Rab. Des 11th, 2019

Bila Hobi Dapat Membuat Persaudaraan : Corolla E80 Community Jakarta

Kesamaan minat seringkali dapat membuat orang-orang yang tadinya tidak saling mengenal menjadi bersahabat, bahkan sudah seperti saudara. Hal inilah yang terjadi pada para anggota Corolla E80 Community Jakarta, sebuah komunitas penggemar mobil Toyota Corolla E80 lawas.

Toyota Corolla E80 merupakan model mobil sedan besutan Toyota yang diproduksi dari rentang waktu 1983 – 1987. Merupakan generasi kelima dari varian Corolla, popularitas mobil berpenggerak roda depan ini sangat spektakuler dengan mendominasi market di Jepang, Amerika Utara dan Selandia Baru kala itu. Di Indonesia pun salah satu varian Toyota Corolla ini sangat populer dan banyak berlalu lalang di berbagai jalan di Indonesia.

Kehandalan Corolla E80 ternyata menimbulkan penggemar-penggemar fanatiknya. Salah satu komunitas penggemar otomotif yang mengkhususkan pada Toyota Corolla E80, Corolla E80 Community Jakarta.

e80_community_info_bintaro_1

Ditemui di kawasan McDonald Emerald, CBD Bintaro Sektor 9 pada Minggu pagi, Jordy Viegas, salah seorang pengurus Corolla E80 Community Jakarta menyatakan komunitas ini rutin mengadakan kumpul-kumpul setiap 2 minggu sekali. Lokasinya bisa berpindah-pindah di berbagai wilayah di Jabodetabek, namun kawasan Bintaro merupakan kawasan yang paling sering dipilih sebagai tempat berkumpul, karena dianggap cukup ideal. Setiap kumpul-kumpul ini, rata-rata 20-30 orang anggota datang dari sekitar 150-an anggota yang tercatat.

Saat kumpul-kumpul inilah para anggota menjadi lebih akrab satu dengan yang lain. Bahkan acara-acara kumpul-kumpul ini dijadikan sebagai persyaratan bagi seorang calon anggota sebelum diterima menjadi anggota. Melalui kumpul-kumpul ini, para anggota komunitas bisa berbagi berbagai informasi termasuk kebutuhan spare part, juga cara mengatasi berbagai problem di mobil kesayangannya. Tidak hanya itu, jika salah satu anggota mengalami problem dengan kendaraan kesayangannya di jalan, para anggota yang lain tidak segan-segan membantu secara langsung.

Untuk lebih mengakrabkan para anggota, Corolla E80 Community Jakarta, 2 kali dalam setahun mengadakan touring ke suatu daerah. Touring yang diikuti semua anggota ini terbagi menjadi 2 jenis touring : short trip dan long trip. Short trip dilakukan ke suatu daerah yang tidak memerlukan menginap di perjalanan.

BACA JUGA  Serunya Kompetisi PES Game dari Komunitas PESXWE.com di Electronic City Alam Sutera

e80_community_info_bintaro_2

Jordi yang juga merupakan mantan ketua Corolla E80 Community Jakarta periode sebelumnya menjelaskan, di Corolla E80 Community Jakarta, tidak membuat pengkhususan untuk mobil Toyota Corolla E80 para anggotanya. Asalkan variannya Corolla E80, siapapun yang memiliki mobil ini dapat bergabung. Ia menambahkan, ada komunitas penggemar otomotif yang mengkhususkan pada keaslian dari mobil, ada juga yang menekankan pada modifikasi-modifikasi yang dilakukan. Untuk menjadi anggota syaratnya sangat mudah, cuma rutin mengikuti kumpul-kumpul selama 3 kali berturut-turut. Saat ini tidak ada biaya keanggotaan yang dibebankan kepada para anggota, serta berbagai persyaratan lainnya.

Anggota komunitas ini terdiri dari berbagai latar belakang profesi, dari mulai mahasiswa, karyawan sampai dengan wirausaha. Anggota termudanya berusia sekitar 20 tahun, sedangkan anggota yang tertua berusia 50 tahunan.

Begitu akrabnya persaudaraan antar para anggota, jika salah satu anggota sedang berkendaraan di jalan dan bertemu mobil Corolla E80, maka ia langsung dapat mengenali mobil tersebut merupakan mobil salah satu anggota komunitas atau bukan. Bahkan bila bertemu dengan mobil lain yang bukan mobil para anggotanya, karena kesamaan mobil yang digunakan, tidak jarang kedua mobil itu saling bertukar klakson bahkan berkenalan dan mengobrol membahas mobilnya masing-masing.

Nah, bagi Anda pemilik Corolla E80, jika Anda ingin mengetahui serunya menjadi anggota Corolla E80 Community Jakarta, gabung yuk… Anda bisa mengetahui berbagai informasi terbaru melalui Facebook COROLLA E80 COMMUNITY dan Instagram @e80jakarta.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.