Bebek Rejaubees, Bebek Lezat ala Maluku Tenggara

Kuliner bebek termasuk kuliner yang cukup populer, berbagai jenis menu masakan bebek mudah ditemukan di berbagai gerai di berbagai tempat. Hal ini menunjukkan menu masakan bebek cukup digemari masyarakat. Pada umumnya bebek disajikan dengan digoreng dan dimakan bersama dengan sambal. Tidak heran, karena cara pengolahan yang kurang lebih sama, kita sering tidak merasakan perbedaan antara masakan bebek di satu tempat dengan tempat lainnya. Namun berbeda dengan Bebek Rejaubees, saat menyantap masakan bebek satu ini, kita segera akan merasakan perbedaannya, baik dalam rasa maupun cara penyajiannya.

Bebek Rejaubees sendiri merupakan nama menu sekaligus nama sebuah gerai yang berlokasi di Culture Kitchen, Bintaro Sektor 9. Mungkin Anda bertanya apa arti kata Rejaubees. Rejaubees berasal dari bahasa Kei, sebuah pulau di Maluku Tenggara yang artinya ‘kunci rumah dari besi yang kuat’. Gerai Bebek Rejaubees menjadikan menu bebek sebagai menu utamanya, dengan Bebek Rejaubees menjadi ‘signature’ nya.

Keunikan menu Bebek Rejaubees sendiri disebabkan beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah bahan bakunya. Bebek Rejaubees menggunakan bebek hibrida. Kelebihan bebek hibrida adalah ukurannya yang besar (rata-rata berbobot 1,5-2 kg, bahkan ada yang mencapai 3,5 kg) dan dagingnya yang cukup lunak, sehingga saat diolah tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dagingnya sudah menjadi lunak.

Bebek yang berukuran cukup besar kemudian dipotong menjadi 4 bagian. Uniknya lagi, menu Bebek Rejaubees ini dilengkapi dengan jeroan bebek tanpa adanya tambahan biaya. Daging bebek bersama dengan jeroannya kemudian digoreng kemudian disajikan bersama kentang balado, orek tempe, steak balado, acar timun dan sambal. Sambalnya sendiri ada 4 jenis, merah, hijau, jeletot yang super pedas dan sambal matah. Yang membuat sambal-sambal yang disajikan di Bebek Rejaubees berbeda adalah penggunaan minyak kelapa asli, sehingga sambalnya harum menggugah selera. Khusus untuk sambal matah baru dibuat saat ada pengunjung memesan Bebek Rejaubees, sehingga kesegarannya terjamin.

Bumbu yang digunakan saat memasak daging bebek merupakan bumbu yang diracik sendiri oleh Bebek Rejaubees, beberapa bumbu didatangkan khusus dari Pulau Kei. Bumbu yang didatangkan dari Pulau Kei berupa rempah-rempah untuk menghilangkan bau amis. Dengan berbagai kelebihan ini, Bebek Rejaubees dibanderol dengan harga yang terhitung sangat murah, yaitu Rp. 35.000. Tapi harga ini belum termasuk nasi dan minuman ya.

Tidak hanya menu Bebek Rejaubees, menu-menu lainnya juga tersedia bagi pengunjung yang memilih menu non bebek, sebut saja Nasi Kucing, Ayam Kecap, Ayam Bacem, Ayam Goreng, Sate Bakso, Sate Usus dan Sate Ayam.

Jika Anda ingin mengorder untuk antar di tempat, Bebek Rejaubees memberikan layanan antar gratis jika Anda memesan 4 porsi ke atas. Namunharus diperhatikan batas wilayah pengantarannya. Pengantaran gratis ini berlaku sampai batas Bintaro Plaza, Jombang Raya dan Polsek Parigi.

Jika Anda ingin merasakan sensasi masakan bebek yang berbeda, datang saja ke gerai Bebek Rejaubees di Culture Kitchen.

 

(ES)

Leave a Comment