Bebek Sekawan, Persahabatan Yang Berujung Kuliner Enak

Berawal dari persahabatan semasa SMA, 4 sekawan : Kemal, Yoga, Luthfan dan Derryan sepakat untuk mendirikan usaha kuliner. Bidang kuliner dipilih karena Kemal merupakan lulusan manajemen perhotelan dari sebuah perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta. Berbekal pengetahuan yang didapatnya dari pendidikannya, Kemal bertindak sebagai motor sekaligus pengelola sehari-hari dari usaha yang didirikan bersama ini. Masakan bebek dipilih karena peluang usaha kuliner bebek cukup terbuka di kawasan Bintaro, disamping Kemal sendiri adalah seorang penyuka masakan bebek. Hingga akhirlah terbentuklah usaha kuliner yang dinamakan Bebek Sekawan yang mulai beroperasi pada April 2016.

Gerai Bebek Sekawan terletak di sisi selatan dari kawasan Taman Jajan Bintaro, cukup mudah terlihat dari area parkiran utama Taman Jajan. Gerai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 pada hari kerja, dan pukul 15.00-24.00 pada weekend dan hari libur nasional ini menyediakan menu utama berbagai masakan bebek dan ayam. Namun menu andalannya adalah Bebek Ala Sekawan dan Sup Bebek.

bebek_sekawan_1

Kepada Info Bintaro, Kemal menjelaskan Bebek Ala Sekawan merupakan varian bebek goreng yang menggunakan menu racikannya sendiri, yang ‘diungkep’ (presto), sehingga bebek yang disajikan cukup lunak. Kemal menambahkan, untuk menjaga kualitas dari rasa menu-menu yang ada, Bebek Sekawan membuat bumbu-bumbunya di gerainya di kawasan BSD Serpong. Setelah bumbu-bumbu itu siap, bumbu-bumbu dan berbagai bahan masakan dibawa ke gerainya di Taman Jajan Bintaro untuk dimasak menjadi menu-menu andalan Bebek Sekawan. Hal yang sama juga dengan menu Sup Bebek. Sup Bebek merupakan menu spesial yang sulit ditemukan di tempat lain. Sup Bebek diolah dengan menggunakan air kaldu bebek yang kental dipadu dengan bumbu khusus racikan Bebek Sekawan. Di samping kedua menu bebek itu, yang juga menjadi favorit pengunjung Bebek Sekawan adalah sambalnya. 2 menu yang sambal yang selalu dicari-cari pengunjung adalah Sambal Matah dan Sambal Setan. Untuk menu-menu yang tersedia, harga yang tertera di daftar menu terlihat tidak mahal bagi kantong orang kebanyakan, walau pun kita tahu pada umumnya kuliner bebek di tempat lain berharga agak mahal.

Info Bintaro berkesempatan mencicipi menu-menu andalan Bebek Sekawan yang tersaji. Daging Bebek Goreng terasa lembut saat dikunyah. Dengan bumbu yang terasa gurih meresap, nikmat sekali menyantap Bebek Ala Sekawan yang bertabur serundeng dan tambahan 2 potong tempe mendoan dan irisan timun segar. Makin nikmat lagi, jika potongan bebek atau tempe mendoan dicocol dengan Sambal Matah atau Sambal Setan.

bebek_sekawan

Saat Info Bintaro mencoba Sup Bebek, terasa sekali gurihnya kuah sup yang berwarna putih kekuningan berpadu dengan potongan bebek yang sangat lembut, sehingga kita tidak sulit mengunyahnya. Kuah dari sup bebek ini menggunakan campuran susu dan bumbu-bumbu yang harum, yang terasa saat dihirup. Dengan dilengkapi dengan potongan kentang, wortel dan kacang polong, sup bebek ini terasa nyaman saat masuk ke dalam perut. Anda pun akan tergoda untuk memesan tambahan nasi.

bebek_sekawan_2

Sambal Matah walau pun bernama sambal, namun tidak terasa pedas, namun lebih terasa gurihnya. Paduan cabe merah, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya yang digoreng dengan minyak yang agak banyak meninggalkan kesan gurih dan harum. Jika Anda penggemar rasa pedas, Anda harus mencoba Sambal Setan. Dari namanya tergambar pedasnya sambal yang satu ini. dan memang saat Info Bintaro mencocolnya, terasa rasa pedas yang menggigit namun tetap terasa gurih. Siap-siap dengan minuman hangat saat memakan sambal ini.

bebek_sekawan_3
Sambal Matah (kiri) dan Sambal Setan (kanan)

Yang menarik lagi Bebek Sekawan juga menyiapkan menu-menu yang harganya cukup miring, terutama saat Anda sudah memasuki ‘tanggal tua’ namun tetap ingin menikmati masakan bebek. Menu yang dinamakan paket SPG (Sebelum Pada Gajian) yang akan diluncurkan sekitar tanggal 20 Mei ini, berisi leher atau ceker bebek, sambal, tempe mendoan dan nasi.

Info Bintaro pun meninggalkan Bebek Sekawan dengan perut yang kenyang dan perasaan puas. Jika Anda ingin merasakan kuliner bebek yang lain dari yang lain, jangan lupa mampir ke gerai Bebek Sekawan saat Anda ke Taman Jajan Bintaro.

Untuk delivery order, silahkan menghubungi : 0812 3809 6860 satu hari sebelumnya.

 

(ES)

 

Leave a Reply