The Belia, Halal, Selalu Enak Tanpa Pengawet

Medan memang terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Indonesia. Berbagai jenis masakan pengaruh Melayu, Arab dan Cina, ditambah kuliner asli Tanah Batak membuat kuliner di Kota Medan menjadi sangat kaya. Di berbagai sudut kotanya kita akan mudah menemukan berbagai gerai kuliner, dari kelas kaki lima sampai dengan kelas restoran, yang mampu memanjakan lidah. Tidak heran, saat orang berkunjung ke Medan selalu disertai dengan rencana perburuan kuliner. Minimal sebagai buah tangan bagi pesanan keluarga atau teman.

Salah kuliner yang menjadi favorit di Medan adalah Lontong Sayur Medan. Keunikan Lontong Sayur Medan dibanding lontong sayur dari daerah lain adalah rasanya yang ‘berani’. Sayuran labu, terong medan, wortel, buncis, telur ayam pindang dengan bumbu rendang, tauco, kecombrang dan kapulaga. Rasa khas bumbu rendang berpadu dengan tauco yang cukup kuat. Segarnya kecombrang menjadi penyeimbang daribumbu rendang dan tauco.

Kenikmatan Lontong Sayur Medan seperti di daerah asalnya bisa nikmati di The Belia, sebuah gerai kuliner di Pasar Modern Bintaro KB 68.

Lontong Sayur Medan

The Belia merupakan nama pemiliknya, Belia, seorang keturunan Tionghoa asal Medan. Di The Belia, Lontong Sayur Medan merupakan menu andalannya. Namun menu-menu di The Belia tidak hanya Lontong Sayur Medan, berbagai pilihan menu dari mulai Mie Ayam, Bihun Ayam, Kwetiau Ayam, Baso Sapi, Pangsit Ayam Kuah, Bubur Ayam, Nasi Tim Ayam, Mie Yamin, Ayam Goreng Sedap Wangi dan Soto Daging Sedap Wangi, bisa menjadi alternatif pilihan. Menu ringan untuk sarapan pun tersedia, yaitu Dimsum dan Siomay.

Jika Anda memilih salah satu menu Mie Ayam, Bihun Ayam atau Kwetiau Ayam tersedia porsi jumbo. Cukup dengan menambah Rp. 7 ribu, Anda akan kenyang menyantap salah satu menu-menu ini. Selain itu, Anda juga bisa memilih Mie Goreng Ayam, Bihun Goreng Ayam atau Kwetiau Goreng Ayam standar yang terdiri dari telur, ayam dan sayuran dengan harga Rp. 18 ribu, atau spesial dengan harga Rp. 27 ribu, yang komplit terdiri dari telur, ayam, baso, udang, sosis dan sayuran.

Menu yang tidak kalah unik adalah Ayam Goreng Sedap Wangi. Ayam goreng dengan bumbu dan cara penggorengan yang khusus ini memberikan aroma harum mengundang selera. Jika memesan menu ini, Anda harus memesan nasi putih karena menu ini belum termasuk nasi. Dijamin, harum dan sedapnya ayam goreng The belia akan membuat Anda menambah nasi.

Bagi penggemar menu nasi tim, bila Anda memesan nasi tim ayam, umumnya kuahnya cuma berisi kuah hangat dengan nasi tim di The Belia menggunakan kuah yang bukan cuma berisi kuah saja. Di The Belia, kuah nasi timnya  dilengkapi dengan sawi hijau, toge, pangsit dan baso. Kuahnya sendiri terasa segar dan gurih.

Nasi Tim Ayam

Untuk menu Soto Daging Sedap Wangi yang berisi daging sapi, Anda perlu mengetahui menu ini hanya bisa dipesan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Ingin dapat menu promo dengan harga yang cukup murah? Jika Anda berulang tahun, Anda bisa memesan Mie Yamin standar dengan harga cuma Rp. 5 ribu. Promosi ini berlaku hingga H+5 setelah tanggal ulang tahun Anda. Untuk mendapatkan menu promo ini, Anda cukup memberitahu kepada pelayan saat Anda memesan makanan, dan tentu saja menunjukkan KTP, SIM atau apa saja yang bisa menunjukkan tanggal ulang tahun Anda.

O ya, menu-menu di The Belia dijamin halal dan tanpa bahan pengawet. Semua bahannya baru diolah pada hari yang sama tanpa menggunakan bahan atau bumbu yang telah disimpan di lemari pendingin.

Untuk pemesanan, bisa menghubungi 0851 0172 2158 atau 0838 9596 0102. The Belia menerapkan standar untuk pemesanan, yaitu minimal 3 porsi dan hanya untuk wilayah dengan radius kurang dari 4 km, biaya yang diterapkan untuk pengantaran adalah Rp. 5 ribu.

 

(BON)

Leave a Comment