Sel. Des 10th, 2019

Berbelanja Berbagai Produk Unggulan Indonesia dan Menikmati Hiburan di Pekan Raya Indonesia 2016

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan rencana mengisi liburan akhir pekan, Anda dapat mempertimbangkan untuk berkunjung ke Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 yang sedang berlangsung di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Pekan Raya Indonesia yang berlangsung dari tanggal 20 Oktober – 6 November 2016 ini menghadirkan berbagai produk unggulan produksi dalam negeri.

PRI 2016 resmi dibuka pada Kamis, 20 Oktober 2016, oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. PRI menyajikan berbagai produk baik kuliner, fashion, kerajinan, otomotif, furniture, properti, komputer, dan elektronik, baik dari merek-merek ternama maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Tidak hanya itu, PRI 2016 juga menggelar berbagai panggung hiburan seperti penampilan berbagai band yang berkonsep 1000 band, teater serta berbagai wahana permainan keluarga.

pekan_raya_indonesia_ukm_info_bintaro
Stan UKM Tangsel

PRI 2016 menempati total 10 hall seluas 5 hektar yang dimiliki oleh ICE BSD, cukup puas untuk menghabiskan waktu seharian di sini. Harga tiket masuk yang relatif terjangkau, Rp. 25 ribu dari Senin-Jumat, dan Rp. 35 ribu untuk weekend, benar-benar mencerminkan PRI 2016 ini sebagai pesta rakyat yang dikemas dalam nuansa entertainment. Jam bukanya dari Senin-Jumat pukul 15.00-22.00, untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00-23.00.

Bagi pengunjung laki-laki, Hall 3 yang berisi berbagai produk elektronik dan otomotif pasti sangat menarik. Bagi ibu rumah tangga, tentunya yang menjadi favorit adalah Hall 5 yang berisi berbagai produk kebutuhan rumah tangga. Hall 4 berisi produk-produk furniture dari berbagai produsen terkemuka di Indonesia. Sedangkan dari Hall 6-10 berisi berbagai produk yang bersifat umum dari retailerretailer terkemuka di Indonesia. Di sela-sela berbagai produk dari pabrikan tersebut kita dapat menemukan stan-stan yang menyajikan berbagai produk UKM. Hal ini sesuai dengan komitment pemerintah dan penyelenggara untuk mengangkat berbagai produk Indonesia tidak hanya produk-produk dari perusahaan-perusahaan besar, juga produk-produk dari UMKM.

Lelah berjalan-jalan dan berbelanja, Anda bisa menikmati hiburan di panggung yang dinamakan Panggung Indonesia di Hall 2 berupa konser musik dari berbagai band pendatang baru. Pihak penyelenggara PRI 2016 memaksudkan penampilan band-band yang dinamai Konser 1000 band ini selain untuk menghibur pengunjung, juga sebagai ajang unjuk kebolehan serta memperkenalkan band-band ini kepada masyarakat.

BACA JUGA  Baju Kulit Kayu Bukti Kekayaan Budaya Nusantara

pekan_raya_indonesia_live_music_info_bintaro

Bagi Anda yang membawa anak kecil, di sini juga tersedia berbagai permainan anak-anak yang lokasinya bersebelahan dengan Panggung Indonesia (Hall 3). Dengan membayar biaya tambahan, si kecil dapat puas bermain-main berbagai permainan yang menarik.

Wahana-wahana permainan khusus seperti Snow Park dan Rumah Conjuring di Hall 10 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wahana permainan tanpa memerlukan banyak gerakan fisik yang menguras energi. Snow Park menghadirkan playground dan rumah eskimo serta bermain ice skating. Rumah Conjuring menampilkan 10 hantu hollywood yang akan menguji keberanian pengunjung. Siap-siap ke toilet terlebih dahulu sebelum mengikuti permainan di wahana ini.

Bagi yang suka tantangan dapat menguji nyali dengan bermain gokart di bagian belakang Hall 7. Fasilitas bermain gokart yang disediakan oleh BSD Xtreme Park ini menggunakan satuan 5 menit untuk biaya yang harus dibayarkan. Tidak hanya gokart, permainan lain yang tak kalah seru bisa diikuti, seperti paintball. Untuk paintball, selain biaya per game ada tambahan biaya untuk menyewa peluru yang digunakan dalam bermain paintball, dengan kelipatan 50 peluru.Yang suka dengan bersepeda juga dapat menyewa sepeda.

Selain berbagai wahana permainan tersebut, anak-anak juga bisa diajak mengenal permainan tradisional di Kampung Hompimpa, serta melihat berbagai pertunjukan musik dan tari tradisional yang jadwalnya berganti-ganti setiap hari.

Tak hanya itu, Pekan Raya Indonesia juga menghadirkan aneka hewan-hewan lucu yang bisa disaksikan secara dekat oleh anak-anak dan memberi makan hewan-hewan tersebut

pekan_raya_indonesia_entertainment_info_bintaro

Puas bermain, tak terasa perut menjadi lapar. Sekarang waktunya untuk mengisi perut. Pilihannya di bagian dalam atau bagian luar gedung. Di bagian dalam gedung ada beberapa spot yang menyediakan tempat makan, seperti di Hall 5 ada beberapa food truck yang menyajikan berbagai menu. Jika Anda ingin mendapatkan pilihan menu yang lebih bervariasi, Anda bisa menuju ke Festival Food Truck di bagian luar dari Hall 6. Ada sekitar 20 gerai yang berbentuk truk-truk dimana pengunjung dapat memesan berbagai menu makanan.

pekan_raya_indonesia_food_info_bintaro

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan