Bazaar Ramadhan di Sport Center Graha Raya

Bertempat di depan Sport Center, Graha Raya pada hari Minggu, 11 Juni 2017 pukul 8 pagi hingga 7 malam diselenggarakan Bazaar Ramadhan oleh Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya. Ini merupakan bazaar tahunan yang digelar untuk ke-12 kalinya oleh Departemen Muslimah dan Pengembangan Sosial dari IWM Graha Raya.

Bazaar Ramadhan

Menurut Ibu Ika Cahyanti, kepanitiaan bazaar satu hari ini cukup unik. Semua anggota panitia adalah ibu-ibu. Ada 10 orang panitia yang mempersiapkan bazaar tersebut selama 2 bulan. Dengan persiapan yang matang, sebanyak 115 stand terisi penuh oleh warga yang ingin menjual produk-produknya. Animo pengisi bazaar sangat tinggi, namun panitia memprioritaskan warga Graha Raya untuk mengisi stand-stand yang ada. “Bahkan ada yang rela masuk sebagai waiting list dan bertanya kapan bu ada bazaar lagi?”

Dengan harga stand yang Rp. 100.000/hari tidak heran banyak yang berminat membuka stand di bazaar ini. Aneka produk dijual di bazaar tersebut, dari stan makanan, berbagai baju muslim seperti baju muslimah, baju koko dewasa, baju koko anak-anak, hijab, sarung, fashion, asesoris serta peralatan rumah tangga.

Dari pagi hari ratusan kaum ibu telah menyerbu lokasi bazar. Ada 1426 paket sembako yang dibagikan pada bazaar tersebut. Paket sembako ini terselenggara berkat sumbangan warga dan para sponsor seperti Mc Donalds, Pertamina, Adhi Karya dan Unilever. Para sponsor menyumbang dalam bentuk dana dan produk seperti peralatan mandi. Paket sembako seharga Rp. 95.000 dijual Rp. 10.000 kepada para warga sekitar Graha Raya.

Dari pengamatan Info Bintaro animo masyarakat terlihat tinggi mengikuti bazaar. Terbukti, ratusan kaum ibu rela antre demi mendapatkan paket sembako tersebut. Warga sekitar Graha Raya Bintaro yang mendapatkan kupon, langsung menukarkannya dengan paket sembako. Agar tepat sasaran, panitia mendata para penerima kupon yakni kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di seputar Graha Raya. Data diperoleh dari staf Kelurahan Pakujaya dan Pondok Jagung Timur.

Ibu-Ibu Panitia Bazaar Ramadhan Ikatan Warga Muslim Graha Raya

Aneka Kegiatan

Pada acara bazaar ini juga diadakan aneka kegiatan seperti Tarhib Ramadhan, di mana warga menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasan, kepalapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri. Program ini dilaksanakan pada 2 minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Pada tanggal 11 Juni ini juga dilaksanakan program Ramadhan Ceria untuk anak-anak berupa lomba mewarnai, lomba menggambar, Tahfiz, Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) dan lomba vocal group. Total ada 435 anak yang mengikuti aneka lomba tersebut.

Lomba Tahfidz Anak-Anak

Di samping bazaar sembako panitia juga menggelar acara buka bersama dengan warga yang diadakan sekitar jam 5 sore. Pada kesempatan ini, panitia akan membagikan takjil dan makanan berbuka puasa bagi warga yang melewati arena bazaar.

 

(EGS)

Leave a Comment