Berbelanja Kebutuhan Tanaman Buah di Toko Trubus

Menanami halaman rumah tidak hanya dapat memperindah/mempercantik rumah kita namun juga bisa memberikan berbagai manfaat, misalnya buahnya bisa dimakan atau dijadikan sumber obat maupun bumbu. Halaman yang ditanami dengan berbagai tanaman juga dapat menjadi sarana relaksasi disaat Anda lelah beraktivitas sehari-hari, bahkan merawat tanaman terbukti bisa menurunkan ketegangan pikiran. Ada kepuasan batin tersendiri melihat tanaman yang ditanam dan dirawat sekian lama tumbuh subur dan berbuah lebat atau berbunga indah.

Apakah Anda sedang mencari bibit tanaman buah untuk ditanam di halaman rumah? Atau tertarik menanam tanaman hias untuk mempercantik secuil lahan kosong di rumah Anda? Berminat menanam tanaman obat untuk kebutuhan praktis sehari-hari? Semua kebutuhan ini bisa terpenuhi di Toko Trubus Bintaro.

toko_trubus_info_bintaro

Toko Trubus Bintaro merupakan salah satu gerai dari jaringan Toko Trubus yang dimiliki oleh PT. Trubus Mitra Swadaya, yang menerbitkan dan mensirkulasikan Majalah Trubus, majalah tanaman pertama dan terbesar di Indonesia serta berbagai buku tanaman dan pertanian. Jaringan Toko Trubus tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek serta beberapa kota seperti Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Bandar Lampung.

Toko Trubus Bintaro terletak di Jl. Bintaro Utama 9. Dari arah McDonald Sektor 9 Bintaro, sebelum pom bensin Sektor 9 ada jalan yang menanjak ke arah kiri (Jl. H. Som), di lokasi putaran balik yang sekarang telah ditutup (baca juga: Penutupan Putaran Balik Bintaro Sektor 9 Yang Sering Menimbulkan Kemacetan). Begitu menaiki tanjakan, bangunan Toko Trubus yang berwarna kuning biru akan langsung terlihat.

toko_trubus_info_bintaro_2
Bibit Pohon Ara

Begitu memarkir kendaraan, pandangan kita akan dipenuhi berbagai bibit tanaman dalam polybag atau drum yang siap dijual. Tanaman-tanaman ini mayoritas adalah tanaman buah, walaupun ada beberapa tanaman obat. Dari bibit buah-buahan yang umum seperti mangga, durian, jambu biji, jambu air, rambutan, dll, sampai dengan tanaman buah yang cukup langka seperti jamblang, lobi-lobi, lengkeng merah, zaitun sampai dengan kurma varietas baru yang dapat tumbuh di iklim tropis. Bahkan bibit tanaman pohon ara seperti yang banyak tertulis di Injil juga bisa ditemukan di sini. Semua bibit ini dihasilkan dari okulasi, bukan dari biji, sehingga memiliki keunggulan-keunggulan, seperti sudah berbuah pada waktu yang relatif pendek, hasil buahnya lebat dan manis, tahan hama, dll. Tentu saja bibit-bibit tanaman ini sudah diadaptasikan dengan kondisi tropis seperti di Indonesia.

Selain bibit tanaman, Anda pun dapat membeli berbagai pupuk tanaman. Ada banyak jenis pupuk seperti pupuk organik dan an-organik dalam bentuk karungan yang ditumpuk di gudang terbuka di bagian luar bangunan. Di bagian dalam tokonya kita akan menjumpai berbagai benih sayuran seperti cabai, kangkung, bayam, tomat, jagung dll dalam plastik-plastik kecil, berbagai alat pertanian, buku-buku dan majalah pertanian sampai dengan produk-produk pertanian seperti madu dengan berbagai variannya seperti royal jelly, madu super, madu kapuk randu, maupun produk-produk herbal.

Menurut salah satu stafnya, ke depannya Toko Trubus Bintaro juga akan menjual berbagai jenis buah-buahan segar yang dihasilkan oleh Kebun Trubus di Cimanggis, Bogor. Pada saat Info Bintaro berkunjung ke Toko Trubus Bintaro pada bulan September 2016, sedang dilakukan perluasan bangunan di lokasi tanah yang dibeli oleh Trubus. Nantinya pengunjung dapat membeli berbagai buah-buah yang menggiurkan yang biasanya kita lihat di Majalah Trubus.

toko_trubus_info_bintaro_1

Untuk mengunjungi Toko Trubus Bintaro dapat dilakukan setiap hari dari pukul 08.00-16.30. Toko Trubus Bintaro dapat dihubungi pada 021 – 7450761. Website : www.tokotrubus.com

 

(ES)

Leave a Comment