Asyiknya Punya Jadwal Kursus Fleksibel

Saat ini kita dihadapkan pada situasi lalu lintas yang semakin lama semakin macet. Istilah tua di jalan menjadi hambatan mobilitas kita. Hal ini dirasakan tak hanya warga Jakarta, namun juga warga Bintaro. Tempat kursus yang fleksibel waktunya menjadi pilihan.

Beberapa waktu lalu Info Bintaro pernah mengulas EKTIZO Coding, Pelopor Kursus Coding Jarak Jauh di Indonesia. Yang menjadi kelebihan tempat kursus ini adalah sistem pembelajaran jarak jauh di mana  sang anak dapat fleksibel menentukan jam kursusnya di rumah. Tidak perlu buang waktu pergi ke tempat kursus pulang pergi.

Baca Juga: EKTIZO Coding, Pelopor Kursus Coding Jarak Jauh di Indonesia

Waktu belajar yang fleksibel memang menjadi sesuatu yang dicari orang. Kali ini Info Bintaro akan membahas satu tempat kursus make up dan rambut yang waktu belajarnya fleksibel. Kursus ini namanya Johnny Andrean School & Training. Pasti pernah dengar nama Johnny Andrean Salon kan? Nah, tempat kursus ini memang dimiliki oleh orang yang sama yakni Johnny Andrean.

Saat ini  Johnny Andrean School & Training telah memiliki  30 cabang dengan kantor pusatnya di daerah Meruya, Jakarta  Barat.  Salah satu cabang beradaa di Bintaro, tepatnya di seberang Plaza Bintaro. Cabang ini memiliki kepala sekolah Rose yang mengasuh Johnny Andrean School & Training Bintaro bersama 2 instruktur/pengajar.

Biaya treatment yang murah.

Tempatnya memang sederhana dan harga perawatan di sana cukup lumayan murah lho. Bayangkan, potong rambut hanya Rp. 31.000. Dengan biaya treatment yang murah, tak heran setiap harinya banyak warga Bintaro yang datang. Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu. Customer yang datang akan ditangani oleh para siswa yang mengenakan seragam rompi putih atau kaos merah Johnny Andrean yang sudah disediakan di seluruh training center.

Promo diskon kursus hingga 50%

Untuk program diploma biaya sekitar 15 juta dan bisa dicicil  3 kali per tiga minggu.  Ini belum termasuk peralatan tata rias dan rambut yang harganya berkisar Rp 7-9 juta. Ada sistem paket dan sistem satuan. Sistem paket terdiri dari basic, intermediate dan akademik dan akan menerima sertifikat program diploma di akhir kursus setelah menempuh ujian lokal dari Johnny Andrean. Sedangkan yang mengambil sistem satuan, hanya akan menerima sertifikat biasa. Program diploma ini bisa diselesaikan dalam waktu 5 bulan bila siswa masuk setiap hari.

Saat ini sedang ada promo diskon untuk biaya kursus hingga 50%. Jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Tidak seperti sekolah formal yang memulai belajar pada awal tahun ajaran baru bulan Juli, di Johnny Andrean School & Training, para siswa dapat mulai belajar kapan saja. Di sini para siswa mempelajari cuci rambut, potong rambut,  blow rambut, sanggul, make-up dll. Seusai memegang customer, instruktur akan memeriksa hasil kerja siswa. Bila ada yang kurang sempurna, akan dilakukan perbaikan sampai customer puas.

Jam belajar

Setiap hari, siswa bebas datang menentukan jam belajarnya. Yang pasti, tiap kali pertemuan 5 jam  untuk  rambut dan 3 jam untuk make up di Johnny Andrean School & Training beroperasi dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Banyak siswa yang merupakan ibu rumah tangga, yang sanggup datang ke tempat kursus setelah  mengantar anaknya ke sekolah. Selesai kursus, ia dapat menjemput anaknya pulang sekolah. Itulah enaknya punya tempat kursus yang fleksibel.

Pengalaman siswa

Para siswa yang datang ke Johnny Andrean School & Training berasal dari berbagai usia. Mulai dari 17 tahun hingga hampir 60 tahun. Kebanyakan dari mereka memang bertujuan ingin membuka salon di rumah. Saat ini ada 25 siswa yang aktif belajar di  Johnny Andrean School & Training Bintaro.

Info Bintaro berkesempatan mewawancari salah satu siswa yakni Endah yang berusia 18 tahun. Tahun lalu dia baru saja menamatkan SMA-nya di Padang. Ia mengetahui Johnny Andrean School & Training dari social media. Tekadnya untuk merantau ke Jakarta untuk belajar tata rias dan rambut. Menurutnya di Padang belum ada tempat kursus yang bagus. Selama kursus, ia tinggal di rumah kakaknya di Puri Bintaro Hijau. Domisili para siswa kebanyakan memang berasal dari daerah sekitar Bintaro. Yang paling jauh berasal dari daerah Ciputat.

Setiap hari Endah datang ke tempat kursus jam 13.00-19.00. Saat ditanya, Endah mengaku senang dan menikmati proses belajar di Johnny Andrean School & Training. Berawal dari menangani rambut yang ada di patung model praktek, dalam waktu 3 minggu dia dapat memotong rambut customer. Mau belajar tata rias dan rambut seperti Endah? Hubungi kontak di bawah ini ya.

Info lebih lanjut:
Johnny Andrean School & Training
Ruko Bintaro Sektor 3A-D no. 47 (seberang Bintaro Plaza)
Telp: 021 7388 2315
Facebook: Johnny Andrean Salon
Twitter: Johnny_Andrean
E-mail: school@johnnyandrean.com

(EGS)