Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

Nampaknya gudeg merupakan salah satu kuliner favorit di Bintaro. Hal ini terlihat dari banyaknya gerai kuliner yang menyajikan gudeg di daftar menunya. Jika kita menelusiri wilayah Bintaro dari mulai Tanah Kusir sampai dengan Graha Raya, hampir bisa dipastikan kita akan menemukan gerai yang menyajikan gudeg. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar gudeg di Bintaro. Bagi sebagian orang, makan gudeg memberikan kesan yang mengenyangkan dan nyaman di perut.

Salah satu lokasi tujuan kalau kita ingin menikmati gudeg adalah Pasar Modern Bintaro. Info Bintaro mencatat ada beberapa gerai yang bisa dijadikan alternatif untuk menikmati gudeg, salah satunya adalah Gudeg Jogja Bu Umi.

gudeg_jogja_bu_umi_info_bintaro_1

Gudeg Jogja Bu Umi berdampingan dengan Bakso Tegal yang berada di satu lokasi di gerai Cafe Tegal (baca juga: Bakso Tegal, Jagonya Bakso Rawit), hanya dipisahkan etalase yang berbeda. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di mana pun di Cafe Tegal ini.

Pilihan menu yang gudeg yang ada di Gudeg Jogja Bu Umi ini standar seperti pada umumnya, yaitu Nasi Gudeg Krecek, Nasi Gudeg Krecek + Telur, Nasi Gudeg Krecek + Ayam, Nasi Gudeg Komplit (Telur + Ayam). Harga yang dibanderol di sini terhitung murah dibandingkan rata-rata nasi gudeg di tempat lain. Untuk Nasi Gudeg Krecek cuma Rp. 15 ribu, Nasi Gudeg Krecek + Telur Rp. 20 ribu, Nasi Gudeg Krecek + Ayam Rp. 26 ribu dan Nasi Gudeg Komplit Rp. 31 ribu.

Untuk lauk ayamnya pengunjung dapat memilih antara Ayam Bacem atau Ayam Opor. Jika pengunjung tidak memesan secara khusus, standar yang diberikan adalah Ayam Bacem. Tambahan lauk yang bisa dipilih adalah Tempe/Tahu Bacem, Telur dan Ati/Ampla dengan tambahan biaya tentunya. Yang termurah adalah Tempe/Tahu Bacem Rp. 3 ribu per satuannya, sedangkan yang termahal Ayam Bacem/Opor Rp. 11 ribu.

gudeg_jogja_bu_umi_info_bintaro

Nasi Gudeg yang disajikan dengan menggunakan piring dari anyaman rotan yang paling nikmat adalah kuah arehnya, rasa kelapanya cukup terasa saat dikunyah bersama dengan nangka muda (gori) dan sesendok nasi.

O ya, sama seperti Bakso Tegal, Gudeg Jogja Bu Umi ini hanya menyediakan minuman botol air mineral atau teh, jika pengunjung ingin memesan minuman lain misalnya Es Teh Manis atau Es Jeruk maka pelayannya akan memesankan dari tempat lain.

Gudeg Jogja Bu Umi buka setiap hari dari pukul 07.30-16.30. Untuk delivery order bisa menghubungi ke nomor 0815 8818 653 atau 0812 8825 5168.

 

(ES)

Leave a Comment