Sab. Jan 18th, 2020

Bakmi Jawa Pa’ Pom, Tempat Menikmati Kuliner Khas Jawa

Siapa yang tidak mengenal bakmi Jawa? Bakmi Jawa atau mie Jawa adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog) yang dimasak dengan bumbu khas masakan Jawa. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, akan tetapi sebenarnya terdapat variasi mie goreng dari bakmi Jawa.

bakmi_jawa_pak_pom

Mie dimasak di atas tungku tanah liat (anglo) dan api arang. Meskipun banyak pembeli yang memesan, juru masak tidak memasak semua pesanan dalam satu wajan besar, melainkan bahan dan bumbu diracik satu per satu. Pesanan dimasak satu porsi demi satu porsi di dalam wajan kecil. Ciri khas lainnya bakmi Jawa adalah penambahan suwiran daging ayam kampung dan telur bebek ke dalam masakan.

Ciri khas inilah yang dipertahankan oleh Warung Bakmi Jawa dan Wedangan Pa’ Pom, atau yang lebih dikenal di Taman Jajan Bintaro sebagai Bakmi Jawa Pa’ Pom. Dalam menyiapkan menu masakannya, Bakmi Jawa Pa’ Pom menggunakan anglo dan bara arang batok sehingga cita rasa bakmi Jawa tetap dipertahankan, dengan aroma arang batok yang meresap pada bakmi Jawa yang disajikan, tidak heran pelanggan setia Bakmi Jawa Pa’ Pom tetap mendatangi gerai-gerainya yang ada di Pondok Indah dan Bintaro ini. Pelanggannya tidak hanya berasal dari wilayah Bintaro dan sekitarnya, melainkan juga dari wilayah lain seperti Kelapa Gading, bahkan dari Bali.

Gerai Warung Bakmi Jawa dan Wedangan Pa’ Pom cukup gampang diakses. Jika Anda masuk ke kawasan Taman Jajan Bintaro, setelah portal pintu masuk, Anda tinggal melihat ke deretan gerai kuliner di sebelah kiri Anda, atau yang lebih umum dikatakan sebagai sisi utara dari kawasan Taman Jajan Bintaro. Anda akan melihat spanduk besar berwarna kuning menyala sebagai petunjuk gerai Bakmi Jawa Pa’ Pom. Anda pun akan disambut pelayanan yang ramah saat memasuki gerai ini.

bakmi_jawa_pak_pom_2

Menu andalan dari Bakmi Jawa Pa’ Pom tentu saja adalah bakmi godhog Jawa. Anda pun dapat memilih varian mie goreng yang tidak kalah nikmatnya. Sambil menunggu bakmi yang sedang dimasak, Anda dapat memesan minuman khas Jawa (Yogyakarta) yaitu wedang uwuh.

Wedang uwuh adalah sebuah minuman berisi campuran rempah alami seperti jahe, batang dan daun cengkeh, kayu secang, kayu manis dengan daunnya, dan lain-lain, sehingga bisa di sebut sebagai minuman sampah yang mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Arti dari wedang sendiri adalah minuman dan arti dari uwuh sendiri adalah sampah, jadi wedang uwuh adalah minuman sampah. Rasa wedang uwuh adalah pedas dan sedikit manis, kemudian aroma wedang uwuh sangat menyengat. Tentu saja wedang uwuh ini sangat nikmat jika di sajikan saat masih panas atau hangat. Wedang uwuh ini adalah minuman khas Jogja yang banyak di minati oleh orang karena khasiat dan manfaat dari wedang uwuh sendiri.

BACA JUGA  Kangen Dengan Masakan Suroboyo-an? Di Pecel Pincuk Godong Ijo Rasa Kangen Itu Bisa Terobati

Anda pun dapat memesan bir pletok, walau pun bir pletok merupakan minuman tradisional khas betawi, namun tidak ada salahnya Anda mencicipi minuman yang juga memberikan efek menghangatkan. Jangan kuatir, walau namanya menggunakan bir, namun minuman ini sama sekali tidak menggunakan alkohol. Bir pletok ini akan lebih nikmat jika diminum dengan susu kental manis.

bakmi_jawa_pak_pom_3
Wedang Uwuh dan Bir Pletok

Setelah bakmi Jawa pesanan Anda datang, kini waktunya menikmati kelezatan bakmi Jawa yang dimasak oleh ahlinya. Bakminya terasa lembut saat dikunyah karena Bakmi Jawa Pa’ Pom hanya menggunakan mie yang diproduksi sendiri, bukan mie jadi yang berasal dari supermarket atau pasar. Paduan bumbu khas Jawa yang dipadu dengan suwiran daging ayam, sawi putih, tomat dan taburan bawang goreng sungguh menggugah selera.Terasa adanya bau asap dari arang batok yang digunakan. Anda serasa menikmati bakmi Jawa di daerah asalnya, Yogyakarta. Bakmi Jawa ini akan lebih nikmat jika disantap pada cuaca dingin, seperti sehabis hujan. Dijamin setelah menyantap seporsi bakmi Jawa dan minuman hangat seperti wedang uwuh, badan Anda akan terasa segar dan hangat.

Selain bakmi godhog Jawa, menu andalan lain dari Bakmi Jawa Pa’ Pom adalah bakmi goreng Jawa dan nasi goreng spesial yang berisi ati, ampla, telur dan sosis.

bakmi_jawa_pak_pom_1
Bakmi Goreng Jawa
bakmi_jawa_pak_pom_4
Nasi Goreng Spesial

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda ingin mengorder (delivery order), Anda dapat menghubungi 0811 884 703 / 0859 2066 3115. Anda harus mengorder minimal 1 minggu sebelumnya. Untuk jumlah minimal pemesanan adalah 50 porsi.

Datang saja dan nikmati saja kelezatan bakmi Jawa dan berbagai menu lainnya di Bakmi Jawa Pa’ Pom dan rasakan sensasi kuliner tradisional Jawa.

BACA JUGA  Sate Maranggi Uwa Arya, Sate Lezat Harga Bersahabat

 

(ES)

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan