Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro, Rice Bowl Crispy Harga Terjangkau Bagi Anda yang Terburu-Buru

Belakangan ini rice bowl sedang naik daun.  Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat yang semakin mobile yang menuntut berbagai hal dikerjakan dalam waktu yangbersamaan. Keterbatasan waktu membuat setiap orang berusaha mengefisienkan waktunya, termasuk dalam urusan perut. Konsep rice bowl yang dibawa dari pola hidup masyarakat Tiongkok lambat laun diadopsi oleh masyarakat di berbagai negara.

Bagi Anda yang sedang mencari alternatif makan siang praktis, enak dan harga terjangkau, Anda bisa memilih Ayam Geprek Keprabon Express yang menyajikan pilihan rice bowl praktis bagi santap siang Anda.

Ayam geprek adalah ayam yang diolah dengan sebelumnya digeprek alias dipukul dengan sebuah alat pemukul. Tujuan digeprek adalah untuk membuat daging ayam lebih lembut dan bumbunya lebih meresap. Proses geprek dilakukan pada saat ayam telah digoreng atau dibakar sebelum dibaluri dengan bumbu atau sambal. Ada sebagian orang yang menggeprek daging ayam yang baru direbus, sebelum dilanjutkan dengan digoreng atau dibakar.

Menurut Stefanus Richie Wibowo, yang akrab dipanggil dengan Richie, salah seorang pemilik Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro, di Ayam Bakar Keprabon, ayam goreng tepung digeprek sambil dicampur dengan sambal agar sambal lebih meresap. Jadi sambalnya bukan hanya sekedar ada di bagian daging terluar.

Ayam Goreng Keprabon Express terletak di Jl. Bintaro Utama 5 No. EA01/25D1, Bintaro Sektor 5. Untuk menemukan gerai yang baru buka sejak 24 Juli 2017 ini cukup mudah. Lokasinya berada tepat di seberang Masjid An-Nashr. Gerai di Bintaro ini merupakan gerai Ayam Geprek Keprabon yang ke-16. Ayam Geprek Keprabon sendiri telah hadir di 16 lokasi di berbagai tempat termasuk di luar Jawa. Gerai Ayam Geprek Keprabon Express di Bintaro, yang tidak pernah sepi dari pembeli yang mengantri ini, adalah sebuah franchise yang berkategori mini resto. Richie yang sebelumnya berprofesi sebagai karyawan bergabung bersama beberapa sahabatnya membangun gerai ini.

Sebagai bahan dari ayam geprek adalah dada ayam tanpa tulang dengan sambal bawang merah. Untuk sambalnya ada 5 pilihan tingkat kepedasan, dari Level 1 yang menggunakan 4 cabai, Level 2 : 8 cabai, Level 3 : 12 cabai, Level 4 : 18 cabai dan Level 5 : 20 cabai. Bagi Anda yang tidak kuat pedas, bisa memilih level 1/2 alias 2 cabai atau tanpa cabai (Ori). Sambalnya juga bisa dipilih apakah dicampurkan dengan ayamnya atau disajikan terpisah alias dicocol.

Ada 3 pilihan menu paket, yaitu Paket Geprek yang harganya Rp. 15 ribu. Paket ini terdiri dari ayam geprek, nasi putih dan lalapan. Paket kedua adalah Paket Geprek Jumbo, isi dari paket ini sama dengan Paket Geprek, perbedaannya ayamnya lebih banyak. Untuk paket ini dihargai Rp. 20 ribu. Paket ketiga yang juga menjadi paket paling favorit adalah Paket Geprek Blenger. Paket ini berisi ayam geprek yang cukup banyak, nasi putih, lalapan dan yang paling istimewa, paket ini dilengkapi dengan topping berupa keju mozarella dan telur. Untuk paket ini harganya Rp. 25 ribu.

Paket Geprek (kiri atas), Ice Kembang Desa (kiri bawah) dan Paket Gepret Blenger (kanan)

Berbeda dengan ayam geprek yang konvensional, dimana kita kita jika kita memesan ayam geprek, ayam geprek yang disajikan berikut tulangnya, sehingga cukup merepotkan dan kotor saat kita sedang terburu-buru, menu-menu Ayam Goreng Keprabon memang cocok disantap saat waktu terasa sangat berharga, misalkan saat Anda berada di tengah-tengah kemacetan dan sedang menuju ke suatu tempat untuk meeting dengan klien.

Jika Anda menginginkan menu ekstra, Anda juga bisa memesan tambahan berupa tempe/tahu yang harganya Rp. 2 ribu untuk 4 potong. Bandingkan dengan tempe/tahu di tempat lain yang per potongnya dihargai minimal seribu rupiah, bahkan terkadang Rp. 2 ribu. Menu ekstra lainnya adalah Kol Goreng (3 ribu), Nasi (4 ribu), Sambal (4 ribu), Telur (4 ribu), Keju Parut (4 ribu), Keju Mozarella (6 ribu) dan Double Mozarella yang 2x lebih banyak.

Untuk pilihan minuman, selain minuman standar seperti Ice Tea, Sweet Tea, Mineral Water dan Ice Lemon Tea, tersedia juga minuman bernama unik, yaitu Ice Kembang Desa. Mendengar namanya, kita membayangkan minuman ini merupakan minuman yang kelihatan cantik dan rasanya manis. Tidak salah, Ice Kembang Desa merupakan minuman dari sirop rasa rose yang diblending dengan susu dan bisa menjadi teman yang cocok bagi paket Ayam Geprek yang Anda pesan. Minuman favorit lainnya adalah Ice Milored yang ampuh untuk menghilangkan bau amis seusai bersantap. Pilihan minuman lainnya adalah Ice Cappuccino, Ice Milo, Mango Tea dan Leci Tea. Menurut Richie, teh yang digunakan untuk minumannya merupakan teh yang diracik sendiri oleh Ayam Geprek Keprabon, jadi bukan teh yang dibeli dari mini market/super market. Karena diracik sendiri, tentu saja tehnya lebih wangi dari teh di pasaran.

Untuk minuman yang dikemas dalam gelas plastik dengan seal plastik ini harganya cukup terjangkau, dari yang termurah Rp. 3 ribu sampai Rp. 10 ribu.

Stefanus Richie Wibowo

Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro buka setiap hari dari pukul 11.00-21.00, termasuk weekend.

bagi Anda yang memesan minimum 10 porsi, Anda akan mendapatkan free ongkos kirim dengan syarat radius pengantaran kurang lebih 5 km dari gerai Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro. Selain pemesanan langsung melalui 0877 4147 8887, Anda juga bisa memesan menu-menu Ayam Geprek Keprabon melalui layanan GoShop dari Gojek. Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro juga melayani pemesanan untuk berbagai acara kantor, arisan, ulang tahun, dll.

Simak juga berbagai update dari Ayam Geprek Keprabon Express Bintaro di Instagram @ayamkeprabonexp.bintaro

 

(ES)

Leave a Comment