Sen. Jan 20th, 2020

Berbagai Fasilitas KB/TK Pembangunan Jaya

KB/TK Pembangunan Jaya adalah sebuah sekolah di Bintaro yang bertujuan membentuk siswa-siswi yang gemar belajar, kreatif, mandiri dan berbudi pekerti luhur. Untuk mewujudkan tujuan-tujuan itu, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Jaya ini memiliki 2 kurikulum yaitu kurikulum nasional dan kurikulum unggulan Sekolah Pembangunan Jaya yang terdiri dari  Sustainable Eco Development, Liberal Arts dan Entrepreneurship. Untuk menunjang pelaksanaan kurikulum-kurikulum ini, KB/TK Pembangunan Jaya mengembangkan berbagai fasilitas penunjang. Simak berbagai fasilitas yang dimiliki KB/TK Pembangunan Jaya.

KB/TK Pembangunan Jaya memiliki area yang cukup luas, 6.400 m2, 1/3 area yang ada merupakan lahan terbuka sebagai area bermain maupun belajar. Lahan terbuka yang tertata rapi ini dilengkapi berbagai fasilitas bermain dan belajar. Tidak heran KB/TKPembangunan Jaya dijuluki Hutan Kota TK Pembangunan Jaya.
Ruang kelas pelajaran agama bagi murid non muslim. Di KB/TK Pembangunan Jaya keberagaman sangat dijunjung tinggi. Sekalipun jumlah murid suatu agama hanya 1 orang, KB/TK Pembangunan Jaya menyediakan guru khusus yang mengajar pelajaran agama tersebut. Semua pelajaran agama berlangsung pada hari Jumat.
Satu bentuk perwujudan keberagamaan agama dan kepercayaan di KB/TK Pembangunan Jaya adalah adanya miniatur berbagai rumah ibadah di salah satu sudut taman bermain.
Taman Lalu Lintas. Disini murid bisa belajar mengenai aturan berlalu lintas.
Tidak hanya sarana permainan, di salah satu pojok area terbuka KB/TK Pembangunan Jaya terlihat sebuah taman obat yang ditanami berbagai tanaman obat. Para murid belajar cara menanam berbagai tanaman obat dan bila waktunya dipanen, murid pun belajar cara memanennya.
Berbagai sarana permainan di salah satu taman bermain yang ada.
Murid bermain pada sarana permainan kolam karet.
Salah satu ruangan kelas Kelompok Bermain. Walaupun sambil bermain, murid juga diajarkan kemandirian.
Ruang perpustakaan siswa.
Ruangan Unit Kesehatan Siswa (UKS). TK/KB Pembangunan Jaya bekerjasama dengan Puskesmas Pondok Pucung, Bintaro Sektor 9, bila ada murid yang sakit.
BACA JUGA  Dorong SDM Berkualitas, Kemenperin Pacu Minat Baca Generasi Muda
 

Baca Juga