Ming. Nov 17th, 2019

Berburu Tempat Nongkrong di Tangsel – Mitra Kuliner dan Taman Jajan Anggrek Gaul

Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki segudang usaha kuliner, mulai dari yang membuka gerai kuliner sampai dengan yang mengandalkan penjualan secara online, alias tidak memiliki gerai. Tengok saja mulai dari kawasan Bintaro, Graha Raya, Alam Sutera, BSD, Pamulang, Ciputat dan Pondok Aren, hampir di setiap tempat kita akan menemukan gerai-gerai kuliner baik yang berdiri sendiri maupun yang berkonsep multi gerai (foodcourt). Tidak heran Tangsel mulai menjadi salah satu pusat kuliner di wilayah Jabodetabek. Banyak warga masyarakat dari berbagai wilayah di Jabodetabek menjadikan tempat-tempat makan di Tangsel sebagai pilihan untuk sekedar bersantap atau sekedar nongkrong sampai dengan mengadakan meeting-meeting bisnis dan menyelenggarakan acara kantor.

Info Bintaro akan membahas tempat-tempat makan yang berkonsep multi gerai (foodcourt) dalam artikel berseri untuk menjadi rujukan bagi Anda. Silakan disimak.

Taman Jajan Anggrek Gaul dan Mitra Kuliner

Sebetulnya ini adalah 2 foodcourt yang berbeda manajemen pengelolaannya. Keduanya terletak di BSD City dipisahkan dinding pembatas. Lokasinya cukup strategis dan gampang diakses. terletak di pojok pertemuan antara Jl. Boulevard BSD Timur dan Jl. Anggrek Loka, tidak jauh dari Eka Hospital. Taman Jajan Anggrek Gaul memiliki sekitar 15 gerai, sedangkan Mitra Kuliner memiliki sekitar 50 gerai.

Gerai-gerainya bukan berkategori eksklusif kalau bisa dikatakan sederhana. Semua gerainya merupakan gerai yang terbuka. Sangat ideal bagi yang ingin nongkrong berlama-lama dengan biaya yang tidak mahal. Menu termurah mulai dari beberapa ribu rupiah sampai yang termahal sekitar 50 ribuan.

Pilihan menunya sangat banyak, mayoritas merupakan kuliner Indonesia yang cukup akrab di lidah. Dari mulai sekedar minuman yang standar seperti es teh manis, es jeruk, kopi sampai dengan es pisang hijau, sekoteng, dll. Makanan yang tersedia mulai dari makanan yang biasa untuk teman nongkrong, seperti roti bakar, indomie, bubur kacang hijau, pisang bakar, pempek, martabak, dll sampai dengan makanan ringan seperti mie ayam, siomay, bakwan Malang, dimsum. Makanan berat juga tidak kalah banyak variasinya, seperti berbagai jenis soto dan nasi goreng berbagai varian, berbagai masakan berbahan ayam, bebek, sapi, seafood, pindang dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA  Tampil Kinclong Saat Bersilaturahmi
taman_jajan_anggrek_gaul_info_bintaro
Mitra Kuliner

Pada siang hari kedua foodcourt ini ramai dikunjungi oleh karyawan-karyawan perusahaan yang berkantor di sekitar BSD City, namun tidak semua gerai buka pada siang hari. Semua gerai baru mulai menunjukkan aktivitasnya setelah pukul 16.00 sampai dengan malam hari. Jam tutupnya pun bervariasi, ada gerai yang tutup pada pukul 21.00, namun ada beberapa yang baru tutup pada pukul 03.00 subuh. Jadi jika Anda ingin sekedar mengisi perut, pilihlah jam kedatangan Anda saat semua gerai sudah buka, sehingga Anda memiliki banyak pilihan menu.

taman_jajan_anggrek_gaul_info_bintaro_1
Taman Jajan Anggrek Gaul

 

(ES)

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan