menggunakan sayuran, jamur, ayam dan sapi  juga tersedia dan menjadi favorit di sini.

sapo_oriental_info_bintaro_2

berbagai pilihan menu non sapo juga tersedia, seperti berbagai berbagai seafood, ikan, nasi goreng, bakmie, kwetiau, ifumie maupun berbagai sayuran seperti jamur, kangkung, brokoli, baby kailan. Saat Info Bintaro menjajal resto ini, kami memilih menu Claypot Sayur Jamur dan Udang Goreng Telur Asin. Claypot Sayur Jamur yang disajikan dalam kondisi mendidih terasa sangat lezat dimakan bersama nasi putih. Kuahnya yang kental dan berwarna coklat sangat gurih. Jangan terburu-buru menyantapnya, karena kuah dari menu-menu claypot ini masih sangat panas.

Kami sangat terkesan dengan kelezatan dari Udang Goreng Telur Asinnya. Gurihnya telur asin mendominasi menu udang goreng ini yang menggunakan udang berukuran sedang. Kuah mentega yang bercampur dengan telur asin, menimbulkan rasa asin dan masir yang meresap pada udang goreng yang terbalut tepung. Rasanya sayang sekali untuk menyisakan Udang Goreng Telur Asin ini, semua licin tandas. Satu porsi nasi putih pun tidak cukup untuk menu selezat ini.

sapo_oriental_info_bintaro

Sapo Oriental buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00. Untuk pemesanan bisa menghubungi 021 – 2931 0815.

 

(ES)

Leave a Comment