Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Santunan Kemakmuran RS IMC Bintaro

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, RS IMC Bintaro mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian santunan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar RS IMC Bintaro, Jombang, Ciputat, serta pengobatan gratis karyawan PT. Adhi Persada Gedung (APG). Kegiatan yang berlangsung pada 1 Februari 2017 ini diadakan pada Mushola Nurul Taqwa di RT 01/05, Kelurahan Jombang dan kantor proyek APG di RS IMC Bintaro.

bakti_sosial_&_pengobatan_gratis_rsimc_bintaro_info_bintaro

Dr. Vebry Haryati Lubis, MARS, Direktur Utama RS IMC Bintaro menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab RS IMC Bintaro terhadap masyarakat yang tinggal dan bermukim di sekitar RS IMC Bintaro. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama RS IMC Bintaro, nantinya acara ini akan berlangsung secara reguler per 3 bulan dengan melibatkan staf RS IMC Bintaro, staf pengajar STIKES IMC dan mahasiswa/i STIKES IMC.”

Kegiatan bakti sosial di Mushola Nurul Taqwa ini dimulai pada pukul 09.00 dengan sambutan dari Direktur Utama RS IMC Bintaro dan perwakilan manajemen STIKES Bintaro. Pada sambutannya Vebry mengharapkan kesadaran masyarakat dapat meningkat terhadap kesehatan diri dan lingkungannya. Vebry juga menyampaikan program-program STIKES yang dapat memberdayakan masyarakat untuk mengakses pendidikan. Salah satunya adalah program Personal Care Assistant (PCA) alias program profesi untuk mencetak Asisten Perawat. Program ini menerima lulusan SMA/SMK selama 2 bulan. Biaya yang dibayarkan siswa, separuh dibayarkan saat program pelatihan, sedangkan sisanya dapat dibayarkan setelah lulus dan bekerja di RS IMC Bintaro.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan Mushola Nurul Taqwa dari RS IMC Bintaro yang diterima oleh Ibu Hj. Endah, serta bantuan kesehatan yang diterima oleh Ibu Mukhrica yang merupakan ibu RT 01, Kelurahan Jombang.

bakti_sosial_&_pengobatan_gratis_rsimc_bintaro_info_bintaro_1

Setelah acara seremonial, acara berlanjut dengan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu warga RT 01/011 di bangunan utama mushola, sementara di bagian depan berlangsung kegiatan pengobatan gratis bagi warga.

Selain kegiatan di Mushola Nurul Taqwa, juga berlangsung kegiatan pengobatan gratis di kantor proyek PT. Adhi Perkasa Gedung (APG), yang berada di sebelah RS IMC Bintaro. APG merupakan kontraktor pembangunan gedung RS IMC Bintaro (baca juga : PT. Ichsan Medical Centre Mulai Bangun Perluasan Gedung Baru RS Ichsan Medical Centre di Bintaro)

bakti_sosial_&_pengobatan_gratis_rsimc_bintaro_info_bintaro_2

Keseluruhan rangkaian kegiatan pengobatan gratis bagi karyawan proyek APG berakhir pada pukul 15.00, yang sekaligus menutup seluruh kegiatan pada hari itu.

 

(ES)

Leave a Comment