Berbagai Radio dan Solusi PoC dari Hytera Perluas Pilihan Pelanggan untuk Komunikasi di Mana Saja

Teknologi PoC kian berkembang pesat selama bertahun-tahun terakhir. Teknologi ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna akhir untuk layanan panggilan telepon yang biasa, namun juga memfasilitasi layanan pengiriman gambar, teks, video dan data multimedia lainnya.

Penggunaan jaringan publik membuat radio PoC bisa mencapai komunikasi dengan rentang yang luas serta jarak jauh, tanpa jaringan tambahan serta seperangkat repeater. Dengan demikian, radio PoC dapat digunakan dalam banyak skenario, dan menghemat investasi jaringan bagi para pelanggan. Lebih penting lagi, radio PoC yang berbasiskan 3G/4G, sejauh ini dikenal luas serta populer di seluruh dunia.

Bagi para pelanggan dari beberapa sektor bisnis tertentu dengan keandalan dan keamanan komunikasi suara yang kemungkinan dapat diretas, PoC menjadi solusi ideal karena teknologi ini berfokus pada komunikasi suara, serta memiliki berbagai aplikasi multimedia, fitur pengiriman serta pemosisian sebagai pelengkap yang berguna. Tak ayal lagi, ada potensi pasar yang masif untuk berbagai produk ini.

Radio PoC dari Hytera

Hytera, vendor terkemuka dunia untuk solusi komunikasi Professional Mobile Radio (PMR) yang inovatif, mempersembahkan seri radio PoC yang dibangun berdasarkan sistem operasi Android yang sangat disesuaikan, serta dilengkapi dengan platform peranti keras kelas atas. Sejumlah radio PoC dari Hytera di seluruh jenjangnya, mampu menyediakan layanan panggilan telepon, komunikasi teks, gambar, video dan multimedia lainnya pada jaringan publik 2G, 3G, serta 4G.

Lebih lagi, teknologi ini memiliki interface serta SDKs yang bersifat terbuka dan kompatibel guna mendukung adaptasi khusus pihak ketiga, serta beragam solusi backend. Untuk itu, radio PoC buatan Hytera bisa memenuhi beragam kebutuhan dari para pengguna akhir di sektor keamanan, logistik, transportasi, kawasan industri mutakhir, kereta api dan bandara, pelabuhan, hypermarket serta banyak lagi industri vertikal lainnya.

BACA JUGA  Memperingati Hari Anak Internasional, Giant Menggelar Puncak Acara Giant Faunatic Drawing Competition

Pada 2018, Hytera meluncurkan radio PoC yang pertama, PNC370, menarik perhatian luas dari kalangan industri. PNC370 bisa meningkatkan komunikasi dan kolaborasi di mana saja (go-everywhere), serta menawarkan manajemen sistem berbasis peran dan fitur pengiriman yang fleksibel.

Pada minggu depan di ajang MWC Barcelona, Hytera akan menggelar debut PNC550, radio PoC yang canggih dengan layar sentuh 5-inci, menggabungkan sejumlah fitur ponsel pintar 4G dan radio PMR. Para pengunjung diundang ke stan pameran Hytera di Hall 6 (6M20) untuk mempelajari radio canggih terbaru ini.

Solusi PoC yang Lengkap dari Hytera

Sejumlah radio PoC dari Hytera dapat dipakai dengan kombinasi platform backend audio dan video terintegrasi. Jadi, Hytera memiliki berbagai solusi PoC yang lengkap pada jaringan 2G, 3G, dan 4G bagi para pelanggan. Mereka dapat membeli perangkat keras tambahan guna membangun jaringan yang dikelola sendiri, atau menyewa cloud server untuk pengelolaan secara fleksibel.

Platform pengelolaan terminal pengguna yang berbasiskan web, memfasilitasi seperti pengelolaan swalayan, manajemen berdasarkan peran. Misalnya, peran seperti agen penyalur, perusahaan, serta pengguna memiliki jenis akses yang berbeda-beda. Platform pengiriman berbasis web memungkinkan panggilan telepon secara individual, grup, grup temporer serta transfer multimedia (teks, gambar, suara) dan panggilan video secara seketika.

Selain itu, teknologi ini juga bisa digabungkan dengan Google Map demi menghadirkan pemosisian GPS secara seketika, melacak playback, serta DGNA (dynamic group number assignment) yang berdasarkan peta. Sejumlah fitur pengendalian pengguna dari jarak jauh termasuk reviveremote stunoverride serta user pullup juga tersedia.

Sejumlah radio PoC dari Hytera juga kompatibel dengan kebanyakan solusi PoC on-market dan bersifat adaptif terhadap peranti lunak yang dikustomisasi. Hytera turut mengembangkan sistem komunikasi multimedia P-PoC, memakai teknologi voice over Internet protocol (VoIP) untuk mendukung layanan trunked radio.

BACA JUGA  Raih Kepercayaan Bank, Smart Finance Dapatkan Fasilitas Kredit Dari Bank Mitra Niaga

Para pengguna hanya perlu memasang sebuah aplikasi pada radio PoC Hytera. Bagi para pelanggan yang ingin memanfaatkan sistem narrowband PMR yang dimiliki saat ini, Hytera menawarkan solusi PoC konvergen yang inovatif, dapat melakukan interkoneksi jaringan narrowband dan broadband demi menjamin pengalaman pengguna yang lancar pada layanan suara, pengendalian telepon serta pengiriman.

Hingga kini, berbagai solusi PoC Hytera telah berhasil diterapkan di banyak proyek termasuk Rencana Tanggap Darurat untuk Bencana Topan Mangkhut oleh Shenzhen Nanshan Urban Management Bureau, Dukungan Komunikasi Tim Medis untuk Ajang Nanshan Half Marathon, sejumlah proyek komunikasi bagi tim pemadam kebakaran di Korea Selatan, serta meraih pengakuan yang baik.

(EGA)

WhatsApp chat